1001 Saran di 1001Berita.com. Sedia uang tunai sebelum masuk Restoran, sebagai pengingat sebelum keluar makan siang atau makan malam bersama teman-teman kantor atau keluarga. Kenapa ? Karena tidak semua restoran / rumah makan / kafe / warung nasi menyediakan cara pembayaran menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Sekalian buat jaga-jaga jika mesin gesek di kasir rusak, putus koneksi atau mati listrik. Dan Kios ATM tidak tersedia di semua restoran. Kecuali makan di restoran di mall/pusat perbelanjaan, biasanya ada mesin atm di beberapa sisinya.

Sedia uang tunai sebelum masuk Restoran
Tidak menyediakan uang tunai di dompet dengan alasan "mau simple" atau "belajar tidak boros" boleh saja, tapi jangan sampai kosong tanpa uang tunai dong, apalagi untuk rekan-rekan yang punya hobi jalan-jalan dan wisata kuliner. Kalau mau hemat ? makan masakan sendiri di rumah.

Saat memasuki mall dengan niat awal hanya untuk "jalan-jalan" atau "window shopping", tiba-tiba tergiur oleh aroma masakan di food court atau terpancing oleh cantiknya susunan makanan di depan restoran, sehingga tanpa pikir panjang langsung masuk dan pesan menu makanan di restoran tersebut. Ada restoran yang wajib bayar sebelum menu dibuat atau restoran yang bayarnya belakangan setelah makanan habis di santap. Untuk tipe pertama, jika tidak membawa uang tunai dan tidak bisa bayar dengan kartu debit/kredit, bisa batalkan pesanan dan meninggalkan restoran dengan membawa sedikit rasa malu. Bagaimana bila makanannya sudah habis, wajib bayar belakangan, tidak bisa bayar pakai kartu debit/kredit dan tidak bawa uang tunai ? Agak beruntung jika tidak sendirian masuk ke restoran tersebut alias bersama teman atau bersama keluarga, bisa minta tolong di bayarin, tapi jangan langganan minta di bayarin dong.

Hal ini juga berlaku untuk rekan-rekan yang ingin masuk ke SPBU / Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum, sebab tidak semua SPBU menyediakan cara pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit, dan tidak semua SPBU tersedia kios ATM. Tidak berlaku untuk rekan-rekan yang hobi habiskan waktu kosong berdiam diri dirumah dan nonton televisi sepanjang hari.

Ini hanya sebuah saran, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

Info Pasang Iklan.