Thor Ragnarok
Thor : Ragnarok, tayang perdana di bioskop-bioskop di Jakarta pada 25 Oktober 2017, 1001 film terbaru yang harus ditonton. Chris Hemsworth kehilangan Palu saktinya, kehilangan rambut panjangnya, kehilangan satu matanya, kehilangan Ayahnya bahkan kehilangan Asgard, rumahnya.

  • Produser : Kevin Feige
  • Sutradara : Taika Waititi
  • Penulis : Craig Kyle, Christopher Yost, Stephany Folsom, Eric Pearson
  • Produksi : Walt Disney Pictures
  • Chris Hemsworth sebagai Thor
  • Tessa Thompson sebagai Valkyrie
  • Anthony Hopkins sebagai Odin
  • Tom Hiddleston sebagai Loki
  • Cate Blanchett sebagai Hela
  • Idris Elba sebagai Heimdall
  • Jeff Goldblum sebagai Grandmaster
  • Karl Urban sebagai Skurge.
  • Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner alias Hulk
  • Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange

Thor Ragnarok

Seorang diri Thor tergantung dan terikat jala besi. Tiba-tiba jala besi turun lebih dalam dan ia bertemu dan bercakap-cakap dengan sosok aneh, tubuhnya serupa manusia berbadan besar namun memiliki tanduk di kepalanya, seluruh tubuhnya tidak dibalut kulit namun api yang menyala tanpa henti.Mahluk tersebut namanya Surtur, mengaku sebagai ragnarok bagi asgard, artinya kiamat bagi asgard. Thor memanggil palu saktinya, melepaskan dirinya dari ikatan jala besi, bertarung dan memenggal wajah Surtur dengan sebilah pedang tajam. Surtur tewas, api padam, hanya tersisa tulang wajah bertanduk yang kemudian di bawa Thor. Dari kejauhan terdengar musuh berdatangan, sangat banyak dan menyeramkan. Sosok monster besar seperti naga datang mendekat dan menyerang Thor yang sedang berusaha memanggil Heimdall agar di tarik kembali ke Asgard, namun tiada jawaban. Ternyata Heimdall tidak berada di ruang jaga, hanya Skurge yang sedang pamer 2 senjata otomatis pada 2 wanita cantik. Salah satu wanita tersebut mendengar suara Thor memanggil Heimdall,  Skurge menggeser pedang besar dan membuka portal untk menarik Thor. Thor tiba, kemudian menyusul sebagian kepala besar monster hijau yang sedang mengejar Thor, muncrat mengotori sekujur tubuh Skurge, ke 2 teman wanitanya dan seisi ruangan.

Thor Ragnarok

Kemudian Thor meninggalkan Skurge, terbang menggunakan palu saktinya menuju istana Odin, ayahnya. Ia melihat patung besar Loki di depan istana, melihat acara drama Thor dan Loki, melihat ayahnya Odin sedang menonton acara drama tersebut sambil makan anggur. Thor menduga hal tersebut adalah ulah Loki yang memiliki kemampuan untuk merubah diri. Ia menangkap Loki dan melemparkan palu sakti sekaligus memegang leher Odin. Karena takut terkena hajaran palu, Loki segera berubah ke wujud aslinya, pertunjukan drama dibubarkan. Thor menanyakan keberadaan Odin pada loki. Kemudian mereka berdua turun ke Bumi ke salah satu kota di US. Tiba-tiba Loki menghilang tenggelam ke dalam trotoar hanya meninggalkan potongan kertas kecil berisi tulisan tangan alamat rumah. Thor mendatangi alamt tersebut. Keanehan demi keanehan terjadi. Pintu terbuka sendiri. Tiba-tiba Thor telah berpindah ruangan. Tiba-tiba tampil Dr Strange. Ia menjelaskan bahwa kehadiran Thor membahayakan Bumi karena membawa Loki. Thor jelaskan bahwa ia dan Loki sedang mencari Odin, ayah mereka. Dr Strange jelaskan bahwa Odin dalam keadaan aman dan hendak mengasingkan diri, ia berada di Norwegia. Dr Strange bantu dengan buka pintu ajaib ke lokasi Odin berada sekaligus melepaskan Loki.

 Thor Ragnarok

Thor dan Loki bertemu dengan Odin di sebuah tebing tinggi yang di penuhi rumput hijau, dekat dengan laut. Pemandangan yang sangat indah dengan udara yang segar. Odin pamit pada ke 2 anaknya dan menghilang dalam rupa butir-butir api.

