resident evil
1001 film di 1001Berita.com. RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER, film fiksi horor yang baru tayang di Indonesia pada 25 Januari 2017, untuk penonton 17 tahun ke atas. Saksikan Milla Jovovich meloloskan diri dari serangan para pemburunya, tentara dan zombie. Jangan tonton jika anda penakut, latah atau mudah kaget.

  • Produser : Jeremy Bolt, Samuel Hadida, Robert Kulzer, Paul W.s. Anderson
  • Sutradara : Paul W.S. Anderson
  • Penulis : Paul W.S. Anderson
  • Produksi : Columbia Pictures
  • Milla Jovovich sebagai Alice
  • Iain Glen sebagai Dr. Isaacs, tokoh jahat, serakah dan bengis
  • Ali Larter sebagai Claire, teman Alice
  • Eoin Macken sebagai Doc, pengkhianat
  • Fraser James sebagai Razor, teman Alice
  • Ruby Rose sebagai Abigail, teman Alice
  • William Levy sebagai Christian, teman Alice

Di awali dengan cerita Alice tentang asal wabah besar yang hampir memusnahkan penduduk Bumi. Marcus, memiliki seorang anak perempuan yang cantik, namanya Alice. Namun sayang, anaknya terkena penyakit langka yang membuatnya tampak seperti orang berusia 90 tahun. Marcus adalah peneliti yang cerdas.  Marcus bersama dengan temannya, Isaacs mendirikan Umbrella Corporation. Dengan kemampuan dan keuletannya, Marcus berhasil menemukan obat untuk regenerasi tubuh, memulihkan kesehatan anaknya. Namun, efek samping dari obat tersebut sangat fatal. Seorang anak kecil di sebuah kereta gantung tiba-tiba menjadi zombie, menyebarkan penyakit mematikan tersebut pada seluruh penumpang kereta gantung, hingga seisi kota. Marcus mengajak Isaacs untuk menghentikan penelitian mereka dan untuk menyebarkan antivirus. Namun Isaacs tidak setuju dan membunuh Marcus. Isaacs mengajak para petinggi Umbrella Corporation untuk rapat. Dalam rapat tersebut, Isaacs memaparkan keinginannya untuk  menjadikan Bumi seperti awal yang  tenang dan damai dengan cara memusnahkan semua penduduk Bumi, kecuali para petinggi Umbrella Corporation. Ia mengatakan bahwa Bumi tetap akan kiamat walaupun tanpa campur tangannya karena Perang Nuklir antar negara, ledakan populasi penduduk yang tidak di imbangi dengan ketersediaan pangan dan lahan. Akhirnya semua petinggi Umbrella Corporation di bekukan, di tempat tersembunyi dengan perangkat keamanan sangat canggih di bawah tanah di Raccoon City. Wabah menyerang seluruh Amerika Serikat hingga ke seluruh Dunia. Pemerintah Amerika Serikat di Washinton DC telah berusaha menghentikan penyebaran wabah penyakit mematikan tersebut dengan cara membom Raccoon City.

Alice menjadi harapan terakhir untuk mencegah musnahnya manusia di Bumi. Berdasarkan info dari Red Queen, kecerdasan buatan yang dibangun oleh Umbrella Corporation dengan sosok Alice kecil yang di namakan Red Queen, antivirus tersedia di Hive di Raccoon City.

Alice  segera pergi menuju Raccoon City menggunakan sebuah mobil sedan yang tampak usang namun mampu berlari kencang. Di tengah perjalanan ia di hadang oleh mutan aneh menyeramkan dengan cakar dan taring tajam, monster yang memiliki sayap dan bisa  terbang. Alice menabrakkan mobilnya ke badan monster tersebut, namun monster tersebut masih tetap hidup dan membahayakan. Alice menemukan sebuah bom aktif di kursi belakang. Alice meletakkan bom tersebut di mulut monster seraya melompat keluar dari mobil, dan bom meledak dahsyat menghancurkan monster tersebut.

