THE CRIMES OF GRINDELWALD

THE CRIMES OF GRINDELWALD film ke 2 dari seri FANTASTIC BEASTS. J.K. Rowling melanjutkan menyihir dunia melalui film-film dan buku-bukunya. Tayang perdana di bioskop-bioskop di Jakarta sejak 14 November 2018. Sst..ular Nagini yang menyeramkan ternyata wanita cantik.. dan asalnya dari Indonesia. Tonton langsung di bioskop terdekat ya. 

THE CRIMES OF GRINDELWALD

 

Tayang lebih dari 2 jam, untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Untuk penyuka film romantis, jangan kuatir, bisa lega menjadi saksi kisah cinta Newt dan Tina, Jacob dan Queenie, Theseus dan Leta, Credence dan Nagini.  

THE CRIMES OF GRINDELWALD

Untuk fanatik fans Harry Potter bisa temu kangen dengan sekolah sihir Hogwart dan Prof Dumbledore. Disini, sang profesor tampil lebih muda, lebih langsing dan ganteng.  

THE CRIMES OF GRINDELWALD

Untuk penyuka film misteri, inilah jawaban tentang asal usul Aurelius Dumbledore dan penyebab Prof Dumbledore dan Grindelwald tidak bisa bertarung 1 lawan 1.

  • Produser : David Heyman, Lionel Wigram, J.k. Rowling, Steve Kloves
  • Sutradara : David Yates
  • Penulis : J.K. Rowling
  • Produksi : Warner Bros. Pictures

Untuk penikmat film sekaligus penggemar Johnny Depp, dia sudah gak jadi bajak laut lagi, tidak jadi kapten kapal lagi, dia menjadi penyihir jahat, tokoh utama yang sangat di takuti karena kemahiran sihirnya.

Untuk yang tidak suka basa-basi, jangan kuatir, film ini tanpa basa basi, tampil tegang dari awal hingga akhir, tidak mudah di tebak. Sesekali ditampilkan masa kecil Newt dan Leta saat masih sekolah di Hogwart.

  • Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander
  • Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski
  • Jude Law sebagai Albus Dumbledore
  • Johnny Depp sebagai Gellert Grindelwald
  • Callum Turner sebagai Theseus Scamander
  • William Nadylam sebagai Yusuf Kama
  • Ezra Miller sebagai Credence Barebone
  • Katherine Waterston sebagai Tina Goldstein
  • Alison Sudol sebagai Queenie Goldstein
  • Claudia Kim sebagai Nagini
  • Zoë Kravitz sebagai Leta Lestrange

Untuk yang belum nonton seri sebelumnya yaitu FANTASTIC BEASTS and Where to Find Them. Simak cerita lengkapnya di sini.  

Film di awali dengan kaburnya Grindelwald di perjalanan saat hendak di pindahkan ke penjara sihir lainnya. Grindelwald hendak di pindahkan menggunakan kereta kencana yang di tarik oleh kuda sembrani. Semua pengawal di dalam kereta kencana dan di belakang kereta berhasil di lumpuhkannya dengan mudah.

Grindelwald melanjutkan aksinya dengan mengumpulkan para pengikutnya di Paris. Ia juga hendak menemukan Credence, seorang pemuda dengan darah murni, yang memiliki kemampuan sihir luar biasa, yang di yakini dapat di manfaatkan untuk mengalahkan Prof Dumble dore.

Di Paris, sebuah kelompok pertunjukkan sirkus menampilkan banyak hewan-hewan aneh besar dan kecil. Dan salah satu pertunjukan favorit adalah seorang wanita cantik yang dapat berubah menjadi ular besar. Menurut cerita sang pemilik sirkus, Nagini berasal dari pedalaman Indonesia. Nagini memiliki hubungan istimewa dengan Credence. Tiba-tiba kekacauan terjadi, hewan-hewan aneh terlepas menyebar ketakutan hingga penonton berhamburan. Sang pemilik sirkus segera melipat semua peralatan sirkus dengan sihirnya, dibantu seorang goblin sebagai asistennya dan mereka kabur. Tina, seorang Auror kebetulan berada di lokasi dan sempat menyaksikan pertunjukan sirkus. Ia sedang dalam tugasnya menemukan Credence.

Newt mendapat tawaran dari dewan sihir untuk menangkap Grindelwald dengan imbalan mendapatkan kebebasan keliling ke luar negeri. Namun ia menolak, karena sungkan dengan saudaranya, Theseus, yang bekerja di kementrian sihir. Theseus mendapatkan cinta Leta Lestrange, teman Newt di sekolah sihir Hogwart. Dalam perjalanan pulang, ia bertemu dengan sosok tangan tanpa anggota tubuh lainnya. Sosok tangan tersebut mengarahkannya untuk naik ke atas atap rumah. Di atas atap, ia bertemu dengan sosok yang lama di kenalnya, guru sekaligus sahabatnya, Prof Dumbledore. Dumbledore meminta bantuannya untuk menemukan Grindelwald serta memberikan sebuah kartu nama berisi alamat rumah untuknya bersembunyi.

Newt membawa serta Jacob sahabatnya pergi ke Paris. Jacob sedang sedih karena di tinggal oleh Quenie kekasihnya. Menggunakan jasa transport ember sihir, mereka berhasil tiba di kota Paris. Newt menggunakan hewan kesayangannya untuk mencium bekas aroma Tina, serta menunjukkan keberadaannya. Menggunakan sihir, Newt berhasil menemukan sosok pria yang terakhir ditemui oleh Tina, dari jejak sebatang bulu unggas. Pria tersebut adalah Yusuf Kama, membawanya menemui Tina yang sedang di sandera di lorong bawah kota. Yusuf hendak menemukan Credence, sosok yang dikiranya adalah Corvus, sosok yang juga sedang di cari oleh Tina. Newt menemukan Tina dan membawanya pergi. Sebelumnya ia sempat menyelamatkan Yusuf yang terinfeksi monster cacing di matanya. Yusuf di titipkan di rumah persembunyian dengan di jaga oleh Jacob dan seorang penyihir tua.

Tian dan Newt pergi ke kementrian sihir untuk mengambil sebuah barang berharga dibrankas yang di jaga sangat ketat. Newt menggunakan sihir untuk mengubah wajahnya menyerupai Theseus kakaknya. Saat mereka berhasil masuk dan mengambil barang berharga tersebut, tanpa sengaja mereka bertemu dengan Leta. Belum sempat berbincang panjang, wanita penjaga ruang brankas datang dengan beberapa anjing hitam. Anjing hitam terlihat sangat galak. Setiap kali di serang, ia membelah diri hingga menjadi banyak. Newt mengeluarkan naga dengan kepala harimau dari tas ajaibnya. Naga tersebut menghalau para anjing dan membawa Newt keluar dari ruang kementrian sihir. Sebelumnya Leta sempat berikan info bahwa kunci yang mereka bawa adalah bukti persaudaraan Grindelwald dan Prof Dumbledore, mereka sudah terikat janji untuk tidak saling bertempur.

Newt, Tina, Leta bertemu dengan Yusuf yang hendak membunuh Credence. Yusuf ingin balaskan dendam pada ayahnya, Corvus Lestrange yang telah menelantarkan dia sepeninggal ibunya dan menikah lagi. Ia beranggapan bahwa Credence adalah saudara tirinya, anak dari Corvus. Leta menengahi, mencegah maksud Yusuf. Leta ceritakan bahwa saudara mereka telah hilang lenyap di telan lautan dalam musibah di tengah laut, dan ia telah menukar bayi adiknya dengan bayi dari penumpang lainnya.

Newt dan Tina menyelinap masuk ke stadion yang berada di tengah kuburan. Di sana mereka melihat Grindelwald menjadi pusat perhatian para pengikutnya. Grindelwald menampilkan layar berisi peristiwa perang dunia dengan sebuah bom besar yang sangat besar, mematikan dan menghancurkan. Grindelwald mencium kehadiran para Auror. Sebelumnya, ia sempat mengajak Credence dan Quenie ikut serta naik ke panggung dan menjadi pasukan sihirnya. Dengan kekuatan sihirnya, ia melenyapkan para Auror yang mendampingi Theseus. Saat Grindelwald mengarahkan tongkat ke arah Theseus, Leta berusaha menghalangi dengan sihirnya, namun Leta kalah kuat dan hangus oleh api biru sihir Grindelwald. Grindelwald semakin murka dan hendak menghangus seluruh kota Paris, ia melepas naga api biru ke seluruh penjuru kota. Seorang penyihir tua, teman Prof Dumbledore datang membantu, dan meminta Newt, Tina, Theseus dan Yusuf untuk mengarahkan tongkat sihir ke tanah. Finite .. api merah keluar dari tanah dan melahap api biru, mengelilingi seluruh kuburan, hingga api biru musnah, tidak sempat keluar dari kuburan.

Di tempat persembunyiannya, Grindelwald berikan nama baru pada Credence, yaitu: Aurelius Dumbledore.