AQUAMAN

Jason Momoa menampilkan kisah awal mula dirinya menjadi penguasa lautan Atlantis di akhir tahun 2018. Film AQUAMAN menampilkan banyak pertarungan sengit di dasar laut, di dalam kapal selam hingga di atas genteng di Italia. Kostum yang di gunakan oleh mahluk-mahluk sakti dari Atlantis lebih keren daripada seragam kru Star Trek. Walaupun di dasar laut, tapi tidak bosan dengan warna hitam atau biru, ada banyak warna di film ini.

Untuk pengagum si cantik Nicole Kidman, bisa puas menyaksikan penampilan dirinya di awal dan di akhir film, walaupun sudah tidak muda lagi, dia masih tetap mengagumkan.  

  • Produser: Rob Cowan, Peter Safran
  • Sutradara: James Wan
  • Penulis: Will Beall
  • Produksi: Warner Bros. Pictures

AQUAMAN

Daftar Pemain:

  • Jason Momoa sebagai Arthur alias Aquaman
  • Temuera Morrison sebagai Tom Curry, ayah Arthur
  • Nicole Kidman sebagai Atlanna, ibu Arthur, ratu Atlantis
  • Graham McTavish sebagai Raja Atlan
  • Amber Heard sebagai Mera, sahabat Arthur
  • Willem Dafoe sebagai Vulko, guru Arthur
  • Patrick Wilson sebagai Orm, adik Arthur
  • Yahya Abdul-Mateen II sebagai David alias Black Manta, musuh Aquaman

1985, Tom, seorang penjaga menara pengawas pantai Maine menemukan seorang wanita terdampar batuan pantai tak sadarkan diri dengan luka di tubuhnya. Tom membawa wanita tersebut ke rumahnya, mengobati hingga pulih. Mereka segera menjadi sangat dekat hingga lahir seorang bayi laki-laki yang diberi nama Arthur.  

AQUAMAN

Kebahagiaan Tom tidak berlangsung lama. Utusan-utusan raja Atlantis datang menyerang memaksa Atlana, istri Tom untuk kembali ke dasar samudra, ke kerajaan Atlantis. Demi keselamatan suami dan bayinya, Atlana kembali ke dasar samudra, kembali ke kerajaan Atlantis.

Waktu berlalu, bayi Artur telah beranjak menjadi anak kecil dengan kemampuan berkomunikasi dengan para penghuni lautan. Saat wisata bersama teman-teman kelasnya di akuarium raksasa, ia berbicara dengan ikan besar menggunakan mata dan tangannya. Biji matanya berubah dari biru menjadi kuning, seperti ikan.

Singkat cerita, Arthur telah menjadi pemuda berbadan besar dengan kemampuan berenang dan bertarung yang hebat. Ayahnya, masih setia berkunjung ke ujung dermaga berharap bertemu dengan Atlana kembali.

Arthur menyelamatkan kru kapal selam angkatan laut Rusia yang sedang di serang oleh bajak laut. Ia melumpuhkan David, pemimpin bajak laut dan pamannya, Jesse. Saat bagian dalam kapal selam mulai penuh dengan air, Jesse terjepit namun David tidak mampu menolongnya. Ia sangat dendam dengan Aquaman yang telah menggagalkan usahanya sekaligus menyebabkan kematian pamannya.
 

AQUAMAN

Seorang wanita muda, Mera datang menghampiri Arthur dan memintanya untuk kembali ke dasar laut untuk memimpin kerajaan Atlatis atau terjadi perang antara dunia bawah laut dan dunia atas laut. Orm, raja Atlantis sangat berambisi untuk menyerang dunia atas laut. Ia berencana menggabungkan kerajaan-kerajaan di dasar laut untuk menyerang dunia atas laut. 

Orm mengunjungi Arthur dan katakan bahwa karena melahirkan Arthur, ibunya telah tiada, dihukum oleh raja Atlantis, dibuang ke samudra terkutuk untuk menjadi santapan monster-monster laut. Orm memintanya untuk meninggalkan dasar samudra selamanya, namun Arthur menolaknya dan menantang Orm bertarung di ring lahar. Saat bertarung, Arthur terdesak, beruntung Mera datang menolong dan membawanya pergi ke gurun Sahara untuk menemukan Trisula sakti milik Atlan Raja Atlantis. Setelah membuka kunci besi dengan keringat Arthur, terbukalah surat pesan hologram dari raja Atlan berisi hanya raja yang pantas akan menemukan Trisula. Peta menunjukkan kota Sisilia di Itali.

Orm menyewa David, memberinya kostum dan senjata canggih untuk memusnahkan Arthur. Jadilah Black Manta si pemburu Aquaman.  

AQUAMAN

Black Manta dengan beberapa tentara Atlantis menyerang Arthur dan Mera di Sisilia. Kota yang indah, tenang dan penuh wisatawan mendadak ramai oleh banyak ledakan bom dan pertarungan sengit antara Black Manta melawan Arthur dan Mera melawan tentara Atlantis. Mera terlebih dahulu mengalahkan para pemburunya. Kemudian Arthur mengalahkan Black Manta yang terjungkal ke tebing tinggi. Arthur melihat titik kordinat dari patung raja pertama Roma.

Arthur dan Mera menggunakan perahu nelayan untuk tiba di kordinat trisula raja Atlan. Perahu mereka di serang oleh sangat banyak monster laut, The Trench. Arthur dan Mera terus di buru oleh monster laut hingga ke dasar samudra. Arthur dan Mera di bawa oleh pusaran air menuju inti Bumi. Inti bumi sangat indah, dan mereka bertemu dengan Atlanna. Atlana berikan petunjuk letak Trisula raja Atlan berada di balik air terjun yang di jaga monster laut raksasa kepercayaan raja Atlan, Karathen

Arthur tidak mampu mengalahkan Karathen yang sangat besar, namun dengan niatnya untuk melindungi Atlantis dan permukaan, ia berhasil mengangkat Trisula raja Atlan. Trisula adalah tanda sah penguasa tujuh lautan.

Arthur di bantu Karathen dan The Trench mengalahkan Orm dan pasukannya yang sangat banyak. Atlana menunjukkan dirinya pada Orm dan pasukannya. Arthur menunjukkan Trisula raja Atlan di tangannya, kemudian para pengikut Orm beralih dan berpihak pada Arthur. Orm di tangkap dan dijebloskan ke penjara, Vulko di bebaskan dari penjara.  

AQUAMAN

Arthur memimpin kerajaan Atlantis di dampingi oleh Mera.

Film terkait: