logan
1001 Film di 1001Berita.com. Logan di tahun 2029, sudah tidak muda lagi, tidak sekuat dahulu lagi, menjaga dan merawat Prof. Charles, bertemu dengan penerus dirinya, bertahan dari serangan X-24, mutan hasil kloning dirinya yang lebih muda dan lebih kuat. Tayang perdana di bioskop Indonesia sejak 1 Maret 2017.

Logan, Charles dan Caliban menjadi X-Men generasi pertama yang tersisa. Mereka juga sempat menjadi saksi kehadiran X-Men generasi berikutnya.

  • Hugh Jackman sebagai Logan
  • Patrick Stewart sebagai Charles
  • Dafne Keen sebagai Laura
  • Stephen Merchant sebagai Caliban
  • Elizabeth Rodriguez sebagai Gabriela
  • Richard E. Grant sebagai Dr. Rice, Tokoh Jahat
  • Boyd Holbrook sebagai Pierce, anak buah Dr. Rice, tokoh Jahat
  • Eriq La Salle sebagai Will Munson
  • Elise Neal sebagai Kathryn Munson
  • Quincy Fouse sebagai Nate Munson

Di tahun 2029, Logan menjadi supir taksi panggilan. Saat ia tertidur di dalam mobilnya, beberapa kriminal berusaha mencuri pelek mobilnya. Ia terbangun dan coba mengusir para kriminal tersebut dengan kata-kata, namun mereka bertindak lebih kasar, berusaha menembak, berusaha keroyok. Logan yang terdesak menjadi marah dan mengeluarkan cakar-cakarnya, menghabisi beberapa pengeroyoknya.


Logan menjadi supir taksi panggilan untuk memenuhi biaya berobat Charles. Jika sakit Charles kambuh, dirinya bisa memancarkan gempa bagi orang-orang di dekatnya. Charles dirawat oleh Logan dan Caliban di bekas lahan industri yang tandus dan ditinggalkan tak terawat. Caliban adalah mutan albino yang tidak mampu terkena paparan sinar matahari langsung. Caliban memiliki kemampuan istimewa untuk mendeteksi keberadaan muta-mutan lain.

Suatu siang, ditengah hujan deras, saat logan mengantar penumpangnya ke pemakaman umum, seorang wanita mendekatinya dan meminta bantuan padanya untuk diantar ke perbatasan Mexico, namun Logan tidak menghiraukannya.

Suatu sore, sepulang mengantar pengguna jasanya, Logan hendak menginap di suatu hotel kecil, namun ia kembali dikejutkan dengan kehadiran wanita asing yang pernah di temuinya di pemakaman umum. Wanita tersebut terus mendesaknya untuk mengantarkan dirinya dan anak gadisnya dengan sejumlah besar uang. Akhirnya, dengan terpaksa, Logan menerima permintaan Gabriela, wanita asing tersebut. Ia pamitan untuk menemui Charles dan akan kembali esok harinya. Sebelumnya, Logan tidak ingin membantu Gabriela, ia tidak ingin terlibat dengan para pemburu mutan. Ia pernah di ikuti dan diancam oleh Pierce, anak buah Dr. Rice, pemburu mutan.

Setelah bertemu dengan Charles, Logan titip tugas merawat Charles pada Caliban. Logan kembali ke hotel untuk bertemu dengan Gabriela, namun tidak tampak seorangpun di halaman depan hotel, bahkan pintu tampak seperti bekas dibuka dengan paksa. Logan masuk ke bagian dalam. Ia menemukan ponsel milik Gabriela terselip di sofa. Pierce datang, memaksa Logan untuk menyerahkan gadis kecil yang dibawa oleh Gabriela. Pierce dan anak buahnya hendak menangkap Logan. Terjadilah pertarungan sengit, dan Logan terdesak. Tiba-tiba seorang gadis kecil keluar. Gadis kecil tersebut membantu Logan mengalahkan para tamu tak diundang. Logan menyimpan Pierce ke bagasi mobil. Logan membawa Laura pergi meningalkan hotel tersebut. Laura tidak berbicara sepatah katapun pada Logan.

Mereka tiba di rumah persembunyian Charles. Logan meminta bantuan Caliban untuk mengubur mayat Pierce di bagasi mobilnya ke tempat lain. Logan mengangkat Charles untuk meninggalkan tempat persembunyian mereka. Tiba-tiba terdengar bunyi gemuruh, dari kejauhan tampak barisan debu mendekat. Logan membawa Charles dan Laura ke dalam mobil. Terjadi kejar-kejaran di tanah tandus. Akhirnya Logan bisa lolos setelah melewati rel kereta yang segera dilintasi oleh kereta dengan gerbong yang sangat panjang. Pierce masih hidup dan Caliban ditangkap olehnya.

Logan membuka rekaman video di ponsel milik Gabriela saat Laura tertidur pulas. Dari rekaman tersebut diketahui bahwa Laura adalah hasil kloning Logan. Darah dan DNA Logan di ambil oleh Dr Rice saat Adamantium di pasangkan ke tubuh Logan untuk memperkuat cakar Logan. Mereka menyaksikan bayi-bayi mutan hasil kloning bertumbuh besar di lingkungan tertutup untuk di didik menjadi tentara pembunuh bagi mereka. Namun setelah Dr. Rice menemukan cara lain untuk mengembangkan tentara yang bengis kuat dan patuh, mereka memutuskan untuk membunuh para mutan remaja tersebut. Beberapa perawat wanita bekerja sama untuk menyelamatkan para mutan remaja tersebut walaupun dengan taruhan nyawa mereka sendiri.  Ditengah jalan, mereka berhenti sejenak untuk menolong warga lokal menangkap kuda-kuda mereka yang terlepas dan berlarian tak terkendali di tengah jalan. Charles menggunakan kemampuannya untuk mengendalikan pikiran kuda sehingga kuda-kuda tersebut tidak liar, tapi berkumpul dekat mobil pembawa kuda. Logan, Charles dan Laura di undang untuk makan malam bersama di rumah warga lokal tersebut. Semula Logan menolak untuk menghindari masalah lain yang mungkin terjadi. Akhirnya mereka singgah dan menikmati makan malam bersama dengan keluarga peternak tersebut. Laura makan sangat banyak. Saat Logan hendak pamitan, keluarga tersebut kembali menawarkan mereka untuk menginap hingga esok pagi. Kembali logan menolak, namun setelah dibujuk oleh Charles, mereka putuskan untuk menginap. Tiba-tiba air tidak mengalir dan listrik padam. Katryn,iIstri peternak tersebut ceritakan bahwa masalah ini sering terjadi karena mereka menolak menjual tanah. Will, sang suami hendak pergi ke lokasi pompa air di perkebunan di sebelah rumah mereka. Charles meminta Logan menemani Will. Pipa besi yang mengalirkan air berhasil diperbaiki. Saat Will dan Logan hendak kembali ke rumah, datang beberapa pria bersenjata mendekati mereka dan mengancam. Logan merebut senjata pemilik lahan dan mematahkannya. Mereka kabur ketakutan.

Segera Logan dan Will kembali ke rumah. Mereka menemukan Charles dan Katryn telah bersimbah darah. Charles dan Katryn di tikam oleh X-24, mutan hasil kloning Logan. Will yang memasuki rumah juga menjadi korban tikaman X-24. Perkelahian sengit terjadi antara Logan dengan X-24. Logan terdesak, X-24 lebih muda, lebih kuat dan memiliki cakar seperti dirinya. Tiba-tiba traktor besar bergerak dan menabrak X-24 hingga tertancap dan tak bergerak. Will menggunakan sisa-sisa tenaganya untuk mengendarai traktor tersebut sebelum jatuh tersungkur ke tanah dan tidak bergerak. Caliban yang berada di dalam mobil, mengambil granat dan membuka kuncinya. Ia bunuh diri agar tidak digunakan untuk melacak teman-temannya, mutan yang lain. Rest in Peace Caliban.

Logan membawa tubuh Charles yang sudah tidak bernyawa ke dalam mobil, Laura ikut serta dengannya. Logan dan Laura menguburkan Charles di tengah hutan. Rest in Peace Charles. Kemudian Logan meninggalkan Laura seorang diri. Logan marah-marah seorang diri karena mobilnya mogok. Laura mengambil mobil milik penduduk yang sedang pergi memancing ikan di sisi lain hutan. Akhirnya Logan meneruskan perjalanan bersama Laura, menggunakan mobil pickup tua dan kecil. Di perjalanan, Laura berbicara untuk pertama kalinya pada Logan. Ia meminta untuk terus diantar menuju North Dakota. Logan sempat menolak, seperti sebelumnya, karena menganggap tempat tersebut hanya khayalan, hanya isi komik saja.

Logan kelelahan dan tertidur. Laura menggantikan mengemudi mobil tanpa sepengetahuan Logan. Saat terbangun, Logan seorang diri berada di antara bukit-bukit batu. Ia mencari Laura dan melihatnya sedang memanjat tebing batu. Logan yang berusaha mengejar Laura jatuh pingsan. Teman-teman baru Laura menggunakan tali pengerek untuk mengangkat Logan. Logan terbangun setelah tertidur beberapa hari lamanya. Saat Logan terbangun, seorang teman baru Logan menyerahkan uang bayaran karena telah mengantarkan Laura. Mereka hendak melanjutkan perjalanan melintasi perbatasan Mexico ke North Dakota, sebuah tempat yang mereka namakan Eden. Laura sedih karena Logan tidak mau ikut serta dengannya.

Esok hari, Logan terbangun kesiangan, seorang diri. Ia keluar mencari Laura dan melihat Laura dengan teman-teman barunya sudah berada jauh di tengah hutan menuju perbatasan kota Meksiko. Tiba-tiba ia melihat beberapa drone melintas menuju perbatasan. Tak berapa lama ia juga melihat iring-iringan mobil berpacu mengikuti drone tersebut. Logan mencium bahaya yang mengancam Laura dan teman-teman barunya. Ia bergegas masuk ke dalam rumah dan menyuntikkan cairan biru ke tubuhnya. Logan menjadi seperti muda kembali, penuh tenaga dan berapi-api. Ia berlari menyusul Laura.

Logan tiba tepat waktu, saat Laura terancam oleh Pierce dan para pemburu mutan.  Teman-teman Laura sudah tertangkap. Laura dan Logan bekerja sama membebaskan mutan-mutan remaja yang tertangkap. Laura berhasil mengalihkan perhatian dan membangkitkan semangat teman-temannya. Masing-masing menggunakan kemampuannya untuk melumpuhkan tentara pemburu mutan. Di sisi lain, Logan bertarung sengit dan terdesak melawan X-24. Efek cairan biru telah memudar. Tubuh Logan tertancap di sebuah batang pohon yang tumbang. Laura melihat sebuah pistol di tanah, mengambilnya dan mengisinya dengan peluru Adamantium yang dicurinya dari saku Logan. Peluru ditembakkan tepat mengenai kepala X-24 hingga pecah. X-24 tersungkur ke tanah.  Laura mendekati Logan yang lemah tak berdaya. Laura sempat memanggil Logan sebagai ayah. Kemudian Logan hembuskan nafas terakhirnya. Logan dikuburkan ditengah hutan oleh Laura dan teman-teman barunya. Rest in Peace Logan.

Laura dan teman-temannya melanjutkan perjalanan menuju North Dakota.

Simak tips ngopi di bioskop