PENGUINS OF MADAGASCAR

PENGUINS OF MADAGASCAR, Film Animasi dengan durasi lebih dari 1 jam, cocok untuk semua usia. Sudah tayang di bioskop-bioskop Jakarta, Banten dan sekitarnya pada 16 Desember 2014. Menampilkan petualangan 4 penguin lucu keluar dari kutub es. Salam toast dan gerakan siap tempurnya mirip dengan aksi 3 cewek cantik di Charlie's Angels.

  • Produser : Lara Breay, Tripp Hudson
  • Produksi : 20th Century Fox
  • Sutradara : Eric Darnell, Simon J. Smith
  • Tom McGrath pengisi suara Skipper. Tokoh utama, dianggap sebagai pemimpin diantara 3 penguin lainnya.
  • Chris Miller pengisi suara Kowalski.
  • Christopher Knights pengisi suara Private. Penguin yang paling muda.
  • Conrad Vernon pengisi suara Rico.
  • John Malkovich pengisi suara Dave. Tokoh jahat, gurita raksasa berwarna hijau.
  • Benedict Cumberbatch pengisi suara Classified. Pemimpin kelompok elit North Wind.

Diawali dengan situasi di salah satu kutub es, sepi dan dingin seolah tanpa penghuni, kemudian keluar sebutir telur meluncur menuju kawanan penguin yang sedang berjalan berbaris rapi. Diantara kawanan penguin tersebut, ada 3 penguin kecil yang bersahabat erat, asik berbicara sendiri dan keluar dari rombongan karena melihat sebutir telur yang melintas menuju jurang. 3 Penguin kecil itu adalah Skipper, Kowalski dan Rico. Masing-masing memiliki keahlian, keunikan dan kelucuan tersendiri. Skipper berusaha menangkap telur tersebut, namun gagal. Telur meluncur ke jurang es, di bawah ada kapal tua yang terdampar dan tidak terpakai lagi, menjadi tempat tinggal kawanan anjing laut. Skipper dan 2 sahabatnya melihat telur menjadi rebutan para anjing laut dari tepian jurang, mereka jatuh dan meluncur ke bawah karena didorong oleh 3 reporter yang sedang meliput suasana di kutub. Skipper dkk berhasil menyelamatkan diri dan membawa serta telur penguin dari kejaran kawanan anjing laut. Saat merayakan keberhasilan mereka, telur menetas dan tampil bayi penguin lucu lainnya, Private.

Singkat cerita, bertahun-tahun kemudian, ke 4 penguin kecil itu merayakan kehadiran Private dengan cara menyusup ke gudang emas milik pemerintah di lokasi yang sangat rahasia dengan keamanan ketat dan canggih. Mereka berhasil masuk, namun tidak mengambil emas, hanya mengambil makanan ringan di lemari pajang otomatis. Tanpa disadari, lemari pajang tersebut sudah di susupi oleh gurita besar didalamnya. Private menjadi korban pertama. Akhirnya Skipper, Kowalski dan Rico ikut tertangkap dan dibawa ke markas Dave yang berupa kapal selam. Dave dapat merubah dirinya menjadi seperti manusia sebagai Dr Octavius Brine. Dave menceritakan alasannya menculik Skipper karena dendam lamanya semasa di kebon binatang dia diacuhkan oleh para pengunjung sejak kehadiran Skipper. Dave menciptakan cairan hijau yang dapat merubah semua hewan menjadi monster menyeramkan. Skipper dkk berhasil melarikan diri dari markas Dave dan membawa sebotol kecil cairan hijau milik Dave, Rico menelan koleksi bola kaca milik Dave. Terjadilah pengejaran yang seru dan lucu, melintasi kota dan sungai. Skipper dkk terdesak di sudut kota, kemudian datang pasukan elit penyelamat penguin, North Wind. North Wind di pimpin oleh srigala putih dengan nama rahasia, namun Skipper mengenalnya sebagai Classified. Anggota north wind lainnya adalah Corporal, seekor beruang besar yang sangat menyukai penguin. Anggota lainnya adalah seekor burung hantu betina yang pintar dengan nama Eva. Terjadilah perkenalan di dalam pesawat canggih milik North Wind, dan Kowalski naksir Eva. Skipper dkk dipeluk erat oleh Corporal.

Didalam markas rahasia nort wind, tiba-tiba tampil Dave dilayar monitor dan mengancam akan menculik semua penguin di kebon binatang di seluruh dunia. Dave juga mengancam akan merubah semua penguin menjadi monster menggunakan cairan hijau. Setelah Dave menghilang dari layar monitor, Skipper dan Classified beradu pendapat tentang siapakah pemimpin diantara mereka. Skipper dkk membuat kekacauan di markas Nort Wind, hingga akhirnya mereka ditembak panah bius dan terlelap. Skipper dkk di masukkan kedalam paket menuju Madagascar.

