BUMBLEBEE

BUMBLEBEE, autobot pertama yang datang ke Bumi. Nama aslinya adalah B127, diubah namanya oleh Charlie Watson, remaja putri yang pemberani. Wujud samaran pertamanya adalah mobil sedan VW Kodok warna kuning. Film ini adalah penutup tahun 2018, dengan lama tayang 2 jam kurang 7 menit untuk penonton 13 tahun keatas.

Untuk penggemar WWE, bisa puas menyaksikan John Cena berlaga di sini. Bukan sebagai pegulat profesional tapi sebagai pemburu Bumblebee.

  • Produser : Michael Bay, Don Murphy, Lorenzo Di Bonaventura, Tom Desanto
  • Sutradara : Travis Knight
  • Penulis : Christina Hodson, Kelly Fremon Craig
  • Produksi : Paramount Pictures

Di akhir film, Bumblebee berubah menjadi sedan Chevrolet Camaro.  

BUMBLEBEE

Daftar Pemain:

  • Hailee Steinfeld sebagai Charlie
  • Jason Drucker sebagai Otis, adik Charlie
  • Len Cariou sebagai Hank, paman Charlie
  • Pamela Adlon sebagai Sally Watson, ibu Charlie
  • Stephen Schneider sebagai Ron, ayah tiri Charlie
  • Jorge Lendeborg Jr. sebagai Memo, tetangga sekaligus penggemar Charlie
  • John Cena sebagai Agen Burns

Film di awali dengan perang saudara besar di Cybertron. Autobot dipimpin oleh Optimus Prime melawan pasukan Decepticon yang di pimpin oleh Soundwave, Shockwave dan Starscream. Autobot terdesak, Optimus Prime temukan dan pilih Bumi sebagai Planet untuk mengungsi dan mengumpulkan Autobot. B127 dikirimkan sebagai yang pertama.  

BUMBLEBEE

B127 tiba di Bumi tahun 1987 di sebuah hutan yang sedang di pakai latihan menembak. Agen Burn anggap B127 sebagai musuh. Ia perintahkan rombongannya mengejar dan menangkap B127. B127 kabur menuju tebing batu, namun malang, ia di sergap oleh Decepticon Blitzwing, menangkapnya dan memaksanya berikan info keberadaan Optimus Prime. Karena B127 terus menolak, menghajar chip suara dan chip ingatan B127. Suara B127 hilang. Dengan sisa-sisa tenaga, B127 berhasil menghancurkan Blitzwing hingga tak berbentuk. Di kejauhan ia melihat mobil VW Kodok. Ia ubah dirinya menjadi VW Kodok dan  tak sadarkan diri, batere habis.

Di tempat lain, di sebuah rumah. Charlie sedang bete karena ibunya menikah lagi. Charlie bekerja di kios makanan di pasar hiburan di kotanya. Charlie masih sekolah. Ia memiliki hobi seperti anak laki-laki yaitu oprek mobil. Ia memiliki sedan jadul di garasinya yang sedang coba di hidupkan kembali. Charlie juga bekerja paruh waktu di bengkel mobil sekaligus tempat penjualan mobil bekas milik pamannya. Di hari ulang tahunnya, ia ingin memiliki mobil pribadi yang dapat digunakannnya ke sekolah. Selama ini ia menggunakan sepeda dengan penggerak mesin listrik. Di bengkel pamannya, ia menemukan mobil sedan VW tak terurus tertutup terpal. Dengan uang tabungan yang di milikinya, ia menebus mobil VW tersebut pada paman Hank. Paman Hank berbaik hati, jika mobil VW tersebut bisa berjalan, ia boleh membawanya sebagai hadiah ulang tahun. Dan Charlie beruntung, VW tersebut mengaum dan berjalan meninggalkan parkirannya yang kumuh.  

