LUCY

1001 Film di 1001Berita.com. LUCY film fiksi ilmiah dengan durasi sekitar 90 menit, menampilkan si cantik Scarlett Johansson sebagai tokoh utama dengan kemampuan luar biasa karena berhasil memanfaatkan otaknya lebih banyak daripada orang-orang lainnya. Banyak tata visual canggih yang ditampilkan. Alur cerita mudah ditebak. Film ini untuk orang dewasa, tidak disarankan mengajak anak kecil karena mengandung banyak adegan kekerasan dari awal hingga akhir film. Penting untuk diingat bahwa ini hanyalah sebuah film dengan khayalan tingkat tinggi, hanya untuk hiburan

  • Produser : Virginie Silla
  • Produksi : Universal Pictures
  • Sutradara : Luc Besson
  • Scarlett Johansson sebagai Lucy. Tokoh utama
  • Morgan Freeman sebagai Professor Norman
  • Min-sik Choi sebagai Mr. Jang. Bos Mafia Narkoba
  • Amr Waked sebagai Pierre Del Rio. Kepala Polisi Paris.

Lucy, seorang mahasiswi cantik di negeri asing, di Taiwan tiba-tiba mendapatkan masalah dengan sekelompok mafia narkoba karena paksaan temannya untuk mengantarkan tas koper yang berisi narkoba jenis baru. Temannya ditembak oleh kelompok mafia tersebut di depan hotel di saksikan oleh dirinya sendiri, dan ia sendiri dijadikan tawanan. Lucy mendapatkan perlakuan kasar, diminta membuka koper yang semula dikira berisi bahan peledak, ternyata narkoba jenis baru. Lucy di pukul hingga tak sadarkan diri, saat terbangun narkoba tersebut sudah di masukkan ke dalam perutnya. Lucy dengan beberapa pria lainnya di jadikan pengantar narkoba ke negara lain.

Lucy mendapatkan perlakuan kasar dari salah seorang anggota mafia tersebut hingga narkoba di dalam perutnya bocor dan tubuhnya berinteraksi dengan narkoba biru. Pengaruh obat tersebut menjadikan Lucy dapat meningkatkan kemampuannya menggunakan otaknya hingga 20%. Dengan kemampuan yang baru saja di dapatkannya, ia segera memburu bos mafia yang telah menyiksanya. Lucy mampu membaca isi pikiran bos mafia hanya dengan menempelkan 2 jarinya ke dahi bos mafia. Bos mafia berhasil di kalahkan, kemudian ia berniat memburu pengantar narkoba lainnya. Lucy menghubungi Del Rio, kepala polisi di paris dan bekerja sama untuk menangkap para pengantar narkoba lainnya.

Del Rio dan Lucy berhasil menangkap para pengantar narkoba tersebut, namun sempat dihalangi oleh kelompok mafia Taiwan yang berada di Paris. Lucy mengambil seluruh narkoba sitaan dan menghubungi Professor Norman, seorang peneliti perkembangan manusia. Lucy mampu melumpuhkan seluruh anggota mafia narkoba yang mencoba mengambil narkoba sitaan hanya dengan menggerakkan tangan, bahkan Lucy mampu mengendalikan alat-alat elektronik dan alat-alat komunikasi.

Akhirnya Lucy bertemu dengan Prof Norman dan kolega-koleganya. Lucy menceritakan kemampuan barunya kepada Prof Norman dkk. Ada seorang ilmuwan yang tidak mempercayai cerita Lucy, kemudian Lucy membaca pikiran ilmuwan tersebut dan memaparkan kejadian masa lalu ilmuwan tersebut. Lucy meminta bantuan pada Prof Norman dkk untuk injeksi seluruh sisa narkoba biru ke dalam dirinya untuk melihat pengaruhnya jika dapat memakai 100% fungsi otaknya. Ditempat lain, Bos Mafia ternyata masih hidup, masih dendam pada Lucy.

Narkoba biru sudah di injeksi ke badan Lucy. Lucy mampu menggunakan otaknya hingga mendekati 100% dan dapat mengendalikan waktu, bahkan memutar waktu ke masa lalu semudah melambaikan tangan. Bos Mafia berhasil menemukan lokasi Lucy di tempat Prof Norman. Saat bos mafia hendak menembak Lucy, tiba-tiba Lucy menghilang. Del Rio segera menembak bos mafia yang sedang bingung mencari Lucy. Lucy menghilang karena berhasil memanfaatkan 100% kemampuan otaknya. Selesai.