Skipper dkk terbangun dan berada di sebuah pesawat pengangkut barang. Dengan ulah nakal dan sok tau, tanpa sengaja Skipper menekan tombol merah yang ternyata membuka pintu belakang pesawat. Skipper dkk meluncur keluar pesawat bersama dengan box paket kiriman didekatnya. Skipper dkk selamat mendarat di padang pasir dengan mengembangkan arena berupa balon besar. Setelah puas bermain, mereka memutuskan untuk pergi ke pusat pertunjukan penguin di Shanghai. Di tempat lain, Dave telah berhasil menculik kumpulan penguin dari beberapa kebon binatang di kota-kota besar. Skipper mengatur strategi untuk menjebak Dave, dan menugaskan Private menyamar sebagai salah satu Penguin tontonan. Rencana tidak berjalan lancar, Dave datang sesuai perkiraan, namun ia membawa senjata lengkap dan berhasil menculik semua penguin tontonan di sana, termasuk juga Private. Kedatangan rombongan Nort Wind tidak berhasil membantu menyelamatkan Private. DI tempat lain, didalam markas Dave, Dave menunjukkan kehebatan cairan hijaunya dengan merubah belalang kecil menjadi monster belalang yang menyeramkan.

Untuk ke 2 kalinya rombongan North Wind bertemu dengan Skipper dkk, untuk ke 2 kalinya juga mereka beradu pendapat tentang pemimpin diantara mereka. Mereka beradu presentasi tentang cara menangkap Dave. Presentasi Clasified sangat bagus dan menggunakan peralatan canggih 3 dimensi. Akhirnya Skipper mengalah demi kebaikan, untuk menyelamatkan Private. Lokasi persembunyian Dave berhasil ditemukan berkat penanda yang disuntikan ke tubuh para penguin, termasuk Private. Markas Dave yang berupa kapal selam canggih terlihat mengapung di salah satu sudut pulau.

Skipper dkk diputuskan untuk mengalihkan perhatian anak buah Dave. Dengan lagu-lagu dan tarian mereka membawa beberapa anak buah Dave ke lokasi lainnya, namun penyamaran mereka gagal, mereka ditangkap oleh anak buah Dave saat melihat Private menjadi sasaran tembak cairan hijau milik Dave. Private berhasil meloloskan diri menggunakan penjepit kertas yang ditelannya. Private berusaha menemukan Skipper dkk, ia bertemu dengan rombongan North Wind, namun mereka meninggalkan Private dengan alasan mengambil perlengkapan baru, pesawat baru, karena pesawat canggih yang sebelumnya digunakan telah rusak oleh kenakalan Skipper.

Simak tips ngopi di bioskop

Private menemukan Skipper dan semua penguin tawanan lainnya sudah dirubah menjadi monster. Kapal milik Dave mendarat di kota New York. Kedatangan mereka sudah ditunggu dengan antusias oleh warga kota. Saat para penguin keluar dari kapal, warga kota New York berlarian ketakutan. Dave senang karena rencananya berhasil, dendamnya terbalaskan. Dave menjalankan rencana selanjutnya yaitu memanggil truk pembasmi hama untuk menangkap para penguin. Private mencari Skipper dan berusaha menyadarkannya. Akhirnya Skipper berhasil mengenali Private, walaupun Skipper masih dalam wujud monster. Private dan Skipper mencari Kowalski dan Rico. 4 penguin bersahabat bersatu kembali, mereka berusaha menangkap Dave dan mengambil alih remote pengendali racun hijau. Rombongan North wind akhirnya tiba. Cara untuk mengembalikan monster penguin ke bentuk semula adalah dengan membalikkan formula racun hijau menggunakan penguin yang paling lucu. Private mengajukan diri sebagai bagian penawar racun hijau dan berhasil dengan 1 penguin. Untuk mengembalikan rupa semua penguin lainnya, mereka menyelinap kedalam kapal Dave, ke mesin tembak yang berisi cairan hijau. Skipper terlibat pergulatan sengit untuk memperebutkan remote kendali mesin tembak. Remote berhasil di dapatkan, namun batere habis. Rico mencari batere baru, namun tergoda dengan pilihan lain, yaitu makanan ringan kesukaannya. Rico memberikan batere dan makanan ringan pada Skipper. Skipper berhasil mengganti batere remote, namun remote terjatuh karena Dave berusaha merebut kembali. Sebatang kecil makanan ringan dilemparkan Skipper dan tepat mengena tombol power di remote. Mesin tembak yang sudah terpasang Private sebagai penawar racun hijau menyala dan disebarkan ke seluruh truk pembasmi hama. Semua penguin keluar dari truk pembasmi hama dalam keadaan normal. Private menjadi pahlawan dan di elu-elukan oleh penguin lainnya. Namun wujud Private juga berubah karena efek ramuan hijau. Private sekarang memiliki tanduk seperti rusa. Namun Private tetap gembira karena ke 3 sahabatnya dan para penguin lainnya tetap menerimanya.

Dave berhasil ditangkap oleh North Wind. Sebagai hadiah, Skipper dkk meminta baju terbang pada North Wind. Skipper dkk terbang menggunakan peralatan canggih pemberian North Wind.