BUMBLEBEE

Saat Charlie nyalakan mobil VW yang adalah B127, sinyal terkirim ke Autobot dan terdeteksi juga oleh Decepticon. Decepticon Shatter dan Dropkick yang sedang interogasi Autobot Cliffjumper di bulan dekat planet Saturnus segera menuju Bumi. Decepticon Shatter dan Dropkick bertemu dengan polisi sektor 7 dan mengaku sebagai penjaga perdamaian yang sedang mencari buronan B127 yang bersembunyi di Bumi. Mereka mengajak menggabungkan teknologi untuk mencari dan menemuka B127. Menggunakan komputer yang terhubung dengan satelit, mereka temukan keberadaan B127 di kota kecil dekat pantai. Mereka segera bergerak ke sana.  Shatter dapat berubah menjadi Plymouth GTX warna merah dan pesawat jet Harrier. Dropkick dapat berubah menjadi AMC Javelin warna biru dan helikopter AH-1 SuperCobra.

Di kediaman Charlie. Charlie kaget karena tiba-tiba mobilnya berubah menjadi robot. B127 tidak bisa bicara, kerusakan ingatan membuatnya jongkok ketakutan. Charlie berikan nama baru pada B127 yaitu Bumblebee. Charlie pasang tape radio di mobilnya. Bumblebee jadikan radio tersebut sebagai  sarana bicara baginya dengan Charlie. Tanpa mereka sadari, tetangga Charlie, Memo, seorang remaja cowok yang naksir dan ingin kenalan, menyelinap masuk ke garasi dan menemukan Bumblebee. Memo berjanji untuk merahasiakan keberadaan Bumblebee.  

BUMBLEBEE

Saat Charlie pergi, Bumblebee masuk ke dalam rumah dan tanpa sengaja porak-porandakan isi rumah Charlie. Bumblebee masukkan tangannya ke colokan listrik dan listrik di kota kecil tersebut padam. Dari kejadian tersebut Shatter dan Dropkick menemukan keberadaan Bumblebee.

Sally menegur keras Charlie. Charlie mengajak Memo menumpangi Bumblebee, namun mereka di cegat oleh pasukan keamanan sektor 7 dan Decepticon. Walaupun sempat memberikan perlawanan, namum Bumblebee akhirnya berhasil di lumpuhkan dan di bawa ke markas pasukan keamanan sektor 7. Charlie dan Memo dibebaskan oleh Agen Burn.

Charlie bertekad untuk bebaskan Bumblebee. Ia meminta bantuan pada adiknya Otis, agar merahasiakan kepergiannya. Charlie menyelinap masuk ke markas Sektor 7 dan temukan Bumblebee dalam keadaan tidak bergerak.  Charlie gunakan tembakan listrik untuk bangunkan Bumblebee dan berhasil. Ingatan Bumblebee juga pulih. Saat keluar dari garasi besar, mereka melihar Shatter dan Dropkick sedang memasang peralatan komunikasi Decepticon di menara radio dekat dermaga. Sebelumnya, Shatter dan Dropkick telah membunuh seorang petugas lab yang menjaga Bumblebee. Agen Burn yang semula melihat Bumblebee sebagai ancaman, kini berbalik menolongnya. Bumblebee bertarung dengan Dropkick  di bawah. Agen Burn dan pasukan menggunakan helikopter untuk menyerang Dropkick, namun helikopter di tampar dan jatuh. Beruntung  Bumblebee berhasil menangkap helikopter dan menurunkan seorang penumpangnya. Bumblebee berhasil merobek dan mengalahkan Dropkick. Di menara radio, Charlie berhasil merusak peralatan yang dipasang oleh Shatter. Bumblebee menghancurkan dinding bendungan. Tembok hancur menimpa Shatter, menyusul banjir menerjang Bumblebee.  Bumblebee dan Charlie berhasil keluar dari banjir. Sirine pasukan keamanan terdengar dari jauh, Burn mendekati dan melepaskan mereka.

Charlie membawa Bumblebee ke jembatan Golden Gate. Charlie merelakan kepergian Bumblebee untuk menemukan teman-temannya. Bumblebee melihat Chamaro melaju di jenbatan Golden Gate. Bumblebee berubah menjadi sedan Chamaro.

Charlie pulang ke rumah dan berhasil hidupkan kembali mobil sedan tua di garasinya dan segera berkeliling menggunakan mobilnya.

Bumblebee bertemu kembali dengan Optimus Prime.

Film Terkait: