OVERLORD

Overlord, film laga sekaligus horor yang tayang di bioskop di Jakarta sejak awal November 2018.  Dengan latar belakang perang dunia 2, saat Nazi Jerman menguasai Prancis, menampilkan usaha beberapa tentara US meruntuhkan menara gereja yang ternyata berisi laboratorium penuh kengerian. Hanya untuk penonton 17 tahun ke atas. Yang sering latah alias mudah kaget, tidak di sarankan nonton. Tegang dari awal hingga akhir. 1001 film terbaru ada di 1001Berita.com

Karena J.J. Abrams, akhirnya nonton film ini, sebelumnya niat nonton A Man Called Ahok. Siapa sih J.J. Abrams ? Lihat saja film-film berikut ini:

Sekali lagi, sangat tidak di sarankan membawa anak-anak kecil saat nonton film ini, penuh adegan kekerasan.  

OVERLORD

  • Produser: J.J. Abrams, Lindsey Weber
  • Sutradara: Julius Avery
  • Penulis: Billy Ray, Mark L. Smith
  • Produksi: Paramount Pictures
  • Wyatt Russell sebagai Ford, kopral US
  • Jovan Adepo sebagai Boyce, tentara US
  • John Magaro sebagai Tibbet
  • Iain De Caestecker sebagai Chase
  • Jacob Anderson sebagai Dawson
  • Mathilde Ollivier sebagai Chloe, Dr Hewan, warga Prancis 
  • Pilou Asbæk sebagai Wafner, tokoh jahat, tentara Nazi

 OVERLORD

Saat perang dunia 2, saat Nazi Jerman menduduki banyak negara di Eropa, termasuk Prancis, US mengirimkan banyak tentara untuk membantu. Banyak pesawat yang hancur dan jatuh ke laut oleh tembakan tentara Nazi, termasuk juga sekelompok tentara penerjun dari 101st Airborne. Pesawat hancur di atas. Hanya tersisa 5 di darat yang sebelumnya terpencar. Boyce, satu tentara yang selamat sempat menyaksikan komandannya di berondong peluru oleh beberapa tentara Nazi di hutan. Beruntung ia bertemu dengan kopral Ford, seorang tentara yang lebih senior dan berpengalaman darinya. Kemudian bertemu dengan 3 rekan lagi. Mereka komitmen untuk terus masuk ke desa melanjutkan misi yang ditugaskan yaitu mennghancurkan Menara Gereja yang di duduki Nazi. Belum melangkah jauh, mereka kehilangan seorang rekan karena ranjau darat.

Tetap semangat walau tenaga terkuras, mereka lanjutkan perjalanan. Mereka menyergap seorang wanita di pinggir desa. Wanita tersebut adalah warga Prancis, pengumpul benda-benda berharga dari mayat-mayat yang ditemuinya. Mereka lekas menjadi akrab dengan wanita tersebut, namanya Chloe. Ia tingga bersama dengan seorang adik laki-laki yang masih kecil dan pamannya yang sedang sakit keras. Mamanya dibunuh oleh tentara Nazi. Papanya di culik oleh tentara Nazi.

Di suatu malam, tentara Nazi yang di pimpin Wafner patroli dan masuk ke rumah Chloe. Ia hendak perkosa Chloe atau adiknya di bawa sebagai ganti. Boyce dan Ford yang berada di lantai atas segera keluar dan menolong Chloe. Wafner di tangkap dan di interogasi. Dengan banyak pukulan akhirnya ia berikan informasi jumlah tentara Nazi di gereja yang di jadikan markas tentara Nazi. 2 rekan Ford ditugaskan untuk mengintip markas lawan, untuk mengetahui perkiraan jumlah lawan yang akan di hadapi. Setelah lama tak kembali, Boyce di perintahkan untuk memanggil ke 2 rekannya. Boyce mengalami sial, ia di kejar anjing saat menghindar dari mobil truk milik tentara Nazi. Boyce berhasil lepas dari kejaran anjing dengan cara masuk ke dalam mobil truk bagian belakang yang hanya tertutup terpal. Kaget sekali saat di ketahui isi truk tersebut adalah mayat-mayat. Saat truk berhenti di dalam markas Nazi, Boyce menyelinap masuk dan tanpa sengaja melihat sebuah ruangan yang berisi banyak peralatan seperti di rumah sakit. Ia sempat melihat seorang berpakaian dokter menyuntikan serum pada mayat. Kemudian mayat tersebut di simpan dalam rak. Tanpa sengaja Ia menemukan seorang rekannya sedang berbaring lengkap dengan jarum besar menancap di dadanya. Jarum tersebut mengalirkan darahnya ke sebuah keranjang besar berisi manusia. Walaupun sangat sakit, sambil di tutup mulutnya, jarum besar tersebut berhasil di cabut. Boyce berhasil membawa rekannya keluar dari lab dan bertemu kembali dengan Ford. Sebelum keluar, ia sempat mengambil sebuah suntikan berisi serum rahasia.  

OVERLORD

Hal buruk terjadi saat Ford dkk hendak melakukan penyerangan. Wafner lepas, seorang rekan tewas di tembak oleh Wafner, adik Chloe di culik oleh Wafner. Karena sudah akrab dengan rekannya yang hobi foto
dan selalu bawa kamera, Boyce menyuntikan serum yang di temukannya di lab di bawah menara gereja.. Temannya bangun, tidak merasakan sakit, bahkan menjadi sangat kuat, namun sekujur tubuhnya berubah seperti monster dan mengamuk. Ford terpaksa melumpuhkannya dengan banyak tembakan.

Ford, Boyce, Chloe dan 2 rekan yang tersisa mengatur strategi untuk masuk ke dalam markas Nazi. Chloe dan 2 tentara yang tersisa mengalihkan perhatian tentara Nazi, mencuri motor, merampas amunisi dan menghancurkan gerbang agar semua tentara Nazi yang berada di dalam terpancing keluar agar Ford dan Boyce lebih aman masuk ke markas Nazi. Ford berhasil memasang dan merakit bom di sekeliling menara, namun dia apes, bertemu dengan Wafner yang telah berubah menjadi tentara dengan kemampuan super karena menyuntikan dirinya dengan serum rahasia. Wafner tidak merasakan sakit walaupun diterjang peluru dan ditembus besi besar di badannya. Gantian Ford di tangkap dan di siksa oleh Wafner.

Di sisi lain lab, Boyce berhasil menemukan Paul, adik Chloe. Ia bertemu juga dengan Chloe dan mengarahkannya untuk keluar. Chloe terpisah dari Paul karena di hadang oleh Monster. Chloe menemukan senapan api dan membakar habis monster tersebut.  

OVERLORD

Boyce berhasil menemukan Ford, namun ia kalah juga melawan Wafner. Ford sempat menyuntikkan dirinya dengan serum rahasia agar memiliki kekuatan yang sama dengan Wafner. Akhirnya Ford berhasil mengalahkan Wafner. Tiba-tiba rombongan monster terlepas dan bergerak mendekati Ford dan Wafner. Ford perintahkan Boyce untuk  keluar selamatkan diri. Ford hendak meledakkan dirinya sekaligus menimbun semua hasil penemuan yang berada di lab di dasar menara. Boyce tidak tega, namun saat menoleh ke belakang ke arah Ford, bom meledak hebat, dinding dan langit-langit mulai runtuh. Beruntung Boyce sudah sampai di luar gerbang saat bangunan besar tersebut runtuh.

Boyce bertemu kembali dengan ke 2 rekannya beserta Chloe dan Paul.