Simak cara paling mudah, paling murah sekaligus paling aman untuk membuka situs yang di blokir oleh admin jaringan di kantor  atau provider  internet. Hanya di 1001Berita.com.

Berawal dari kejadian aneh di kantor yang pakai 2 internet provider berbeda. Lantai 1 pakai ISP yang katanya paling besar di Indonesia, buka situs sitokcer.com “kok tidak loading”  alias  tidak tampil tanpa pesan apapun. Di lantai 2,3 dan 4 pakai ISP yang berbeda, buka situs yang sama dan loading dengan cepat. Isi situs tersebut hanya artikel  tentang permainan online, tips pembuatan online store dan tips penggunaan CMS. Tidak ada pembahasan yang sifatnya SARA, judi, phising atau pornografi. Akhirnya dapat software ampuh, teruji dan gratis untuk digunakan yaitu: Hotspot Shield buatan  AnchorFree, Inc. Saking ampuhnya, bahkan bisa buka situs yang sudah saya blokir dari router.

Ambil software tersebut dari filehippo.com, klik di sini langsung download deh. Setelah tuntas download nya, langsung instal aja dengan cara double klik dan ikuti petunjuk instalasi yang di tampilkan.

Setelah selesai proses instalasi, perhatikan di pojok kanan bawah, berdampingan dengan ikon jaringan, ikon antivirus dan petunjuk jam, ada ikon baru berbentuk tameng merah, ya benar, itulah ikon software Hotspot Shield. Warna merah artinya sedang “Disconnected..” alias  sedang tidak digunakan, tidak di aktifkan. Untuk mulai menggunakan, klik tameng merah tersebut, ditampilkan layar popup di sudut kanan bawah, klik tombol putih bulat bertuliskan “CONNECT”. Langsung coba pakai buka situs. Ikon tameng merah berubah menjadi hijau. Cara lainnya yang lebih mudah, klik kanan mouse, klik “Start Connection”. Untuk menghentikan pemakaian, klik tombol putih bulat yang sama atau klik kanan mouse, klik “Disconnect”.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan simak artikel  lainnya di sini. Jangan lupa untuk Bookmark dan Share. Silahkan kembali lagi di lain waktu dan kesempatan.