I AM WRATH

1001 Film di 1001Berita.com. John Travolta membalaskan kematian istrinya oleh geng pengedar narkoba yang direncanakan oleh gubernur di kota tinggalnya. Untuk 17 tahun ke atas, bukan tontonan untuk anak-anak, menampilkan adegan kekerasan dan keadaan di klab malam.

  • Produser : Rob Carliner, Michael Mendelsohn, Richard Salvatore, Nick Vallelonga
  • Sutradara : Chuck Russell
  • Penulis : Yvan Gauthier
  • Produksi : Patriot Pictures
  • John Travolta sebagai Stanley Hill
  • Christopher Meloni sebagai Dennis, sahabat Stanley
  • Patrick St. Esprit sebagai Gubernor Meserve
  • Paul Sloan sebagai Lemi K, gembong narkoba
  • Luis Da Silva Jr. sebagai Charley, anak buah Lemi
  • Rebecca De Mornay sebagai Vivian Hill, istri Stanley
  • Amanda Schull sebagai Abbie, anak Stanley

Kekacauan terjadi di banyak tempat di kota Columbus. Geng pengedar narkoba melakukan banyak aksi penembakan. Gubernur Maserve mengatakan bahwa tindak kejahatan telah berkurang, namun keadaan masih tetap mencekam.

Stanley baru saja pulang dari luar kota untuk interview kerja. Ia disambut oleh istrinya yang cantik di bandara. Hal buruk terjadi di parkiran mobil. Ban mobil pecah. Saat Stanley hendak perbaiki, tampil seorang pemuda meminta uang untuk menjemput istrinya, namun Stanley tidak berikan. Pemuda asing itu marah, ternyata ia tidak sendirian. Mereka memukul Stanley hingga terkapar, menusuk istri Stanley hingga tewas. Kemudian mereka kabur.

Stanley melaporkan kejadian buruk yang menimpanya ke kantor polisi setempat. Tak butuh waktu lama, preman yang dikenali wajahnya oleh Stanley berhasil di tangkap oleh polisi. Namun preman tersebut kembali dilepaskan oleh detektif yang menangani kasus tersebut.

Stanley gusar, ia pergi keliling kota dan kembali melihat preman tersebut berkeliaran dengan bebas. Dalam amarahnya ia membuka kembali kotak senjata yang telah lama di simpan di balik tembok rumahnya. Ia meminta bantuan pada sahabatnya, Dennis.

Satu per satu preman anggota geng pengedar narkoba yang di pimpin oleh Lemy K berhasil dihabisi. Detektif yang menangani kasus pembunuhan istri Stanley berniat membungkam aksi Stanley. Stanley berhasil melumpuhkan detektif korup tersebut. Detektif tersebut adalah anak buah sang gubernur korup. Sang gubernur tidak berani membungkam geng narkoba pimpinan Lemy karena Lemy menyimpan bukti kejahatan anak sang gubernur. Sang gubernur adalah dalang pembunuhan istri Stanley karena laporan kerjanya dapat membahayakan proyek di kota Columbus.

Stanley berangkat menuju kediaman sang gubernur dengan menyandera detektif korup sebagai supirnya. Para penjaga keamanan di kediaman gubernur berhasil di lumpuhkan. Stanley bertemu dengan gubernur. Terjadi perkelahian sengit yang akhirnya dimenangkan oleh Stanley. Rumah gubernur di kepung oleh banyak polisi hendak menangkap Stanley. Stanley tertembak, namun ia hanya terluka ringan sebab ia mengenakan rompi anti peluru.

Stanley di rawat di rumah sakit namun ia tidak boleh di jenguk oleh keluarganya karena statusnya sebagai tahanan federal dan hendak dipindahkan ke rumah sakit lainnya. Abbie menyelipkan sebuah pistol saat memaksa masuk ke ruang perawatan ayahnya. Saat pergantian penjaga ruang perawatan, salah satu penjaga di susupi oleh detektif korup yang selamat saat penyerangan di rumah gubernur. Beruntung Stanley memiliki pistol untuk menjaga dirinya. Dennis sahabatnya juga datang untuk menolongnya keluar dari ruang perawatan dan pergi ke luar kota untuk bersembunyi.

Simak tips ngopi di bioskop