Di tempat lain, di dasar Asgard, sosok wanita misterius dengan kostum serba hitam serta memiliki kekuatan sangat sakti. Ia bertarung dengan Thor dan Loki. Wanita tersebut adalah Hela, anak pertama Odin. Dengan mudah ia menghancurkan palu sakti milik Thor. Thor memanggil Heimdalf untuk membawanya ke Bifrost, namun Hela mengikutinya, bahkan melontarkan Thor dan Loki keluar dari jalur Bifrost hingga jatuh ke dunia lain. Setibanya di Bifrost, iIa membunuh 3 orang penjaga Bifrost. Ia mengambil Skurge sebagai algojonya. Ia mencari pedang sakti pengendali Bifrost, namun Heimdalf telah membawanya. Hela langsung ke istana Odin.  Ia meruntuhkan semua prajurit Asgard yang menolak untuk berlutut. Ia meruntuhkan langit-langit istana Odin dengan lukisan Odin, Loki dan Thor. Lapisan ke dua langit-langit istana Odin menampilkan lukisan Odin dan Hela tengah perang. Hela membangkitkan semua pengikutnya yang di makamkan di dasar istana, di bawah lantai istananya, menggunakan api abadi. Hela mengumpulkan penduduk Asgard, paksa mereka untuk menunjukkan dimana pedang Heimdalf berada atau seorang wanita akan di bunuhnya. Saat Skurge hendak mengayunkan pedang untuk memenggal wanita tersebut, seorang pria maju ke depan hendak sampaikan info untuk selamatkan wanita tersebut.
 
Hela dan Skurge sudah berada di lokasi persembunyian Heimdalf dan warga Asgard. Hela meruntuhkan dinding gunung batu hingga 2 pintu besar jatuh menjadi jembatan penghubung 2 tebing batu. Heimdalf dan warga Asgard mengetahui kedatangan Hela, mereka kabur menggunakan pintu lainnya.

Di tempat lain, Thor terlempar jauh dari Asgard, berada di planet Sakaar, seorang diri di antara tumpukan sampah. Masih dalam keadaan bingung, tiba-tiba gerombolan orang keluar dari sebuah pesawat dan menangkap Thor. Sebuah pesawat lainnya datang mendekat, tampil seorang wanita muda yang dengan mudah melumpuhkan gerombolan pria yang hendak membawa Thor. Terbangun dari pingsannya, Thor telah berada dalam pesawat yang dibawa wanita asing tadi. Thor di jual pada penguasa setempat bernama Grandmaster. Thor berontak, namun ia tidak berdaya karena pemancar listrik tertancap di lehernya, dikendalikan menggunakan remote kontrol oleh wanita asing tadi. Thor bertemu dengan Loki, namun Loki tidak mau mengakui bahwa Thor adalah keluarganya. Thor di tempatkan dalam ruang tahanan bersaman beberapa tahanan lainnya. Ruang tahanan sangat aneh, tidak ada ujungnya. Kemudian Thor di pindahkan ke ruang lain, rambut panjangnya di potong. Thor di bawa ke suatu arena besar. Thor hendak dijadikan tontonan massa, pertarungan gladiator.

Thor masuk ke arena tarung di perkenalkan sebagai dewa petir oleh Grandmaster. Penonton bersorak saat pintu lawan terbuka. Thor berhadapan dengan Hulk. Semula Thor gembira karena telah bertemu kembali dengan temannya, Avengers Bumi, namun Hulk terus menghajarnya. Akhirnya Thor berikan perlawanan sengit. Saat kekuatan Thor memuncak, Grandmaster menggunakan remote kontrol hingga Thor lemas tak berdaya.

Saat terbangun, Thor telah berada di ruangan mewah, bertemu dengan Hulk yang tengah mandi. Thor minta bantuan Hulk untuk bertemu dengan wanita asing yang telah menjualnya. Wanita tersebut datang. Ia sangat akrab dengan Hulk. Akhirnya Thor mengenal wanita tersebut sebagai Valkyrie dari tato di tangannya saat hendak menghabiskan minum alkohol di botol besar. Ia adalah bagian dari pasukan istimewa pengawal raja Odin.  Ia tidak mau kembali ke Asgard, ia mau melupakan masa lalunya yang kelam di Asgard. Ia tidak mau membantu Thor untuk kembali ke Asgard. Dengan lihai Thor mengelabui Valkyrie dan berhasil mengambil alih remote kontrol yang semula berada di tangan Valkyrie.

Thor merayu Hulk untuk ceritakan bagaimana ia bisa tiba di planet Sakaar. Hulk ceritakan tentang pesawatnya di seberang jendela. Thor kemudian pecahkan kaca jendela dan melompat keluar. Ia berlari menuju pesawat kecil yang di ceritakan oleh Hulk. Thor bingung untuk mengaktifkan pesawat tersebut. Kemudian datang Hulk sambil berlari. Beberapa bagian pesawat menjadi rusak oleh kehadiran Hulk. Kemudian Hulk melihat ke layar kendali, tampak wajah Black Widow. Hulk terdiam, perlahan-lahan ia berubah wujud menjadi Bruce Banner. Banner tidak ingat apapun yang terjadi sejak 2 tahun lalu, sejak perang di Sokovia, Hulk menguasai dirinya sejak saat itu.

Thor Ragnarok

Grandmaster perintahkan Loki dan Valkyrie untuk menangkap kembali Thor dan Hulk atau mereka di hukum. Dalam pencarian, Loki dan Valkyrie bertarung. Loki menampilkan masa lalu Valkyrie saat perang besar yang membuat ibunya gugur saat melindunginya dari terjangan pedang Hela. Kemudian mereka berpisah.

Valkyrie berhasil menemukan Thor dan Hulk. Ia berhasil di bujuk untuk membantu keluar dari planet Sakaar. Mereka harus gunakan pesawat lain yang lebih besar dan lebih kuat untuk melewati lubang cacing angkasa.  Hanya dengan pesawat milik Grandmaster mereka bisa kembali ke Asgard. Dalam pencarian pesawat grandmaster, mereka bertemu dengan Loki.  Loki berjanji akan membantu mereka dengan cara berikan kode rahasia dan letak pesawat milik Grandmaster di parkir. Valkyrie membuat kerusuhan untuk mengalihkan perhatian Grandmaster. Ia membebaskan Korg, Miek dan tahanan lainnya. Ia berikan senjata pada para tahanan tersebut.

Thor, Banner dan Loki berhasil menemukan pesawat Grandmaster. Loki sempat berkhianat, namun karena kecerdikan Thor, Loki terjerembab tak berdaya oleh strum listrik di badannya. Thor dan Banner mengangkasa menggunakan pesawat barunya. Mereka di kejar oleh banyak pesawat tempur anak buah Grandmaster. Pesawat yang di gunakan Thor tidak di lengkapi senjata apapun. Mereka hanya bisa menghindar. Dalam keadaan terjepit, sebuah pesawat termpur lainnya datang menolong. Pesawat tersebut di kemudikan oleh Valkyrie. Pesawat Valkyrie tertembak dan jatuh. Beruntung ia sempat melompat keluar. Thor dan Banner menyelamatkannya. Valkyrie keluar lagi dari pesawat, ia melompat dari 1 pesawat tempur lawan ke pesawat lainnya, menghancurkan dengan tangannya. Thor ikuti cara Valkyrie. Setelah tidak ada yang mengikuti, Thor dan Valkyrie bergabung dengan Banner. Mereka memasuki lubang cacing angkasa. Mereka pingsan oleh getaran hebat selama perjalanan.

Di tempat lain, Loki bertemu dengan Korg dan Miek, mereka curi dan gunakan pesawat super besar untuk meninggalkan planet Sakaar.

Thor melihat penduduk Asgard dan Heimdalf terdesak oleh kekuatan besar Hela di atas jembatan kaca yang menghubungkan Bifrost dengan istana Asgard. Thor dibantu Valkyrie dan Loki bertarung melawan Hela, namun gabungan kekuatan mereka masih jauh di bawah Hela. Dalam pertarungan, Thor kehilangan salah satu matanya. Banner yang telah berubah kembali menjadi Hulk tengah terlibat pertarungan sengit melawan serigala raksasa milik Hela. Thor menemukan cara ampuh untuk mengalahkan Hela, namun sekaligus mengorbankan planet Asgard. Thor meminta Loki untuk kembali ke istana Odin, mengambil tengkorak Surtur dan membangkitkannya menggunakan api abadi.

Loki melakukan sesuai petunjuk Thor. Surtur, monster api raksasa tampil dan melawan Hela. 

Seluruh penduduk Asgard di minta masuk ke dalam pesawat super besar yang dikendalikan oleh Korg.  Skurge yang ketakutan melihat kekuatan Surtur, menyamar sebagai wanita diantara penduduk Asgard. Pasukan elite Hela berhasil merambat naik ke dalam pesawat. Timbul keberanian Skurge untuk menyelamatkan penduduk Asgard, ia melepaskan samarannya, mengambil 2 senapan otomatisnya, merontokkan paasukan elit Hela. Hela murka dan melemparkan pedang tepat ke dada Skurge.

Thor, Valkyrie, Banner dan Loki telah berada di dalam pesawat besar. Pesawat mengangkasa meninggalakan Asgard yang tengah berkobar, merah menyala. Mereka menyaksikan kekalahan Hela. Mereka menyaksikan kehancuran Asgard. Asgard hancur berkeping-keping menjadi bongkahan batu di angkasa. Loki buatkan penutup mata untuk Thor.