1001 Saran di 1001Berita.com. 

Bosan dengan rutinitas kerja di kantor ?
Benci dengan hari senin ?

Wajar bila bosan dengan rutinitas kerja di kantor, tapi jangan sampai mengurangi atau menghentikan produktifitas kerja. Kalau sudah sangat bosan dan sangat jenuh, silahkan buka usaha sendiri atau pindah tempat bekerja. Kalau belum punya modal untuk buka usaha sendiri, belum berani buka usaha sendiri atau belum ada kesempatan bekerja di tempat lain, silahkan simak tips menikmati rutinitas kantor berikut ini.
Tips menikmati rutinitas kantor


Awali aktifitas kerja dengan menikmati sajian hangat dan manis seperti teh manis hangat atau secangkir kopi manis. Tidak cocok dengan kopi dan teh, ganti saja sesuai selera anda seperti jeruk panas atau coklat panas sebagai penghilang penat akibat macetnya perjalanan menuju kantor. Paling enak kalau kopi/teh sudah di sediakan kantor, tinggal seduh air panas, aduk-aduk dan langsung di minum. Jika tidak di sediakan kantor, sangat disarankan untuk memiliki persediaan kopi/teh sendiri agar tidak merepotkan diri sendiri atau orang lain. Tidak disarankan minta pada rekan kerja, apalagi langganan minta kopi/teh, untuk kesenangan pribadi kok maunya gratis dan terus menerus, malu dong. Buat urutan kerja sesuai prioritas dan lakukan, tetap fleksibel jika ada perintah dari atasan langsung atau permintaan tolong dari rekan kerja. Buka dan jawab setiap email yang masuk di awal hari. Jangan buka email sepanjang hari, akan menyita waktu kerja dan mengurangi fokus pekerjaan, kecuali anda memang bekerja khusus di bagian yang menangani email masuk dan menjawab semua email tersebut.

Saat jam istirahat, makan siang di luar kantor akan membantu mengurangi rasa jenuh, bisa coba makan di rumah makan yang berbeda dengan menu yang berbeda, tapi jangan terlalu lama dan mencuri jam kerja. Jika tidak ada kesempatan untuk makan di luar kantor alias sudah disediakan makanan katering atau makan di kantin kantor, coba makan bersama dengan teman dari divisi/departemen lainnya, sisa waktu istirahat bisa digunakan untuk saling bicarakan hobi atau minat.

Sebelum pulang kantor, beberapa menit sebelum habis jam kerja, buat daftar pekerjaan yang tertunda untuk dikerjakan esok hari, rapihkan meja kerja, kurangi tumpukan kertas di depan anda dan puji diri sendiri karena berhasil menyelesaikan 1 hari dengan hal yang bermanfaat. Kalau di depan kantor ada kios jus buah segar, langsung aja pesan jus alpukat, jus mangga atau salah satu jus kesukaan lainnya, sebagai persiapan menghadapi macetnya jalan menuju rumah. Alternatif lainnya adalah pandangi foto keluarga di meja kerja anda, pandangi koleksi cincin/batu permata.

Semoga Tips menikmati rutinitas kantor ini bermanfaat, semoga tetap sehat dan semakin sukses.

Pasang Iklan Link.