Black Panther

1001 film terbaru menampilkan Black Panther, jagoan terbaru dari semesta Marvel, menyajikan asal mula Wakanda dan asal mula Black Panther yang lincah dan kuat. Wakanda bukan negara miskin, tetapi sangat kaya dan sangat mutakhir. Penonton di suguhkan oleh pertarungan sengit 2 Black Panther untuk mendapatkan tahta Wakanda. Tayang sejak 14 Februari 2018.  

Black Panther

  • Produser : Kevin Feige, David J. Grant
  • Sutradara : Ryan Coogler
  • Penulis : Joe Robert Cole, Ryan Coogler
  • Produksi : Walt Disney Pictures
  • Chadwick Boseman sebagai T'Challa alias Black Panther
  • Lupita Nyong'o sebagai Nakia, bodyguard Raja Wakanda
  • Letitia Wright sebagai Shuri, adik T'Challa
  • Martin Freeman sebagai Ross, agen FBI, teman T'Challa
  • Winston Duke sebagai M'Baku, raja Jabari
  • Danai Gurira sebagai Okoye, penjaga perbatasan Wakanda
  • Andy Serkis sebagai Ulysses Klaue, tokoh jahat
  • Michael B. Jordan sebagai Killmonger, tokoh jahat

 Black Panther

Untuk yang bosan nonton film, untuk yang bosan rutinitas, untuk yang butuh liburan, untuk yang butuh santai, untuk yang ingin lupakan macet, untuk yang bosan nonton sinetron, untuk yang butuh inspirasi, untuk yang butuh optimisme, silahkan mampir ke sini.  

Black Panther

Wakanda berada di benua Afrika. Dahulu kala, sebuah meteor besar dengan bahan dasar Vibranium menghujam Bumi. Di lahan yang semula hancur, tumbuh pohon-pohon kecil yang menghasilkan bunga ungu. Bunga tersebut bisa di racik untuk menghasilkan obat sakti bagi orang yang meminumnya sehingga memiliki kemampuan super. Di Wakanda, semula ada 5 suku yang selalu bertikai, hingga hadir seorang pria dengan kemampuan sakti mendamaikan semua suku. Ia menjadi Raja Wakanda pertama sekaligus Black Panther pertama.

Saat ini, Teknologi di Wakanda sangat maju, sangat canggih dengan banyak gedung tinggi nan megah di kotanya, dengan sistim transportasi yang luar biasa. Namun negara lain tidak mampu melihatnya, hanya tampil negara dengan banyak hutan, karena sistim penyamaran yang dibuat oleh Wakanda.  

Black Panther

Raja Wakanda sebelumnya telah tewas saat serangan bom di acara PBB. T'Challa, putra mahkota akan segera di angkat menjadi raja wakanda berikutnya. Dalam upacara adat, setiap suku di ijinkan mengirimkan 1 orang untuk bertarung melawan putra mahkota untuk memperebutkan tahta wakanda. M'Baku dari Jabari tampil menantang. Pertarungan di jaga ketat oleh 5 pengawal kerajaan dan 5 pengawal jabari. Pertarungan sengit di menangkan oleh T'Challa. Pemenang bisa menghabisi penantang, namun tidak di lakukan oleh T'Challa. Upacara selanjutnya di lakukan, T'Challa diberikan ramuan vibranium dan dikubur dalam pasir agar bertemu dengan leluhur wakanda.

Rapat dewan wakanda mengutus T'Challa untuk menangkap Klaue, tokoh jahat yang telah mencuri tombak wakanda dari musium sejarah di London dan hendak menjualnya ke pasar gelap. T'Challa di dampingi oleh Nakia dan Oloye tiba di Korea Selatan. Di sebuah pusat perjudian, bertemu dengan agen FBI, Ross, yang di kenalnya dalam pertemuan PBB sebelumnya. Klaue datang dengan para pengawalnya, bertemu dan melakukan transaksi dengan Ross yang sedang menyamar sebagai pembeli. Nakia tidak dapat menahan diri, ia menghajar para pengawal Klaue, terjadilah pertarungan sekaligus kekacauan di tempat tersebut. Klaue berhasil keluar dan kabur meninggalkan tempat judi. T'Challa berubah menjadi Black Panther, menggunakan mobil drone canggih buatan adiknya mengejar Klaue. Roda depan mobil yang ditumpangi Klau di hancurkan dengan cakar Black Panther. Klaue di tangkap dan di bawa ke markas FBI.

Klaue di interogasi oleh Ross, di awasi oleh T'Challa dan Nakia. Killmonger datang menyelinap ke markas FBI, melumpuhkan barisan polisi penjaga pintu depan. Killmonger membawa keluar Klaue tanpa bisa dikejar oleh T'Challa dan FBI.

Di tempat persembunyian, terjadi pertikaian antara Klaue dan Killmonger. Klaue tewas dalam baku tembak dan di bawa oleh Killmonger ke Wakanda. Ternyata Killmonger adalah anak dari pangeran Wakanda. Ayahnya telah mencuri Vibranium untuk dijual ke dunia luar. Ayahnya tertikam cakar Black Panther saat menyandera seorang mata-mata wakanda. Killmonger bertemu dengan pemimpin suku perbatasan wakanda dan mengajukan pertarungan tahta wakanda. T'Challa menerima tantangan tersebut. Dalam pertarungan tersebut, T'Challa kalah dan terluka parah, ia dilemparkan ke sisi luar air terjun, jauh ke jurang yang dalam. Killmonger. Killmonger ditahbiskan dalam upacara adat menjadi raja wakanda, ia berhak mengenakan jubah Black Panther. Ia perintahkan agar semua tanaman vibranium di bakar agar tidak ada lagi pewaris tahta wakanda dengan kekuatan sakti. Beruntung Okoye sempat menyelinap dan mengambil selembar daun vibranium. Killmonger ingin menjual senjata dan teknologi vibranium pada dunia luar. Killmonger ingin perkenalkan wakanda pada dunia luar .

Okoye, Shuri dan ibunya kabur ke istana suku Jabari untuk meminta bantuan M'Baku agar mengambil alih tahta wakanda menggunakan kekuatan dari daun vibranium. M'Baku membawa mereka ke sebuah ruangan terpisah yang sangat dingin. Di situ tergeletak T'Challa. M'Baku mengambil T'Challa dari seorang nelayan yang menemukannya di pinggir sungai. Ramuan vibranium di racik dan di tuangkan ke mulut T'Challa. Tak lama kemudian T'Challa bangun. Ia meminta dukungan pasukan Jabari untuk melawan Killmonger namun tidak di ijinkan.

Seorang diri T'Challa hadir dan menantang Killmonger. Killmonger perintahkan suku perbatasan wakanda untuk menyerang T'Challa. Beruntung T'Challa di bantu oleh Nakia dan pasukannya. Kemudian hadir juga Jabari dan pasukannya. Perang berhenti saat kepala suku perbatasan menyerah pada Nakia. Pertarungan terus berlangsung antara T'Challa melawan Killmonger hingga ke dasar kota wakanda. Shuri menyalakan medan magnet di rel kereta wakanda sehingga kekuatan jubah Black Panther sirna setiap kali kereta melintas. Pertarungan sengit di menangkan oleh T'Challa. Pisau emas menancap di dada killmonger.  

Simak tips ngopi di bioskop