Film terbaru di 1001Berita.com. Aksi lucu dan heroik Po sebagai satria naga berlanjut di Kung fu panda 3. Film animasi yang cocok untuk semua usia. Alur cerita mudah untuk di mengerti oleh anak-anak.

  • Produser : Melissa Cobb
  • Sutradara : Jennifer Yuh Nelson, Alessandro Carloni
  • Penulis : Jonathan Aibel, Glenn Berger
  • Produksi : 20th Century Fox
  • Jack Black pengisi suara Po, tokoh utama
  • Dustin Hoffman pengisi suara master Shifu, guru Po
  • J.K. Simmons pengisi suara Kai, tokoh jahat
  • Angelina Jolie pengisi suara Tigress
  • Randall Duk Kim pengisi suara master Oogway, guru Po dan Shifu

Master Shifu mengangkat Po menjadi pengajar Kung Fu bagi rekan-rekannya yang lain menggantikan dirinya. Semula Po menolak perintah master Shifu karena merasa belum mampu dan sudah nyaman dengan keadaan sekarang, bisa bermain sekaligus bertarung dalam menjaga keamanan desa dan sekitarnya. Kejadian konyol terjadi saat Po mulai mengajar kung fu di dalam kuil. Po menjadi cemoohan bagi rekan-rekannya dan angsa-angsa pemanah. Po melampiaskan kekesalannya dengan mandi. Tiba-tiba terdengar keramaian. Saat mereka keluar, tampak sosok panda besar sedang memakan bakpao sambil dihitung oleh penduduk desa. Rekor makan bakpao yang semula di pegang oleh Po telah tumbang oleh panda asing tersebut. Panda asing tersebut sedang mencari anaknya yang hilang di masa lampau. Ternyata pertemuan tersebut adalah pertemuan antara ayah dan anak, Po bertemu dengan ayah kandungnya. Mereka segera akrab walaupun baru saja bertemu.

Kekacauan sekaligus kelucuan berlanjut saat Po mengajak ayah kandungnya berkunjung ke kuil. Mereka bercanda menggunakan perangkat-perangkat yang dalam kuil hingga berantakan. Tak berapa lama hadir rekan-rekan Po dan master Shifu. Sedang mereka bercakap-cakap, mereka dikejutkan oleh kabar buruk akan kedatangan Kai, sosok banteng dengan kekuatan besar karena kemampuannya menyerap Chi para guru-guru kung fu. Kai berhasil keluar dari alam roh dan kembali ke dunia setelah mengalahkan master Oogway dan menyerap Chi yang dimilikinya.

Master Shifu mengutus angsa dan belalang untuk menjadi mata-mata dan mengawasi keberadaan Kai. Namun angsa dan belalang gagal, mereka terpancing emosi, kekuatan chi mereka di hisap dan mereka diubah menjadi batu giok.

Master Shifu meminta Po untuk belajar tentang Chi. Po di ajak untuk ikut dengan ayah kandungnya kembali ke desa panda yang rahasia dan terpencil. Walaupun berat, ayah angkatnya, angsa pembuat mie mengijinkan melepas Po. Perjalanan berat dan jauh dimulai, melewati hutan dan gunung tinggi yang indah. Saat Po lelah dan hendak makan, dari dalam tas tampil ayah angkatnya yang telah bersembunyi. Perjalanan dilanjutkan bertiga. Akhirnya mereka tiba di desa panda yang indah dan ramah, penuh dengan panda-panda yang lucu dan memiliki keunikan masing-masing. Ayah kandung Po berjanji untuk mengajarkan Chi padanya.
Master Shifu dan murid-muridnya berusaha mencari info tentang Kai. Mereka temukan selembar kitab tulisan tangan master Oogway tentang Kai. Kai adalah rekan seperjuangan Oogway di masa muda, di masa peperangan. Saat iu Oogway terluka parah. Kai membawa Oogway ke desa panda terpencil. Oogway yang terluka menjadi pulih kembali berkat bantuan para panda yang menyalurkan Chi nya. Kai menjadi jahat, ia berkeinginan menguasai semua Chi para panda. Oogway mengetahui niat Kai dan berusaha menghentikannya. Pertarungan sengit berlangsung diantara mereka hingga akhirnya Oogway berhasil mengalahkan Kai dan mengirimnya ke alam roh.

Tiba-tiba datang bentuk giok para master kungfu yang berhasil di kalahkan Kai menyerang kuil. Master Shifu dan murid-muridnya berusaha memberikan perlawanan, namun mereka semua kalah dan diubah menjadi Giok. Hanya Tigress yang berhasil menyelamatkan diri. Tigress berlari menuju desa panda untuk menemui Po sesuai arahan terakhir master Shifu.

Kedamaian di desa panda terusik dengan kehadiran Tigress yang membawa kabar buruk bahwa Kai datang mencari Po setelah berhasil mengalahkan master Shifu dan murid-muridnya. Para panda kecil diungsikan. Po menagih janji pada ayah kandungnya, dan ayah kandungnya berkata bahwa ia telah berbohong, ia tidak mengerti tentang Chi. Po kecewa dan sedih. Po mempelajari selembar kitab yang dibawa oleh Tigress. Po melatih kungfu pada seisi desa panda. Po menyusun taktik bersama seisi desa panda untuk menghadapi kedatangan Kai.

Giok wujud para master kung fu tiba di desa panda. Seisi desa melakukan perannya melawan para giok untuk mengacaukan mata dan pikiran Kai. Po bertarung mengerahkan segenap kemampuannya untuk mengalahkan Kai, namun ia tidak berhasil. Ia menemukan ide untuk mengalahkan Kai sekaligus menyelamatkan desa kelahirannya yaitu dengan mengorbankan dirinya dan membawa serta Kai ke alam roh. Usahanya berhasil. Po dan Kai menghilang. Mereka telah berada dalam alam roh. Pertarungan berlanjut di alam roh. Po terdesak dan hampir kalah. Ia mendapatkan pertolongan dari para panda di desanya yang mengirimkan Chi padanya. Po bangun kembali, mampu mengeluarkan kemampuannya sebagai satria naga. Po berhasil mengalahkan Kai dengan cara memberikan semua Chi yang dimilikinya pada Kai sehingga Kai meledak karena tidak mampu menampung Chi pemberian Po. Giok-giok yang merupakan wujud para master kung fu keluar dari tubuh Kai dan kembali ke alam hidup ke desa panda. Po bertemu dengan master Oogway. Po diberikan tongkat sakti master Oogway. Ia mendapatkan pilihan untuk tinggal di alam roh atau kembali bertemu dengan penduduk desa panda. Po kembali ke alam hidup dan bertemu dengan master Shifu, semua rekan-rekannya dan penduduk desa panda.