SPECTRE

Film terbaru di 1001Berita.com. SPECTRE, menampilkan aksi agen M16 mengungkap musuh berat yang ternyata adalah saudara tirinya. James Bond, agen keamanan rahasia milik pemerintah Inggris dengan kode 007, ditemani gadis cantik dan mobil cantik, tampil menegangkan di tengah kota London, Austria, Meksiko hingga Roma. Tampil perdana sejak 5 November 2015 di bioskop-bioskop di Jakarta, Banten dan sekitarnya.

  • Produser : Barbara Broccoli, Michael G. Wilson
  • Sutradara : Sam Mendes
  • Penulis : John Logan
  • Produksi : Columbia Pictures
  • Daniel Craig sebagai James Bond
  • Léa Seydoux sebagai Madeleine Swann, psikolog cantik teman 007
  • Christoph Waltz sebagai Oberhauser, pemimpin Spectre, tokoh jahat yang pintar dan kejam.
  • Andrew Scott sebagai Max Denbigh. Chief baru, C
  • Ralph Fiennes sebagai M, kepala M16, atasan 007
  • Ben Whishaw sebagai Q, rekan kerja 007, peneliti jenius sekaligus hacker hebat
  • Jesper Christensen sebagai Mr. White, ayah dari Madeleine Swann

FYI: Léa Seydoux adalah pemeran Belle di film BEAUTY AND THE BEAST.

 

 

 

Bond dipanggil menghadap M. Bond mendapat teguran atas kekacauan di kota Austria. Bond diperkenalkan dengan pimpinan baru M16, karena pimpinan lamanya telah meninggal. Bond di skors, tidak boleh meninggalkan kota dan diperintahkan menemui Q. Bond mendapatkan suntikan cairan yang dapat mendeteksi keberadaan dirinya dimanapun berada. Bond mendapatkan jam canggih. Bond diperlihatkan sedan cantik dan canggih, namun sedan itu akan diberikan pada agen 009.

Bond pergi menyaksikan acara pemakaman musuhnya dari kejauhan. Ia menemui istri mafia tersebut dan menawarkan bantuan untuk melindunginya. Ia meminta info bagaimana cara menemui pemimpin mafia kejam yang berusaha mencelakakan mereka. Ia pergi ke sebuah daerah terpencil yang dipenuhi salju. Di sebuah rumah tua yang sunyi dan tampak tak terurus ia bertemu dengan seorang pria yang ternyata telah menanti kedatangannya. Pria tersebut tampak sangat ketakutan. Ia berikan info tentang anak perempuannya yang akan membawanya menemui pemimpin mafia jahat jika ia berjanji akan melindunginya. Pria tersebut bunuh diri menggunakan pistol milik Bond.

Bond menemui Dr Swan dengan menyamar sebagai pasien, namun usahanya untuk mendekati Dr Swan gagal, ia diusir keluar dari ruangan. Saat Bond berada di kafe, ia melihat Dr Swan diculik oleh sekawanan pria berbaju hitam menuju mobil van hitam yang telah berada di depan pintu. Bond tidak menyerah, ia menggunakan pesawat kecil dan memburu mereka. Dengan bersusah payah dan mengorbankan pesawat kecil yang ditumpanginya hingga rusak parah, ia berhasil menyelamatkan Dr Swan.

Bond dan Dr Swan diundang menemui Oberhauser di kantornya di tengah padang gurun yang tandus. Kantor Oberhauser terletak di bawah tanah dan sangat canggih, terdapat banyak monitor yang mengawasi banyak tempat penting, mengawasi banyak orang, bahkan mengawasi tempat bertemunya Bond dengan ayah dari Dr Swan. Oberhauser adalah pemimpin organisasi kriminal yang terkenal kejam, Spectre. Bond menjadi sandera, ia disuntik dengan cairan yang dapat melumpuhkan ingatan dan kemampuannya. Ternyata Oberhauser adalah saudara tiri dari Bond yang iri karena perhatian ayah mereka beralih pada Bond. Oberhauser telah memalsukan kematian dirinya, dan ternyata ia telah membunuh ayah kandungnya sendiri. Ternyata C, kepala M16 yang baru adalah murid dan rekan kerja dari Oberhauser. Oberhauser berikan info bahwa M16 telah dibubarkan oleh C. Oberhauser menampilkan suasana kantor M16 dengan wajah M yang sedang menyatakan mengundurkan diri. Bond berhasil lolos dengan cara meledakkan jam tangan canggihnya. Ia dan Dr Swan meninggalkan kantor canggih milik Oberhauser yang terus meledak hingga tak bersisa.

Bond melaporkan hasil penyelidikan pada M. Dengan dibantu M, Q dan sekretarisnya mereka berniat menangkap C. Namun niat mereka telah diketahui oleh sisa-sisa Spectre. Mobil yang mereka tumpangi disergap oleh kawanan Spectre. Bond tertangkap, namun ia berhasil melepaskan ikatan di tangannya dan berikan perlawanan. Ia ditelpon oleh Oberhauser yang menyatakan bahwa ia telah menyandera Dr Swan. Bond menyusuri gedung tersebut hingga berhasil menemui Oberhauser. Bond dihadapkan pada pilihan untuk menyelamatkan dirinya sendiri atau menyelamatkan Dr Swan, gedung itu telah dipenuhi oleh bom besar yang akan menghancurkan seluruh bangunan gedung dimana mereka berada. Oberhauser melarikan diri menggunakan helikopter di atap gedung.

Di tempat lain, di markas M16, M dan Q berhasil menyandera C. Q melakukan hacking terhadap sistem komputer milik gabungan organisasi intelegen beberapa negara, untuk menunda usaha penggabungan organisasi inteligen tersebut. M paparkan bukti kejahatan C yang bergabung dengan organisasi kriminal Spectre. Di kejauhan, gedung di depan mereka hancur, luluh lantak menjadi rata dengan tanah. Samar-samar terlihat speed boad yang berisi Bond dan Dr Swan. Bond melihat helikopter yang ditumpangi Oberhauser tepat berada di atas mereka. Bond menembaki helikopter tersebut dengan senapan otomatis yang berada di dekatnya. Tembakan Bond mengenai bagian mesin helikopter hingga helikopter tersebut terjatuh di tengah jalan. Hanya Oberhauser yang selamat, ia berusaha kabur, namun dicegat oleh Bond. Bond menyerahkan Oberhauser pada M yang telah tiba di lokasi tersebut.