wonder woman
Film terbaru di Juni 2017, Wonder Woman menampilkan kisah Cinta Pertama Gal Gadot pada Chris Pine bersemi di tengah perang melawan kebengisan tentara Jerman. Tayang lebih dari 2 jam untuk penonton usia remaja.

Pecinta Wonder Woman bisa menyaksikan Senjata sakti yang digunakan, yaitu: Sepasang Gelang, Cambuk ajaib, Pedang, Tameng. Sepasang gelang yang digunakannya dapat menangkal peluru. Tameng dapat menangkal bom lontar. Cambuk ajaib dapat memaksa lawan untuk berkata jujur. Jari jemari Wonder Women dapat memecah tembok.

Dari film ini diketahui asal usul Wonder Woman yaitu anak dari Zeus. Anak Zeus lainnya yaitu Ares, dewa Perang.

  • Produser : Charles Roven, Deborah Snyder, Zack Snyder
  • Sutradara : Patty Jenkins
  • Penulis : Jason Fuchs
  • Produksi : Warner Bros. Pictures
  • Gal Gadot sebagai Diana Prince, Wonder Woman, tokoh utama
  • Danny Huston sebagai Jendral Ludendorff, tokoh jahat
  • Chris Pine sebagai Steve Trevor
  • David Thewlis sebagai Sir Patrick, dewa Ares, tokoh jahat
  • Elena Anaya sebagai Dr. Maru, tokoh jahat
  • Eugene Brave Rock sebagai The Chief, teman Steve
  • Ewen Bremner sebagai Charlie, teman Steve
  • Saïd Taghmaoui sebagai Sameer, teman Steve
  • Connie Nielsen sebagai Ratu Hippolyta
  • Robin Wright sebagai Jendral Antiope

Diawali dengan kedatangan kurir dari Perusahaan Wayne ke kediaman Diana mengantarkan sebuah foto tua dirinya bersama dengan teman-temannya. Kemudian Diana menceritakan tentang dirinya sendiri.

Diana kecil tinggal di sebuah pulau yang sangat indah dan damai, Themyscira, semua penghuninya adalah wanita-wanita cantik yang tangguh, dipimpin oleh Ratu Hippolyta, ibunya. Diana sangat ingin berlatih beladiri bersama dengan bibinya, jendral Antiope. Ia sering mengintip para prajurit wanita berlatih beladiri dari kejauhan. Hingga suatu siang ia ketahuan sedang berlatih dengan sang bibi, ia ditegur. Diana kecil di ceritakan tentang Zeus, menciptakan manusia dengan kedamaian, namun Ares, anaknya sangat iri pada manusia dan menghembuskan kebencian pada manusia agar perang satu dengan lainnya. Akhirnya Zeus menciptakan Myscira dan wanita amazon, serta melindungi pulau tersebut dari dunia luar. Zeus juga menitipkan senjata ampuh “cambuk pembunuh dewa” untuk melindungi Myscira dari ancaman Ares.

Diana beranjak besar, telah menjadi gadis cantik yang mahir beladiri, memiliki gelang sakti di kedua tangannya. Suatu siang, setelah berlatih tanding dengan bibinya, ia pergi ke tebing tinggi dekat pantai. Ia melihat benda asing berasap melintas masuk dari langit yang terbelah. Benda asing tersebut jatuh ke laut. Diana terjun ke laut dan menyelamatkan seorang pria yang tenggelam karena terjepit. Saat mendekati pantai, datang lagi rombongan perahu lainnya berisi banyak tentara Jerman menyerang mereka. Ratu Hippolyta, Antiope serta tentara Amazon datang membantu Diana. Rombongan tentara Jerman berhasil di lumpuhkan, namun Antiope gugur diterjang peluru yang meluncur ke arah Diana. Antiope melindungi Diana dengan mengorbankan dirinya.

Steve ditangkap dan di interogasi menggunakan Cambuk ajaib untuk mengakui identitas asli dan tujuan aktifitasnya. Steve adalah mata-mata dari Inggris, bertugas untuk menyelidiki kegiatan Ludendorff. Steve ditempatkan dalam ruang tersendiri, bukan penjara namun sangat nyaman. Diana berniat membantu melepaskan Steve.

Diana dan Steve meninggalkan Themyscira menggunakan perahu layar kecil yang terbuat dari kayu. Ratu Hippolyta melepaskan keberangkatan Diana dengan berat hati. Diana ingin menumpas Ares agar umat manusia kembali damai. Steve menjanjikan Diana untuk bertemu dengan Ares sebagai syarat agar Diana membawanya keluar dari Themyscira.

Perahu yang ditumpangi Steve dan Diana tiba di London. Steve mengajak Diana belanja busana agar tampil normal. Steve menyerahkan dokumen buku ramuan milik Dr maru pada dewan agar dikerahkan tentara untuk menghentikan niat jahat Ludendorff memusnahkan manusia menggunakan ramuan kimia. Usulan Steve ditolak oleh dewan di depan Diana. Diana marah dan mengajak Steve menyerang langsung Ludendorf.

Steve mengumpulkan teman-temannya di bar. Ia memanggil Sameer, ahli bahasa. Charlie si jago tembak dan The Chief si pelintas batas. Steve mendapat pendanaan tersembunyi dari sir Patrick.

Steve, Diana dkk tiba di garis depan peperangan melawan tentara Jerman. Diana melihat kekejaman manusia terhadap sesamanya secara langsung. Diana seorang diri maju ke medan perang mengalahkan barisan tentara Jerman. Steve ikut membantu dengan nekat, begitu pula dengan Charlie, Sameer dan The Chief. Kota tak bertuan berhasil direbut oleh mereka.  Steve dkk disambut bagai pahlawan, dan mereka foto bersama. Tentara jerman telah mereka kalahkan. Mereka ikut dalam pesta rakyat di malam harinya. Steve dan Diana saling jatuh hati.

Pertempuran berlanjut lagi, Steve dkk hendak meledakkan pesawat yang membawa banyak bom berisi cairan kimia beracun. Ditempat lain, Diana bertarung langsung melawan Ludendorff. Diana berhasil menancapkan pedangnya ke dada Ludendorff namun perang masih terus berlangsung, tidak seperti perkiraannya. Akhirnya ia melihat penampakan Ares dalam tubuh Sir Patrick yang tampil tiba-tiba. Ares sangat sakti, pedang milik Diana hancur lumer oleh genggaman Ares. Pertarungan sengit terjadi antara Diana dan Ares. Saat Diana terlontar keras oleh serangan Ares, Steve menolong dan pamitan pada Diana. Steve hendak mencuri pesawat pembom sekaligus meledakkannya di udara. Steve sempat mengucapkan cinta pada Diana, namun Diana kurang mendengarnya karena efek serangan Ares.

Dengan dibantu oleh Sameer, Charlie dan The Chief, pesawat pembom berhasil diambil alih oleh Steve. Pesawat lepas landas dan diketinggian, pesawat tersebut meledak hebat. Di bawah, Diana melihat pesawat yang dikemudikan Steve meledak, ia sangat sedih, ia juga sangat marah pada Ares. Dengan segenap kekuatan, ia mengumpulkan petir yang di curahkan Ares kedalam gelang ajaibnya, kemudian dilontarkan kembali ke Ares. Ledakan besar terjadi, Ares musnah.

Kembali ke masa kini, Diana sebagai Wonder Woman.