Bleeding Steel

1001 film terbaru di Januari 2018, Jackie Chan is a Bleeding Steel, ia mendampingi sekaligus melindungi putri tunggalnya secara sembunyi-sembunyi dari serangan musuh yang ganas dan memiliki senjata canggih. Tayang perdana 4 Januari 2018 di bioskop di Jakarta Banten.

Bleeding Steel

Bleeding Steel adalah film fiksi ilmiah untuk penonton dengan usia 17 tahun ke atas, lama tayang lebih dari 1 jam, sekitar 100 menit.

  • Produser : Paul Currie, Kailuo Liu, Javier Zhang
  • Sutradara : Leo Zhang
  • Penulis : Siwei Cui, Erica Xia-hou, Leo Zhang
  • Produksi : Heyi Pictures
  • Jackie Chan sebagai Lin Dong
  • Show Lo sebagai Leeson
  • Ouyang Nana sebagai Nancy
  • Kim Gyngell sebagai Dr. James

Seorang dokter sekaligus ilmuwan cerdas berhasil menemukan terobosan luar biasa bagi dunia kesehatan. Dr James berhasil membuat sekaligus memasang "Jantung Mekanik" pada manusia. Ia juga berhasil melakukan "rekasaya genetik" mengambil kemampuan kadal/reptil yang dapat memulihkan diri sendiri dengan cepat pada manusia. Andre, seorang pria yang terpapar dengan radiasi nuklir di sekujur tubuhnya menjadi bukti keberhasilan Dr James. Namun Andre menjadi petaka besar bagi Dr James. Andre membunuh semua petugas di dalam ruang kerja Dr James, hanya Dr James yang berhasil selamat. Ia sekarang di bawah perlindungan saksi oleh polisi Hong Kong.

Lin Dong, ia sedang mengalami musibah, putri tunggalnya, Xi Xi sedang berada di rumah sakit, sedang di operasi, sedang kritis, tepat di hari ulang tahunnya. Dokter yang menanganinya memanggil Lin untuk menemui putrinya. Lin memacu mobilnya dengan sangat kencang bahkan melanggar lalulintas, menerobos trotoar untuk lepaskan diri dari kemacetan. Namun saat berada di samping rumah sakit, ponselnya berdering, atasannya memanggil untuk sampaikan tugasnya sebagai kepala perlindungan saksi untuk memindahkan sekaligus mengamankan Dr James.

Lin dan Susan tiba di rumah perlindungan saksi. Mereka bersama dengan pasukan khusus hendak membawa Dr James ke tempat yang lebih aman. Namun mereka di cegat oleh pasukan kriminal dengan jubah dan senjata canggih. Lin, Susan dan seluruh pasukan khusus nyaris tak berdaya menghadapi pasukan kriminal yang di pimpin langsung oleh Andre. Lin berhasil menghentikan keganasan Andre dengan cara menabrakkan mobil ke tubuh Andre kemudian menembakkan mobil pembawa bensin di dekat Andre hingga meledak hebat. Mobil yang di kemudikan Lin terlontar jauh hingga rusak parah. Lin terkapar tak berdaya. Ponsel yang tergeletak di dekatnya berdering, panggilan dari rumah sakit yang membawa kabar buruk bahwa anaknya telah meninggal dunia. Ponselnya diangkat oleh Dr James.

13 tahun kemudian. Xi Xi telah menjadi gadis cantik, tinggal di Sidney, Australia, ia di kenal sebagai Nancy. Ia sedang mencari pengobatan untuk dirinya yang selalu mengalami mimpi buruk dalam tidurnya. Berdasarkan info dari seorang peramal wanita, ada kepribadian seorang pria di dalam dirinya. Ia di sarankan untuk menemui peramal lainnya yang akan datang dan mengadakan pentas seni di Sidney. Nancy mendapatkan gangguan dari beberapa pemuda yang tinggal di dekat rumah peramal wanita tersebut. Beruntung datang bantuan dari seorang pemuda lucu. Mereka berhasil kabur dari keroyokan. Leeson mengenalkan dirinya pada Nancy. Ia sengaja terus mengikuti Nancy.

Rick Roger menjadi kaya raya dan terkenal karena bukunya Bleeding Steel. Suatu malam ia terbunuh di tempat tinggalnya yang mewah dan memiliki penjagaan ketat. Ia tengah menggunakan jasa wanita penghibur, namun wanita tersebut menambahkan obat tidur dalam anggurnya hingga ia tertidur. Wanita penghibur tersebut melepaskan samarannya, ternyata ia adalah seorang pria muda. Ia mengambil kepingan memory yang berisi data Bleeding Steel. Tiba-tiba kawanan perampok yang dipimpin wanita bengis datang. Wanita tersebut menusuk paha Rick yang sedang tertidur mabuk hingga terbangun dan kesakitan, paksa Rick berikan sumber data Bleeding Steel. Rick berikan laptop munggilnya, namun ia tetap di tebas oleh wanita bengis tersebut. Sirine polisi terdengar dari kejauhan menuju rumah Rick. Wanita bengis beserta rekannya kabur. Pemuda yang menyamar sebagai wanita penghibur ternyata bersembunyi di dalam bak air besar yang berada di ruangan tengah. Ia juga berhasil menyelinap keluar dari rumah Rick. Namun ia terdeteksi melalui kamera CCTV.

Nancy telah berada di rumah opera di Sidney. Ia di cegah masuk oleh penjaga keamanan gedung. Ia berhasil masuk kedalam gedung pertunjukkan berkat bantuan Leeson yang perkenalkan diri sebagai kekasihnya.  Nancy langsung bergegas masuk dan mencari sosok peramal misterius. Tanpa di sangka, ia langsung di sambut, dan tertidur di kursi pertunjukan di panggung di acara gladiresik. Peramal misterius tersebut berhasil memisahkan pikiran Dr James dan Nancy. Nancy menyadari identitas dirinya sendiri, namanya Xi Xi, ayahnya selalu berada di dekatnya sejak dititipkan di panti asuhan di Sidney. Ia menangis sedih karena terharu dan kangen dengan ayahnya. Tiba-tiba wanita bengis kiriman Andre datang, menembak para penjaga dan orang-orang yang ditemuinya. Pria peramal misterius juga di tembak. Nancy di bawa kabur dalam keadaan duduk tertidur. Lin berusaha menyelamatkan Nancy dan bertarung dengan wanita bengis. Leeson menyelinap dan membawa kabur Nancy keluar dari gedung pertunjukan. Pertarungan Lin dan wanita bengis berlangsung sengit hingga ke atap puncak gedung pertunjukan. Lin berhasil kabur dari kejaran wanita bengis. Ia melompat ke perahu yang dikemudikan Leeson.

Lin, Leeson dan Nancy tiba di rumah Lin. Nancy di baringkan di kamar. Lesson di ikat di ruang bawah tanah, di bunker yang berisi banyak senjata, terikat di kursi barbel. Lin pergi keluar untuk menyelidiki identitas Leeson dengan bantuan Susan.

Tiba-tiba, berdasarkan pelacak di jam tangan Lin, keberadaan Nancy berubah, rupanya ia telah sadarkan diri. Nancy telah di culik oleh wanita bengis kiriman Andre. Lin dan 2 mobil Audi hitam berpapasan di jalan. Lin melihat keberadaan Nancy dan berbalik mengejar. Leeson yang berhasil melepaskan diri dari  bunker Lin telah tiba di lokasi. Ia berusaha membantu Lin dengan cara menebarkan oli ke jalan. Salah satu mobil Audi hitam terbalik. Setelah di dekati, tidak ada Nancy di dalamnya.

Keberadaan Nancy berubah lagi, tidak di Australia. Nancy di culik setelah menemukan kunci rahasia milik Dr James. Berbekal kunci tersebut, wanita bengis mendatangi bank untuk membuka bilik rahasia Dr James. Isi bilik rahasia tersebut hanyalah sebuah tas kecil yang berisi sebuah kamera genggam. Pintu brankas bank di tutup oleh polisi yang menyamar sebagai petugas bank. Wanita bengis dan 2 anak buahnya terperangkap tak berdaya. 2 anak buahnya tewas oleh tembakan wanita bengis tersebut saat berusaha membuka pintu baja. Wanita bengis itu sendiri akhirnya pingsan oleh asap.

Susan, Lin dan polisi setempat memeriksa isi handycam. Terbukalah kemampuan formula milik Dr James yaitu bisa memulihkan diri sendiri dengan cepat.

Di tempat lain, di markas Andre yang berupa pesawat terbang besar, Nancy telah dibaringkan di sebelah Andre. Darah Nancy digunakan untuk memulihkan kekuatan Andre.

Lin, Leeson dan Susan menyamar sebagai wanita bengis dengan dua anak buahnya. Penyamaran mereka berhasil. Dengan mudah mereka masuk ke markas Andre. Lin berusaha membebaskan Nancy, tapi tidak berhasil, ruang kaca tidak tembus peluru. Pesawat meluncur terbang. Keberadaan Lin dkk diketahui oleh awak pesawat. Mereka dikepung, namun berhasil melumpuh para pasukan hitam tersebut. Tiba-tiba Andre keluar dari ruang kaca dan menghajar Lin, Leeson dan Susan. Proses tranfer darah Nancy gagal, Nancy bangun, kekuatannya pulih. Ia menghancurkan ruang kaca dan menolong ayahnya menghajar Andre. Andre terlontar ke ruang pengapian pesawat, namun ia sempat memegang tangan Lin. Pintu ruang pengapian tertutup. Andre masuk ke ruang pengapian. Sebelah tangan Lin terputus saat di tarik oleh Susan dan Nancy. Pintu ruang lab tertutup, Leeson tertinggal di dalamnya. Beberapa bagian pesawat sudah mulai hancur. Saat berusaha mengambil parasut, Lin di tangkap dari belakang oleh Andre yang ternyata masih hidup. Lin menendang Nancy dan Susan yang telah mendapatkan Parasut, agar mereka selamat. Lin teringat bahwa ia telah di suntik menggunakan ramuan Dr James. Tangannya yang putus segera tumbuh dan pulih seperti sedia kala. Ia melepaskan diri dari Andre dan melompat keluar dari pesawat, sesaat sebelum pesawat meledak hebat dan hancur.

Lin jatuh dalam keadaan tidak sadarkan diri. Susan mengembangkan parasut cadangan untuk menolong Lin. Mereka terjatuh di tengah laut, mereka bertiga selamat.

Lin, Susan dan Nancy habiskan waktu bersama di taman rekreasi. Ternyata Leeson juga selamat, ia mengirimkan kartu ucapan ulang tahun pada Nancy. Leeson berada di kota lain, tengah mengendarai mobil sport miliknya.

Untuk yang sudah bosan nonton film di bioskop, silahkan cari hiburan lainnya, seperti: