Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody masih tayang di layar lebar di Jakarta pada 12 November 2018. Film yang menampilkan perjalanan panjang karir group band legendaris Queen hingga saat-saat kehilangan sang vokalis Freddie Mercury. Durasi film lebih dari 2 jam. Hanya untuk penonton dengan usia 17 tahun ke atas.

Penonton akan terhibur dengan banyak lagu-lagu hits yang pernah di populerkan oleh Queen seperti: We will rock you, we are the champions, Somebody to love, Love of my love, I want to break free dan lainnya.

  • Produser: Graham King, Robert De Niro, Roger Taylor, Brian May, Peter Oberth, Jim Beach
  • Sutradara: Bryan Singer
  • Penulis: Anthony Mccarten
  • Produksi: 20th Century Fox

Bohemian Rhapsody

Penonton juga di suguhkan proses pembuatan lagu Bohemian Rhapsody di desa terpencil alias jauh dari keramaian. Boleh di bilang rumit tapi kreatif. Memutuskan kebiasaan lagu-lagu dengan durasi 3 menit, lagu Bohemian Rhapsody diciptakan sepanjang 7 menit, seperti pentas opera dalam sebuah lagu.

  • Rami Malek sebagai Freddie Mercury
  • Gwilym Lee sebagai Brian May
  • Ben Hardy sebagai Roger Taylor
  • Joseph Mazzello sebagai John Deacon
  • Aidan Gillen sebagai John Reid
  • Allen Leech sebagai Paul Prenter
  • Tom Hollander sebagai Jim Beach
  • Lucy Boynton  sebagai Mary Austin

Bohemian Rhapsody

Di awal film, dengan latar belakang kota London di tahun 1970, ditampilkan bubarnya group Smile karena vokalisnya hengkang, kemudian hadir Freddie yang pede banget, menawarkan diri menjadi vokalis pengganti, munculah band baru yang fenomenal, Queen. Rambut Freddie masih gondrong (baca: panjang terurai)

Dari awal hingga pertengahan film, untuk penyuka film romantis, akan terhibur dengan jalinan cinta Freddie dan Mary. Namun harus kecewa saat mereka putus, saat karir Freddie dan band Queen tengah naik, tengah konser di Amerika, saat Freddie mulai terlihat sebagai penyuka sesama laki-laki. Saat itu mereka sudah tunangan. Hubungan mereka menjadi hambar, hingga suatu saat Mary membawa pacar barunya, David dan perkenalkan pada Freddie di ruang ganti, saat konser Queen. Hubungan mereka berlanjut menjadi persahabatan.  

Bohemian Rhapsody

Bagian paling bagus adalah proses penciptaan lagu We will rock you. Brian May mengajak istrinya, begitu pula dengan rekan lainnya, kecuali Freddie yang datang sendiri. Mulai dari tepuk meja, tepuk tangan hingga hentakan kaki menjadi bagian dari lagu tersebut, di luar kebiasaan namun sangat di sukai. Rambut Freddie sudah pendek rapi.

Persahabatan personil Queen bisa menjadi nilai positif hingga di akhir film. Ada beda pendapat namun tidak ada pertengkaran hebat. Mereka setia dengan kebersamaan Queen. Saat Freddie di tawari untuk menjadi penyanyi solo (baca: penyanyi tunggal alias solo karir), dia menentang keras bahkan mengusir orang tersebut, walaupun tawaran bayaran yang bisa di dapatkan jauh lebih besar.

Freddie mengakui bahwa ia kena Aids. Personil Queen lainnya tidak menjauh, tidak menghindar, mereka tetap sebagai keluarga band Queen yang kompak. Silahkan menyaksikan film ini di bioskop terdekat.