split

1001 film di 1001Berita.com. James McAvoy, hadir dengan 23 kepribadian manusia yang berbeda plus 1 kepribadian binatang buas. 3 remaja cantik menjadi sandera, berjuang untuk keluar dari kediaman James yang aneh dan menyeramkan. Film drama horor untuk penonton 17 tahun ke atas, tayang di Indonesia sejak 16 Februari 2017.

  • Produser : Jason Blum, M. Night Shyamalan, Marc Bienstock
  • Sutradara : M. Night Shyamalan
  • Penulis : M. Night Shyamalan
  • Produksi : Universal Pictures
  • James McAvoy sebagai Dennis, Patricia, Hedwig, Kevin, Barry, Orwell, Jade
  • Anya Taylor-Joy sebagai Casey
  • Betty Buckley sebagai Dr. Fletcher, Psikolog
  • Haley Lu Richardson sebagai Claire
  • Jessica Sula sebagai Marcia

Claire merayakan ulang bersama dengan teman-teman sekolahnya di sebuah kafe di pusat perbelanjaan. Ayahnya datang menjemput setelah pesta usai. Casey dan Marcia ikut menumpang pulang di mobil ayahnya Claire. Kejadian buruk terjadi di parkiran mobil, saat ayah Claire sedang memasukkan kotak-kotak hadiah ke dalam bagasi mobil, ia di serang oleh seorang pemuda aneh, dan langsung masuk ke ruang kemudi. Claire dan Marcia di semprot obat bius saat menanyakan perihal pemuda asing tersebut. Casey juga di semprot obat bius saat mencoba kabur dengan membuka pintu mobil.

Saat terbangun, Claire, Marcia dan Casey tengah berada dalam ruang kamar tanpa jendela. Sosok pria aneh datang, memaksa Claire untuk ikut dengannya ke ruangan terpisah. Claire sangat ketakutan, menolak dan berontak, namun tetap kalah kuat dibandingkan pria asing tersebut. Ternyata pria tersebut ingin mengajaknya menari. Claire di lepaskan, bergabung kembali dengan 2 temannya. Claire dan Marcia mengajak Casey untuk mencari cara keluar . Mereka ketok-ketok dinding dan langit-langit untuk menemukan pintu keluar. Claire menemukan celah di langit-langit. Ia membongkar penutup langit-langit dengan sepatu. Casey dan Marcia menahan pintu untuk mencegah  pria aneh tersebut masuk. Pria aneh tersebut berhasil memaksa masuk, ia marah karena tidak menemukan Claire. Ia pergi menutup pintu dan mencari Claire. Claire berhasil ditangkap dan disekap di ruangan lain.

Pria aneh tersebut datang kembali, tapi dengan baju wanita, sosok kepribadian seorang wanita. Mereka diajak memasuki ruangan lain, ruang makan. Marcia mencoba kabur dengan cara memukulkan kursi ke pria aneh tersebut. Serangan tersebut tidak merubuhkan pria aneh tersebut. Marcia ditangkap dan di sekap di ruangan lain. Casey seorang diri yang tetap berada di ruang tidur, seperti semula.

Pria aneh itu kembali datang  dengan pribadi Hedwig. Casey berhasil membujuk Hedwig untuk mengunjungi kamarnya, untuk melihat jendela. Ternyata jendela di kamar Hedwig hanyalah lembaran kertas dengan gambar jendela tertutup dan jendela terbuka. Hedwig adalah penggemar Kanye West, ia menari dengan semangat sambil memutar CD lagu Kanye West. Casey juga berhasil membujuk Hedwig untuk berikan telepon radio dan menghubungi orang luar, namun tidak di respon dengan baik oleh penerima sinyal di luar. Hedwig menceritakan perihal akan datang sosok monster besar ke rumah mereka.

Dennis, pribadi lain dari pria aneh tersebut sering mengunjungi Dr. Fletcher, seorang psikiater, untuk konsultasi. Dr. Fletcher sudah mencatat 23 profil kepribadian dari pria aneh tersebut. Barry, profil lain dari pria aneh tersebut meminta waktu untuk konsultasi melalui email pada Dr. Fletcher, namun Dennis menyangkalnya.

Suatu malam, Dr. Fletcher mengunjungi rumah Dennis. Ia di sambut oleh Dennis dengan ramah. Dr. Fletcher melihat keanehan dari sikap Dennis dan situasi rumahnya. Dr. Fletcher meminta ijin untuk ke toilet, ia membuka salah satu pintu, ia melihat sosok remaja putri cantik terbaring lemah. Ia melihat Claire. Ia kembali ke ruang tamu, untuk menghindari kecurigaan Dennis. Dennis memeluk Dr. Fletcher dari belakang, semakin keras hingga tewas. Terdengar bunyi tulang patah. Pria aneh tersebut menampilkan sosok pribadi monster yang di ceritakan oleh Hedwig. Sebelum tewas, Dr. Fletcher sempat menulis pesan di selembar kertas.
Casey berhasil keluar dari kamar, ia mendatangi arah suara riuh. Ia melihat sosok wanita tua terbaring di lantai tak bernyawa, ia juga melihat selembar kertas di meja, tertulis “panggil ia Kevin Wendell Crumb”. Sosok pria aneh tersebut tampil mendekati Casey, beringas, mampu berjalan menempel di tembok, hendak menyerang Casey. Casey berteriak “Kevin Wendell Crumb”. Monster kabur ke ruangan lain dan bersembunyi. Casey terus berteriak “Kevin Wendell Crumb” hingga pria aneh tersebut keluar dari persembunyiannya dengan profil pribadi Kevin, seorang anak kecil. Kevin berikan info letak senapan besar dengan peluru nya di ruangan lain, di lemari. Bergantian profil muncul di sosok pria aneh tersebut, hingga akhirnya tampil kembali sosok monster yang menyeramkan dan menyerang Casey. Casey kabur ke ruangan lain, ia buka pintu, tampak Marcia tergeletak di lantai dengan bersimbah darah, ia buka pintu lainnya, tampak Claire berusaha minta tolong, Claire di seret dan di cabik-cabik oleh monster tersebut. Casey terus berlari menuju lorong lain, membuka lemari, mencari dan menemukan senapan besar dan pelurunya. Casey menembakkan pelurunya saat monster mendekat. 2 peluru tepat mengenai monster tersebut, tapi seolah tidak ada pengaruhnya. Casey masuk ke ruangan dengan jeruji besi serupa penjara dan menutupnya. Monster tersebut bernafsu menyerang Casey, berusaha mematahkan jeruji besi. Monster tersebut melihat bekas luka-luka di tubuh Casey, kemudian meninggalkan Casey yang lemas di pojok ruangan. Bekas luka-luka tersebut di dapat Casey di masa kecilnya, di aniaya oleh pamannya sendiri.

Sosok pria tua berbadan besar menemukan Casey terbaring lemah di kandang hewan. Pria tua tersebut adalah salah satu petugas penjaga kebun binatang. Pria tersebut membawa Casey ke ruang atas dan memanggil tenaga medis. Polisi datang dan mendengarkan petunjuk dari Casey. Ditemukan 3 korban jiwa. Berita tersebut tersebar luas di televisi. Pria aneh tersebut belum berhasil di tangkap.

Simak tips ngopi di bioskop