THE JUNGLE BOOK


1001 Film di 1001Berita.com. THE JUNGLE BOOK, menampilkan petualangan Mowgli kecil di tengah hutan belantara bersama hewan-hewan liar sebagai teman bermainnya setiap hari. Mowgli berjuang melawan Shere Khan yang hendak menjadikannya santapan. Film ini cocok untuk semua usia.

Dapatkan banyak pesan moral yang baik dari film ini.

  • Produser : Jon Favreau, Brigham Taylor
  • Sutradara : Jon Favreau
  • Penulis : Justin Marks
  • Produksi : Walt Disney Pictures
  • Neel Sethi sebagai Mowgli, tokoh utama
  • Ben Kingsley pengisi suara Bagheera, macan kumbang hitam
  • Bill Murray pengisi suara Baloo, beruang madu
  • Lupita Nyong'o pengisi suara Raksha, ibu Mowgli, srigala betina
  • Giancarlo Esposito pengisi suara Akela, ayah Mowgli, srigala jantan
  • Brighton Rose pengisi suara Gray, adik Mowgli, srigala kecil
  • Idris Elba pengisi suara Shere Khan, harimau loreng, tokoh jahat
  • Christopher Walken pengisi suara King Louie, monyet raksasa

Mowgli kecil tinggal di tengah hutan bersama kawanan srigala yang rukun dan saling menjaga. Suasana tenang kawanan srigala berubah menjadi mencekam saat musim hujan datang, saat Shere Khan si harimau loreng hendak menjadikan Mowgli sebagai santapannya. Akela, ayah Mowgli, pemimpin kawanan srigala memutuskan untuk mengembalikan Mowgli pada lingkungan manusia, sesuai dengan saran Bagheera, agar ia lebih aman, sebab kawanan srigala tidak mampu melindungi Mowgli dari nafsu Shere Khan.

Walaupun berat, Raksha, srigala betina pengasuh Mowgli merelakan kepergian Mowgli bersama dengan Bagheera menuju lingkungan manusia yang aman karena memiliki bunga merah alias api. Kepergian Mowgli di ketahui oleh Shere Khan yang menghadang dan memburunya. Bagheera melindungi Mowgli dan berikan perlawanan pada Shere Khan. Bagheera kalah, Shere Khan kembali memburu Mowgli. Mowgli berlari semakin kencang dan melompat ke jurang dan tidak sadarkan diri. Saat terbangun ia berada di punggung kerbau. Kawanan kerbau itu sedang melakukan perjalanan di antara tebing tinggi yang rawan longsor. Hujan lebat menemani perjalanan kawanan kerbau. Longsor turun menerpa kawanan kerbau tersebut, Mowgli melompat ke arah sungai besar di bawahnya. Mowgli berpegangan pada sebatang patahan kayu yang mengapung di sungai. Mowgli terbawa hingga berada di sisi lain rimba yang asing baginya. Ia lapar dan menemukan buah-buahan matang di dahan pohon. Setelah mengambil dan memakan sebagian, ada hewan mungil yang mendekatinya seolah meminta bagian. Saat ia hendak berikan sebagian buah tersebut, datang sekumpulan monyet yang mencuri sisa-sisa buah lainnya. Mowgli berusaha mengejarnya, namun ia semakin merasa asing di hutan yang di masukinya. Ia bertemu dengan seekor ular besar yang menceritakan asal usulnya. Ayah Mowgli adalah manusia yang tinggal di gua, ia dibunuh oleh seekor harimau loreng dan ditinggalkan seorang diri hingga akhirnya bertemu dengan macan kumbang hitam. Ular besar itu rupanya telah membelit tubuh Mowgli dan hendak memangsanya. Mowgli di selamatkan oleh seekor beruang madu.

Ditempat lain, Akela telah dibunuh oleh Shere Khan yang murka karena tidak berhasil memangsa Mowgli. Ia menebarkan ancaman bagi kawanan Srigala.

Baloo, si beruang madu besar yang pemalas meminta balas jasa pada Mowgli. Ia meminta Mowgli mengambilkan madu di tebing batu yang tinggi. Dengan kepandaiannya, Mowgli berhasil mengumpulkan banyak madu untuk Baloo. Tanpa diduga, saat mereka bermain di sungai, mereka bertemu dengan Bagheera.

THE JUNGLE BOOK

Bagheera mengajak Mowgli untuk melanjutkan perjalanan mereka menuju perkampungan manusia. Baloo meminta mereka untuk menetap semalam di dalam gua kediamannya. Keesokan pagi, dari luar terdengar suara gaduh. Mowgli terbangun dan langsung keluar. Suara gaduh tersebut berasal dari kawanan gajah. Mowgli mendekat, dan ia menolong seekor gajah kecil yang terjatuh dalam lubang.

Mowgli dan Bagheera melanjutkan perjalanan dengan ditemani Baloo. Ditengah perjalanan Mowgli di culik sekawanan kera. Mowgli dibawa menuju sebuah kuil besar di atas tebing batu tinggi. Mowgli bertemu dengan King Louie, kera raksasa, pemimpin para kera di kuil batu tersebut. King Louie meminta Mowgli untuk memberikan bunga merah padanya agar dapat menjadi penguasa hutan. King Louie mengatakan bahwa Akela, ayah angkat Mowgli telah tewas dibunuh oleh Sheree Khan. Mowgli tidak bisa memberikan karena ia sendiri belum pernah melihat dari dekat bunga merah. Bagheera dan Baloo akhirnya tiba di puncak tebing. Mereka menolong Mowgli untuk kabur.

Mowgli langsung berlari menuju perkampungan manusia, ia mengambil bunga merah. Ia bawa bunga merah menyala menuju perkampungan srigala. Tanpa disadarinya, percikan bunga merah terjatuh dan mulai membakar hutan. Mowgli menantang Sheree Khan untuk meninggalkan perkampungan srigala. Sheree Khan memperdaya Mowgli hingga ia membuang bunga merah. Sheree Khan memburu Mowgli hingga ke dalam hutan yang mulai membara. Akhirnya Mowgli berhasil lolos dari kejaran Sheree Khan. Mowgli meminta bantuan pada kawanan gajah di dekatnya. Kawanan gajah mematahkan banyak pohon besar dan meletakkan di sungai. Aliran air sungai berubah menuju hutan yang terbakar. Kobaran api yang membakar hutan berhasil di padamkan. Mowgli di sambut oleh penghuni hutan lainnya.

Simak tips ngopi di bioskop