max steel
1001 film di 1001Berita.com. Jagoan super  terbaru, MAX STEEL, hadir untuk penonton 13 tahun ke atas. Tayang perdana sejak 25 Februari 2017 di bioskop-bioskop Indonesia. Memiliki kemampuan berlari cepat, terbang dan menyalurkan listrik melalui tangan.

Tidak banyak pertarungan antara tokoh-tokoh jahat dan  tokoh utama.

  • Produser : Julia Pistor, Bill Odowd
  • Sutradara : Stewart Hendler
  • Penulis : Christopher Yost
  • Produksi : D Films
  • Ben Winchell sebagai Max McGrath, tokoh utama
  • Josh Brener pengisi suara Steel, alien
  • Maria Bello sebagai Molly McGrath, ibu Max
  • Ana Villafañe sebagai Sofia Martinez, teman Max
  • Mike Doyle sebagai Jim McGrath, ayah Max
  • Andy Garcia sebagai Miles, tokoh jahat

Max dan mamanya pindah rumah, kembali ke kampung halamannya. Ayah dari Max adalah seorang peneliti sekaligus pemilik perusahaan teknologi, N Tek. Ayah Max telah lama meninggal dunia sejak ia masih kanak-kanak.

Max mengalami kecelakaan kecil saat berangkat ke sekolah. Sepeda yang di gunakannya tertabrak mobil pickup, ia terlontar ke taman sekolah, tergeletak di taman, namun ia masih sadarkan diri. Ternyata pengemudi mobil pickup tersebut adalah seorang gadis cantik, teman sekolahnya. Mereka janjian untuk bertemu saat usai kegiatan sekolah.  Di kelas, Max mendapatkan info dari guru kelasnya bahwa ayah Max adalah seorang ilmuwan yang cerdas. Sepulang sekolah, Max bertemu lagi dengan gadis cantik yang telah menabraknya. Gadis cantik itu mahir memperbaiki sepeda. Namanya Sofia.

Tiba di rumah, Max diperkenalkan dengan Miles, rekan kerja ayahnya. Saat makan malam bersama, listrik padam. Tubuh Max mengalami keanehan, mengalirkan medan magnet dan listrik. Ponsel yang di pegangnya langsung rusak saat di sentuh layarnya. Di tempat lain, di suatu kawasan industri,  terjadi kekacauan, seekor alien kecil terbangun dan kabur dari kurungannya. Alien tersebut terus keluar, lolos dari kejaran penjaga yang memburunya.

Keesokan harinya, Max pergi ke hutan di dekat rumahnya dengan membawa kipas ngin dan beberapa perangkat elektronik lainnya. Ia mengalirkan listrik dari tangannya ke kipas angin dan berputar namun kipas angin segera meledak dan terbakar karena listrik yang di salurkan terlalu besar. Max berlari kencang karena merasa kepanasan. Tiba-tiba ia pingsan.

Max terbangun, ia berada di dalam kamarnya, bajunya banyak berlubang. Tiba –tiba di belakangnya tampil mahluk kecil warna putih dengan nyala lampu biru, terbang mendekatinya. Max langsung mengambil kayu pemukul bisbol untuk memukul mahluk tersebut. Mahluk kecil tersebut dengan gesit berkelit. Mahluk kecil tersebut menyatakan bahwa kehadirannya untuk melindungi Max. Keanehan terjadi lagi, isi pikiran dan kenangan mahluk kecil tersebut bisa di ketahui langsung oleh Max. Akhirnya mereka berkenalan, mahluk kecil tersebut adalah Alien dengan nama Steel.

Steel mengajari Max cara memanfaatkan kekuatan supernya di sebuah bangunan besar yang kosong.Dengan tangan kosong, Max mampu menghancurkan tembok beton. Max mampu berlari sangat cepat. Max mampu melompat sangat tinggi ke atas dan ke bawah. Steel  ajarkan mereka untuk menyatukan kekuatan mereka. Saat bergabung, Steel berubah menjadi baju zirah / kostum mahluk super membungkus tubuh Max.

Saat bertemu dengan Sofia, tiba-tiba kekuatannya memuncak. Ia pergi meninggalkan Sofia dengan tergesa-gesa. Dalam selintas pemikiran, ia melihat Miles berada dekat dengan ayahnya di laboratorium.

Esok harinya, ia mengajak Sofia menemui Miles ke kota. Miles mengatakan bahwa Jim McGrath, ayah Max adalah pendiri sekaligus pemilik saham terbesar di N Tek. Miles hanya menjalankan dan meneruskan Visi dan Misi Jim. Tiba-tiba Max merasa pusing saat masuk ke ruang kerja Miles. Di ruangan tersebut ada sebongkah kecil batu putih di atas meja. Max keluar dengan tergesa-gesa tanpa pamit. Max telah berada di luar gedung. Orang-orang dengan pakaian hitam dan mobil hitam lengkap dengan senjata menguntit dan mengejar Max. Max dan Steel berpisah untuk mengalihkan perhatian. Tiba-tiba langit menjadi gelap oleh awan. Angin topan mendekat ke arah Max. Max mencoba bersembunyi, namun angin topan tersebut terus mengejar Max. Dari tengah badai tampil sosok hitam menyeramkan dengan mata merah menyerang Max. Max terbangun dengan pakaian penuh lubang, ia berlari pulang ke rumahnya. Di depan rumahnya, dari kejauhan di lihatnya orang-orang berbaju hitam yang pernah mengejarnya.

Max ke rumah Sofia hendak meminjam mobil. Kemudian Max menggunakan mobil tersebut untuk kembali ke kota, menemui Miles di kantornya. Sofia mengabarkan keadaan Max yang tergesa-gesa kepada Moly, ibu Max melalui ponsel. Ternyata orang-orang berbaju hitam adalah anak buah Moly yang ditugaskan untuk melindungi Steel. Mereka ditugaskan untuk mencari dan menemukan Steel.

Didalam sebuah ruangan besar, Max melihat Steel tergantung, terikat tanpa daya. Tiba-tiba Max melihat di ingatannya bahwa Steel adalah Alien, sahabat ayahnya, yang ditugaskan untuk menjaganya, dan bahwa ayahnya tewas oleh penghianatan Miles. Ayahnya ingin melindungi bumi dari serangan ultralink. Miles datang dengan jubah robot hitam. Ia perintahkan Max untuk masuk ke pod kendali untuk serahkan kekuatannya pada Miles. Max menolak, ia melepaskan Steel dan bergabung menjadi mahluk super dengan jubah robot putih, bertarung dengan Miles. Orang-orang berbaju hitam datang mencoba menolong, namun Max tetap kalah, akhirnya ia ubah taktik. Ia menyerah dan berikan tenaga listriknya pada Miles, namun berikan dengan berlebihan hingga Miles overload dan meledak. Max dan Steel terpisah dan tergeletak di lantai. Mereka di bawa pulang oleh orang-orang berbaju hitam kiriman Moly.

Max pulang ke rumahnya dan bertemu kembali dengan ibunya. Akhirnya Moly mengakui bahwa Jim, ayah Max adalah Alien, berasal dari planet lain.

Simak tips ngopi di bioskop