john wick
1001 film di 1001Berita.com. Keanu Reeves kembali aktif sebagai pembunuh bayaran, dipaksa meninggalkan ketenangan masa berkabung istrinya, bertarung melawan para pembunuh bayaran lainnya, berburu hingga ke tanah mafia Italia. JOHN WICK: CHAPTER 2, tayang perdana di Indonesia pada 8 Februari 2017.  Untuk penonton 21 tahun ke atas.

Film John Wick sebelumnya, tayang pada 31 Oktober 2014    

  • Produser : Basil Iwanyk
  • Sutradara : Chad Stahelski
  • Penulis : Derek Kolstad
  • Produksi : Entertainment One
  • Keanu Reeves sebagai John Wick, tokoh utama
  • Laurence Fishburne sebagai Bowery King, ketua kelompok pengemis jalanan di New York
  • Riccardo Scamarcio sebagai Santino D'Antonio, tokoh jahat
  • Ian McShane sebagai Winston, ketua serikat pembunuh bayaran Continental
  • Ruby Rose sebagai Ares, pengawal Santino
  • Lance Reddick sebagai Charon, penerima tamu di hotel Continental

John mendatangi kediaman mafia Rusia, kakak dari Viggo Tarasov, untuk mengambil kembali mobil miliknya. John berhasil melumpuhkan satu per satu penjaga di rumah tersebut. John menemui pemilik rumah, menuangkan segelas kecil minuman keras dan toast sebagai salam damai, sebelum meninggalkan sang tuan rumah yang sedang sangat ketakutan.
John tiba di rumah mewah miliknya menggunakan mobil hitam kesayangannya  yang telah banyak bonyok di sisi samping dan depan serta kehilangan pintu. Kaca depan juga sudah retak parah. John memanggil temannya yang mahir memperbaiki mobil.

Tengah malam, saat John baru saja selesai menyimpan semua peralatan tempur di ruang rahasia di bawah tanah, bel rumahnya berbunyi. Saat dibuka, teman lamanya datang, Santino D’Antonio. Ia datang untuk meminta bantuan John sekaligus menagih perjanjian mereka. John langsung menolak permintaan Santino tanpa mendengar isi permintaan Santino, walaupun Santino memaksa dengan menunjukkan segel cap darah John. Segel tersebut adalah bukti bahwa Santino pernah membantu John di masa lalu. Santino pamit meninggalkan John dengan wajah dingin menahan amarah. Santino meminta peluncur bom pada anak buahnya. Bom di arahkan pada rumah John. Atap rumah John hancur dan terbakar. John terpental jauh saat bom meledak. Ia hanya di temani anjing hitam kesayangannya saat menyelamatkan diri keluar rumah. John meninggalkan rumahnya yang tengah di lalap si jago merah.

John mendatangi Hotel Continental dan inap di sana. Ia menemui Winston, manajer di hotel tersebut. Ia menanyakan keberadaan Santino serta pendapatnya mengenai musibah yang di alaminya. Winston berikan saran agar John penuhi janji sesuai segel agar tidak melanggar perjanjian Continental, kemudian bisa menghabisi Santino. Winston juga berikan info keberadaan Santino. John menitipkan anjingnya pada Charon.
John mendatangi kediaman Santino yang dijaga ketat oleh para pengawalnya. Santino meminta bantuan John untuk membunuh adik kandungnya sendiri, Gianna D’Antonio yang berada di Roma, Italia, yang akan segera di lantik menjadi pemimpin para kriminal, menggantikan ayahnya.

John pergi ke Roma, membeli senjata, membeli jas  anti peluru, mempelajari peta lokasi acara pelantikan Gianna. John menginap di hotel Continental di Roma. Malam berikutnya, John menyelinap ke sebuah bangunan besar, melalui pintu belakang yang di gembok. Dengan mudah John membuka kunci gembok tersebut dan menyelinap masuk ke ruang pribadi Gianna. Gianna  berhadapan muka dengan John, mereka telah saling mengenal sebelumnya. Gianna memutuskan untuk bunuh diri dengan cara  memotong urat nadi di kedua tangannya. Darah segar mengalir dari kedua tangan Gianna, menjadikan kolam pemandiannya merah. John menembak kepala Gianna untuk memastikannya tewas. John segera menyelinap keluar, namun diketahui oleh pengawal pribadi Gianna, Cassian yang telah mengenal John sebelumnya, sesama pembunuh bayaran. John berhasil melumpuhkan para anak buah Gianna, hanya Cassian yang kuat dan terus mengejarnya hingga keluar gedung. Perkelahian John dan Cassian berlangsung sengit di dalam kereta api bawah tanah. Akhirnya perlawanan Cassian berhasil dihentikan dengan sebilah pisau, menancap di badan Cassian.

Santino menghianati John. Ia memasang sayembara international untuk membunuh John dengan bayaran 7.000.000 USD. John tiba di New York, masih dalam keadaan lelah dan terluka. Di sepanjang jalan ia menemui banyak pembunuh bayaran yang menyerangnya. Satu per satu berhasil dilumpuhkan dengan senjata seadanya. Ia meminta bantuan pada seorang pengemis untuk di pertemukan dengan pemimpin pengemis tersebut. Pengemis tersebut menyembunyikan John dan menembak para pembunuh bayaran yang tengah mengejar John.

John terbangun dari pingsannya. Ia berada di tempat persembunyian para pengemis. Ia dipertemukan dengan Bowery, pemimpin para pengemis. Ia meminta senjata dan jalur khusus bawah tanah menuju kediaman Santino. John dan Santino membuat tawar menawar dan perjanjian.

John tiba di rumah mewah Santino. John berhasil melumpuhkan pengawalan ketat para penjaga di rumah tersebut hingga akhirnya bertemu dengan Santino. Namun Santino berhasil menyelinap keluar berkat perlindungan pembunuh bayaran lainnya, Ares. Terjadi perkelahian sengit antara Ares dengan John. Akhirnya John berhasil melumpuhkan Ares dengan sebilah pisau.

John terus mengejar Santino hingga ke hotel Continental, rumah singgah para pembunuh bayaran. John bertemu dengan Santino dan Winston. Winston peringatkan agar  tidak terjadi pembunuhan di dalam hotel miliknya. Hotel Continental harus aman dan nyaman bagi semua pembunuh bayaran. Hukuman mati untuk para pelanggarnya. John tetap menembak Santino dari jarak dekat , kemudian keluar meninggalkan hotel dengan membawa anjing hitam miliknya.

John tiba di rumahnya yang hangus tak bersisa, hanya puing-puing hitam gosong. Baru sebentar ia duduk, datang Charon menjemputnya untuk menemui Winston. Pemilik hotel Continental sekaligus ketua serikat pembunuh bayaran Continental.

John bertemu dengan Winston di tengah taman kota, di tengah keramaian. Winston berikan info bahwa kelompok kriminal Comora di Italia telah menggandakan sayembara untuk membunuh John dan semua  fasilitas keanggotaan John di Continental telah dihapus. Winston juga berikan waktu 1 jam untuk John lari sebelum ia memasang sayembara juga untuk membunuh John. John mengatakan akan membunuh semua pembunuh bayaran yang mengejarnya. Kemudian John meninggalkan Winston, hanya ditemani anjing hitam kesayangannya. Selang satu jam, sayembara di umumkan, sms di ponsel para pembunuh bayaran mengabarkan perburuan John Wick dimulai.

Film lainnya yang di bintangi oleh Keanu Reeves: