TRANSFORMERS THE LAST KNIGHT
Film terbaru 21 Juni 2017, TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT, menampilkan perlawanan hebat umat manusia dengan dibantu Bumblebee melawan robot-robot raksasa dari Cybertron. Berkhayal tingkat tinggi, film ini menampilkan Transformer sebagai pahlawan bagi kerajaan Inggris kuno di masa raja Arthur.

Saksikan anak-anak kecil yang pemberani berjalan dan bertarung melawan robot-robot yang lebih besar,lebih kuat dan sangat canggih diantara puing-puing bangunan kota.

  • Produser : Akiva Goldsman, Don Murphy, Lorenzo Di Bonaventura, Tom Desanto
  • Sutradara : Michael Bay
  • Penulis : Matt Holloway, Art Marcum, Ken Nolan
  • Produksi : Paramount Pictures
  • Mark Wahlberg sebagai Cade Yeager, mekanik pemberani, tokoh utama

  • Anthony Hopkins sebagai Sir Edmund Burton
  • Laura Haddock sebagai Vivian Wembley
  • Stanley Tucci sebagai Merlin

Di ceritakan di masa lalu, saat raja Arthur dan pasukannya terdesak oleh para pemberontak barbar, mereka di tinggalkan oleh penyihir kerajaan, Merlin yang sedang mabuk minuman keras. Tiba-tiba Merlin berada di dekat batuan berongga besar, di daerah pegunungan yang hijau, dan bertemu 12 robot satria Transformer. Mereka mengikat perjanjian. Merlin menerima tongkat sakti yang dapat digunakan untuk mengendalikan robot naga terbang. Robot naga terbang tersebut menjadi penolong bagi raja Arthur dalam mengalahkan pembrontak barbar.
 
Di masa kini, robot-robot Transformer menjadi sasaran tembak karena ditetapkan sebagai musuh oleh pemerintah. Di suatu daerah penuh dengan reruntuhan gedung, seorang anak perempuan menjadi penyelamat bagi anak-anak kecil lainnya, Izabela. Namun malang, robot kuning sahabatnya jadi tak berfungsi karena terkena serangan para pemburu robot saat berusaha melindungi dirinya. Izabela dan teman-teman barunya di selamatkan oleh Bumblebee dan Cade Yeager dari serangan para pemburu robot.
 
Bumblebee dan Cade kembali ke rumahnya, halaman luas yang penuh dengan mobil-mobil bekas. Ternyata Izabela mengikuti Cade dan ingin tinggal bersamanya.

Di tempat lain, di luar angkasa, Optimus Prime terapung-apung sendirian hingga tiba di planet kelahirannya, Cybertron. Ia bertemu dengan robot cewe, Quintessa yang mengaku sebagai pencipta para robot Transformer. Optimus ditangkap dan di reset. Ia diubah namanya menjadi Nemesis Prime dan mendapatkan tugas untuk menemukan kembali tongkat sakti dan membangun kembali Cybertron di Bumi.

Para pemburu robot bekerja sama dengan Megatron untuk menangkap Cade. Megatron memaksa para pemburu robot untuk membebaskan anak buahnya, robot-robot jahat yang dipenjara yaitu: Nitro Zus, Dreadbot, Mohawk dan Onslaught.

Cade dkk di keroyok oleh Megatron dan gerombolannya. Terjadi kejar-kejaran dan baku tembak. Cade di selamatkan oleh robot perak berkilau yang kaku banget. Robot tersebut membawa Cade ke London, ke Inggris bertemu dengan Sir Edmund Burton. Robot kaku tersebut namanya Cogman, penjaga setia keluarga Sir Edmund Burton dari generasi ke generasi. Cade di pertemukan dan di kenalkan dengan seorang dosen wanita dari Oxford, Vivian Wembley. Burton adalah penjaga rahasia keberadaan Transformer di Bumi. Burton berikan info bahwa Vivian adalah keturunan terakhir dari penyihir inggris kuno, Merlin. Burton berikan info sekaligus tugas pada Vivian dan Cade untuk menemukan tongkat sakti milik Merlin untuk menyelamatkan Bumi dari serangan Megatron.

Burton menutup musium miliknya yang berupa kapal selam tua. Ia berikan kapal selam tersebut pada Cade dan Vivian. Ternyata kapal tersebut sangat canggih. Mereka menyelam dan menjelajahi dasar lautan. Mereka menemukan kapal yang sangat besar. Saat Vivian dan Cade menyentuh dasar kapal, keanehan terjadi, air laut tidak memenuhi ruangan, mereka bisa bergerak bebas tanpa perlengkapan selam. Mereka menemukan peti mati yang terbuat dari batu. Tutup peti tersebut dibuka, dan mereka melihat Merlin. Vivian mengambil tongkat sakti Merlin. Tongkat tersebut adalah kunci untuk mengaktifkan kapal besar tersebut. Kapal itu muncul ke permukaan laut. Ternyata mereka tidak sendirian, mereka di ikuti oleh para pemburu robot. Nemesis Prime telah tiba di Bumi. Cybertron mulai menempel dan membuat petaka besar di Bumi. Nemesis menyusul dan merampas tongkat sakti dari Vivian. Para Autobot datang membantu Cade dan Vivian. Bumblebee hampir mati saat berusaha merebut tongkat sakti dari tangan Nemesis. Robot bisu berhasil memutuskan kendali Quintessa atas Nemesis, namun tongkat sakti sudah berpindah tangan ke Quintessa. Optimus Prime kembali berpihak pada Cade.

Megatron dan Quintessa bekerja sama untuk melawan Optimus Prime. Para satria transformer berikan jimat pada Cade. Jimat tersebut berubah menjadi pedang sakti Excalibur milik raja Arthur. Cade dinobatkan menjadi satria terakhir.

Cade dibantu Optimus dan para Autobot untuk terbang dan melawan Megatron dan Quintessa di Cybertron. Mereka menunggang satria tua yang berubah menjadi robot naga terbang. Pertarungan besar terjadi. Optimuse berhasil mengalahkan Megatron dan buang ke luar angkasa. Di tempat lain, Bumblebee mengalahkan Nitro Zeus. Bumblebee membantu Optimus mengalahkan Quintessa. Vivian berhasil mengambil tongkat sakti dan menghentikan kehancuran Bumi oleh Cybertron. Dalam pertempuran besar tersebut, sir Burton gugur terkena bom yang diluncurkan oleh robot-robot kiriman Quintessa.

Untuk yang tidak bisa keluar rumah karena hujan atau capek kena macet di jalan, silahkan coba: