KUNG FU JUNGLE

KUNG FU JUNGLE

1001 Film di 1001Berita.com. KUNG FU JUNGLE, Film laga terbaru Donnie Yen, menampilkan banyak pertarungan seru dengan gerakan seni beladiri yang menakjubkan. Setelah sukses dengan film terdahulu Donnie Yen yaitu IP Man 1 dan IP Man 2, aksi kung fu Donnie Yen tetapĀ  sangat menarik untuk di saksikan dan mengundang decak kagum. Alur cerita tidak membosankan, terutama saat menyaksikan Hahou Mo melawan lebih dari 5 orang sekaligus di dalam penjara, bonusnya adalah pertarungan 1 lawan 1 para jagoan kung fu melawan tokoh jahat Fung Yu Sau.

  • Produser : Catherine Hun, Alex Tong
  • Produksi : Emperor Motion Pictures
  • Sutradara : Teddy Chan
  • Donnie Yen sebagai Hahou Mo. Tokoh utama, ahli beladiri.
  • Baoqiang Wang sebagai Fung Yu Sau. Tokoh Jahat.
  • Bing Bai sebagai Sinn Ying, istri dari Hahou Mo, cantik, lembut dan ahli menggunakan pedang
  • Charlie Yeung sebagai Detektif Luk Yuen Sum, cantik dan tegas.


Diawali dengan Hahou Mo yang menyerahkan diri kepada polisi dalam keadaan babak belur karena bertarung dengan ahli beladiri lainnya. Selanjutnya Hahou Mo mendapatkan hukuman penjara selama 5 tahun. Hahou Mo sebelumnya adalah instruktur beladiri di kepolisian Hong Kong.

Singkat cerita, Hahou telah 3 tahun mendekam dalam penjara, dikenal sebagai tahanan teladan karena tidak berbuat kerusuhan di dalam penjara. Suatu pagi, dia menyaksikan berita pembunuhan ahli kung fu melalui televisi di dalam penjara. Hahou bermaksud mengajukan diri kepada kepolisian Hong Kong untuk membantu menangkap pelaku pembunuhan tersebut.

Keinginan Hahou untuk membantu polisi tidak dihiraukan oleh penjaga penjara. Akhirnya Hahou memutuskan untuk membuat rusuh di penjara, berkelahi melawan sekelompok tahanan seorang diri, dengan tujuan untuk mendapatkan perhatian dari kepala penjara. Niatnya berhasil, setelah membuat babak belur beberapa tahanan lainnya. Kepala penjara mempertemukan Hahou dengan detektif Luk yang menangani kasus pembunuhan tersebut.

Detektif Luk tidak percaya dengan niat baik Hahou, walaupun Hahou telah memberikan info calon korban-korban berikutnya.

Fung Yu Sau, pelaku pembunuhan berantai tersebut selalu meninggalkan tanda berupa logam berbentuk walet yang tertancap di tubuh para korbannya. Para korban bukanlah orang biasa, melainkan ahli kungfu. Fung Yu Sau adalah ahli kungfu yang gila, memiliki ambisi menjadi jago kung fu nomor 1 dengan cara menantang dan membunuh ahli kung fu lainnya.

Detektif Luk akhirnya percaya pada Hahou dan mengajaknya bekerja sama menangkap Fung setelah terbukti jatuh korban berikutnya persis sama dengan perkiraan Hahou.

Saat memeriksa korban di tempat kejadian perkara, Hahou melihat dan mencoba mengejar Fung. Namun Fung berhasil lolos dari kejaran Hahou setelah melompat ke atap gedung yang tinggi.

Hahou memutuskan untuk sejenak kembali ke kampung halamannya dan bertemu dengan istrinya, seorang ahli beladiri pedang yang cantik, Sinn Ying. Hahou juga mengumpulkan informasi dari para ahli beladiri di sana dan mendapatkan alamat tinggal Fung.

Ahli beladiri lainnya yang menjadi korban adalah seorang seniman pemahat yang terkenal dengan kekuatan tendangannya. Korban berikutnya adalah seorang seniman tato yang terkenal dengan kekuatan jarinya. Korban lainnya adalah seorang pemain film cadangan / pemeran pengganti yang terkenal ahli menggunakan senjata pedang.

Detektif Luk dan anak buahnya menyergap alamat tinggal Fung berdasarkan keterangan Hahou. Namun alamat tersebut hanyalah rumah kos, rumah tinggal sementara Fung. Dari keterangan pemilik rumah kos, diketahui bahwa Fung sangat maniak dengan kung fu dan bahwa istri fung sedang sekarat oleh penyakit yang telah lama dideritanya.

Setelah di selidiki bukti-bukti yang ditemukan di rumah kos Fung oleh seluruh anak buah detektif Luk, di simpulkan bahwa Fung berada di sebuah rumah apung di luar kota. Hahou merasa kesal dengan dirinya sendiri karena tidak berhasil menangkap dan mencegah kejahatan Fung. Hahou merasa tertekan karena Fung mengancam akan mencelakai istrinya, Sinn Ying.

Rumah apung milik Fung berhasil ditemukan, namun Fung tidak ada di sana. Rencana penyergapan dipersiapkan. Fung kembali ke rumahnya. Fung berhasil meloloskan diri walaupun telah di kepung dari banyak tempat. Disaat yang sama, kantor pusat memberikan info bahwa Hahou telah berkomplot dengan Fung untuk keluar dari penjara dengan memberikan bukti berupa rekaman CCTV di penjara. Sekarang Hahou menjadi sasaran kejaran anak buah detektif Luk. Dilain tempat, Sinn Ying berhasil menemukan Fung namun kalah dan terluka parah oleh serangan Fung.

Hahou meninggalkan detektif Luk dan memutuskan untuk menangkap Fung seorang diri. Dilain tempat, detektif Luk telah dimutasi dan penangkapan Fung di alihkan pada perwira polisi lainnya.

Hahou mengetahui calon korban berikutnya, seorang ahli bela diri yang menjadi tukang supir truk di pelabuhan. Hahou menyamar sebagai supir truk tersebut. Dan benar, Fung menghentikan truknya di tengah jalan menuju pelabuhan. Terjadilah pertarungan sengit antara Hahou dan Fung. Hahou berhasil mengalahkan Fung, namun tidak mau membunuh Fung yang sedang tidak berdaya. Hahou teringat akan pesan istrinya untuk mengendalikan pukulan tinjunya. Tiba-tiba truk besar lewat dan baju Hahou tersangkut pada salah satu bagian truk hingga terseret jauh. Hahou berhasil lepas dari truk tersebut namun lemah tak berdaya karena banyak luka di tubuh bagian belakang. Melihat HahouĀ  yang terbaring tanpa daya, Fung berniat menghabisi Hahou. Ambisi Fung menjadi jago kung fu nomor 1 kandas oleh terjangan peluru dari detektif Luk yang datang ke lokasi karena informasi supir truk calon korban Fung.

3 bulan berlalu, Hahou telah kembali ke dalam penjara. Detektif Luk datang dan memberikan info pembebasan Hahou dan mengajak Hahou untuk kembali menjadi intruktur beladiri di kepolisian.

Hahou dibebaskan dan kembali ke kampungnya, bertemu kembali dengan istrinya dan melanjutkan sanggar beladiri milik guru dan istrinya.

Selesai. Ini hanya sebuah film, hanya untuk hiburan. Jangan ditiru.