Nonton film yang baru tayang di bioskop memiliki nilai lebih tersendiri dibandingkan nonton film di rumah yaitu Layar super besar dan Suara surround, jika kurang puas tinggal pindah ke studio terdekat dengan fasilitas 3D (3 Dimensi). Tips nonton di bioskop adalah datang lebih awal. Cara datang lebih awal adalah dengan memilih bioskop terdekat dari rumah, terdekat dari sekolah/kampus atau terdekat dari kantor. Langkah selanjutnya adalah lihat jadwal tayang / waktu tayang fim di situs bioskop, info jadwal via sms atau lihat di media cetak (masih ada beberapa media cetak yang menampilkan daftar film dan jadwal film yang sedang tayang di bioskop tertentu). Jangan lupa untuk perkiraan lama perjalanan.

Keuntungan datang lebih awal adalah:

  • Nonton film dari awal hingga selesai, jadi mengerti alur cerita dengan jelas.
  • Nonton cuplikan film-film yang akan segera tayang.
  • Memilih posisi tempat duduk sesuai keinginan sendiri dari tempat yang masih tersedia/kosong. Barisan ke 3 dari depan layar hingga 3 baris paling belakang adalah posisi ideal untuk menikmati film layar besar.
  • Lebih santai, tidak terburu-buru, ada waktu untuk jalan-jalan ke tempat lain, belanja atau makan di restoran terdekat. Ingat waktu dan segera kembali ke bioskop, biasanya pintu dibuka 15 menit sebelum jam tayang yang tertera di karcis masuk.
  • Buat yang narsis pake banget, bisa foto-foto atau update status di sosial media

Bagaimana jika telat ? Jika telat lebih dari 15 menit, sangat disarankan untuk nonton di jadwal jam berikutnya. Selain kehilangan awal film, juga mengganggu kenyamanan penonton lainnya.

Bagaimana jika posisi yang tersedia hanya di baris 1 di depan layar ? Terserah anda, jika penasaran dengan film yang sedang tayang, lanjut nonton di barisan terdepan juga masih memungkinkan untuk mengikuti jalan cerita walaupun berkurang rasa nyaman. Jika sedang santai, tidak dikejar waktu atau tidak ada acara lain, silahkan pilih jadwal jam berikutnya atau hari lainnya.

Ingat, dilarang merokok di dalam ruang bioskop, jangan panik jika ponsel tidak dapat sinyal karena biasanya ruang bioskop sudah kedap suara. Silahkan minum kopi panas atau kopi dingin agar mata lebih terang. Pilih tayangan sesuai usia. Tidak rugi mendampingi anak-anak nonton, bisa terhibur oleh film yang ditayangkan dan bisa lebih dekat dengan anak. Biasanya, harga lebih murah pada hari senin hingga kamis.

{ttweet}{fshare}{plusone}