Alice terbangun dari pingsannya dan melanjutkan perjalanan berjalan kaki. Di kejauhan ia melihat sebuah motor merah. Ia mendekati motor merah tersebut dan mencoba untuk mengendarainya namun tidak bisa karena motor tersebut dilengkapi dengan pengaman sidik jari. Saat Alice bergerak mundur, kakinya terkena tali jebakan, tergantung terbalik dan tiba-tiba beberapa orang tentara Umbrella Corporation muncul menyerang.  Dalam keadaan terdesak, Alice tetap bisa balik menyerang dan menghabisi para penyerangnya.

Alice terbangun dari pingsannya di sebuah ruangan gelap dan pekat dan terikat. Ia bertanya pada orang di dekatnya, namun tak seorangpun menjawabnya. Tiba-tiba masuk seorang pria besar yang dikenalnya, Isaacs. Alice dibawa keluar  tank, di ikat dan diseret. Ia harus terus berlari atau menjadi sasaran kebuasan ribuan zombie yang  di  dekatnya. Isaacs tengah memancing para zombie untuk mengikutinya menyerang Raccoon City. Alice tidak menyerah, saat ada kesempatan ia berhasil memancing keluar  salah seorang pengawal Isaacs dan melumpuhkannya. Tak berapa lama Isaacs juga keluar untuk menangkap Alice. Terjadi pertarungan sengit antara Isaacs dan Alice di atas tank. Alice memenggal tangan Isaacs dan menggunakannya untuk mencuri motor sekaligus menggunakannya kabur. Alice berpacu menuju Raccon City diantara desingan peluru dan bom dari tank Isaacs. Alice berhasil lolos.

Alice terjatuh dari motornya, terkena palang besi dan pingsan. Saat terbangun ia langsung menjadi sasaran pukulan pria di dekatnya, beruntung ia lekas menyadari keadaan, bisa mengelak dan berikan perlawanan, bahkan balik menawan pria kasar tersebut. Pertikaian tersebut dihentikan oleh Claire, teman lama Alice. Alice dikenalkan oleh teman-teman barunya, Doc, Razor, Abigail dan Christian. Alice telah tiba di Raccon City di sebuah gedung besar dengan sisa-sisa kemegahannya. Alice yang terluka mendapat pengobatan dari Doc. Seorang pengintai di puncak gedung mengabarkan kehadiran artileri besar mendekati kota. Abigail dan Alice mengatur penyerangan sekaligus bertahan dari para tamu tak di undang.

Tank pertama berhasil di lumpuhkan dengan tong berapi berisi bensin. Tank kedua susah di lumpuhkan, isinya adalah Isaacs. Tank kedua meluncurkan bom hingga gerbang utama berlubang dan para zombie menggunakannya untuk merangsek masuk ke dalam gedung. Penjaga di bagian bawah kewalahan, Alice perintahkan mereka untuk mundur dan naik ke atas. Tank-tank berisi bensin di buka dan bensin mengalir deras ke bawah. Api dinyalakan dan kobarannya membakar semua zombie di bagian bawah gedung. Mereka aman untuk sementara waktu.

Tak berapa lama, seorang pengintai di sisi atas kembali melaporkan kehadiran tamu tak di undang. Setelah berunding, Alice memutuskan untuk meninggalkan gedung tersebut karena kehabisan amunisi untuk bertahan dan waktu semakin sempit untuk menemukan antivirus. Semua teman-teman baru Alice ikut mendampingi. Antivirus tersebut berada di bawah tanah, di tengah lobang besar bekas bom dijatuhkan. Tiba-tiba datang banyak zombie serupa anjing yang sangat buas menyerang mereka. Mereka berlari melompat dari ketinggian dan mendarat di air di tengah malam. Mereka mengira telah lolos, namun para zombie anjing tersebut kembali menyerang dengan ganas. Mereka terus berlari menuju pintu sebuah bangunan besar. Para zombie anjing berhenti mengikuti mereka.

Persediaan amunisi mereka menipis bahkan beberapa habis saat melompat ke air.  Mereka berada di lubang besar saluran udara. Alice menjadi orang yang pertama melewati kipas besar yang tengah berhenti berputar. Ternyata mereka tengah di awasi melalui kamera pengintai. Listrik menyala dan kipas bergerak berputar. Alice menyelamatkan seorang teman yang ketakutan untuk melintas. Kipas berputar berbalik arah, menyedot Alice dan teman-temannya ke arah kipas besar. Abigail terlepas dari pegangan dan menjadi korban kipas besar tersebut. Kipas berhenti. Mereka melanjutkan perjalanan. Mereka bertemu kembali dengan Red Queen dan menceritakan alasannya membantu Alice. Mereka tiba di ruang berupa lorong dengan banyak kotak-kotak hitam dan putih. Mereka terpisah terkena jebakan di lorong kotak-kotak tersebut. Alice terjatuh dan berada di ruang gelap yang menyeramkan. Seorang diri, Alice bangun dan berjalan periksa keadaan, mencari teman-temannya. Tiba-tiba tampil monster besar menyerangnya. Tanpa pistol, Alice berhasil melumpuhkan monster tersebut dengan pisau di kakinya. Doc datang menemuinya. Bersama mereka memasuki ruangan lain yang lebih bersih. Tempat tersebut adalah gudang senjata. Mereka mengambil beberapa senjata dan melanjutkan masuk ke ruangan lain. Mereka di sambut oleh seorang pria yang tampaknya tidak asing  bagi Alice. Isaacs  menyambut mereka. Isaacs memaksa Alice meletakkan senjatanya atau botol antivirus dibuang ke ruang pembakaran. Alice meletakkan senjatanya, ternyata Doc adalah anak buah Isaacs yang ditugaskan untuk mengintai para penyintas yang selamat. Kemudian tampil seorang wanita tua duduk di sebuah kursi yang bergerak mendekat. Isaacs perkenalkan wanita tersebut sebagai Alice yang asli.  Isaacs kabur  membawa botol berisi cairan hijau antivirus meninggalkan para Alice saat kekacauan terjadi dengan penjaga keamanan yang bertikai dengan Alice. Tanpa diduga Claire memasuki ruangan dan menembak Doc yang telah berkhianat. Alice muda diminta untuk mengejar Isaacs. Terjadi perkelahian sengit antara Alice dan Isaacs. Isaacs berhasil dikalahkan. Alice berlari keluar dengan membawa botol antivirus. Di ruang terbuka, di tengah malam, Alice melempar botol antivirus, namun tanpa di duga, Isaacs menangkap dan mengambil botol tersebut.  Dari kejauhan hadir sosok Isaacs lainnya yang telah di putus tangannya. Isaacs lama menusuk Isaacs baru.  Alice merebut botol antivirus. Isaacs lama di terkam oleh para zombie. Alice melemparkan botol antivirus ke tanah hingga pecah. Semua zombie tergeletak ke tanah tanpa daya. Alice jatuh tak sadarkan diri.

Alice terbangun di siang harinya, bertemu dengan Claire dan Red Queen. Red Queen memberikan ingatan masa kecil dan masa tua Alice yang di simpannya. Alice yang sekarang adalah klon terbaik yang memiliki lebih banyak sifat manusia dibandingkan klon-klon lainnya. Alice memiliki sifat mau mengorbankan dirinya untuk orang lain.

Alice terus berjalan meninggalkan Raccoon City. Ia akan terus membasmi sisa-sisa mutan, sisa-sisa zombie sambil menunggu efek antivirus terbawa angin ke seluruh penjuru dunia.

Simak tips ngopi di bioskop