power rangers 
1001 film di 1001Berita.com. Awal kehadiran Power Rangers, 5 anak muda menjadi pahlawan super untuk melindungi Bumi dari serangan monster ganas. Tayang perdana di bioskop-bioskop Indonesia pada 22 Maret 2017.

  • Produser : Halim Saban
  • Sutradara : Dean Israelite
  • Penulis : John Gatins, Matt Sazama, Burk Sharpless, Zack Stentz
  • Produksi : Entertainment One
  • Dacre Montgomery sebagai Jason, Ranger Merah
  • Ludi Lin sebagai Zack,Ranger Hitam
  • RJ Cyler sebagai Billy, Ranger Biru
  • Becky G. sebagai Trini, Ranger Kuning
  • Naomi Scott sebagai Kimberly, Ranger Pink
  • Elizabeth Banks sebagai Rita Repulsa, monster hijau

Rita Repulsa adalah tokoh jahat yang dapat membangkitkan Goldar, monster tinggi besar yang terbuat dari emas. Ia merupakan bekas Ranger Hijau. Ia berasal dari planet yang sama dengan Zordon.

Zordon adalah sistem AI, sebelumnya ia adalah Ranger Merah.

Zord adalah robot-robot besar dengan bentuk serupa binatang. Dikendalikan oleh para Ranger.

MegaZord adalah robot besar serupa dengan bentuk manusia yang merupakan gabungan dari 5 zord.

Di awali dengan kedatangan Ranger Kuning dan Ranger Merah ke Bumi di masa perbakala, saat dinosaurus masih menguasai permukaan Bumi. Ranger Kuning sedang sekarat, begitu pula Ranger Merah oleh serangan Rita. Jubah Ranger Merah menghilang dan berubah menjadi Zordon. Zordon mengirimkan kordinat posisi dirinya agar dilepaskan bom. Rita terlontar sangat jauh oleh ledakan bom tersebut. Sebelum tewas, Zordon sempat menitipkan pesan pada robotnya untuk menyembunyikan 5 keping Ranger dan 1 keping kekuatan ajaib.

Beribu-ribu tahun kemudian, di kota Angel Groove, ditengah malam, keadaan yang sunyi berubah menjadi riuh oleh kejadian penangkapan Jason dan rekannya setelah menyusup ke kandang sapi. Jason menjadi tahanan kota, wajib lapor setiap akhir pekan ke kantor polisi dengan dipasang gelang pemancar mini di kakinya. Ayahnya merasa Jason telah menyia-nyiakan masa mudanya yang cerah.

Jason kembali ke sekolah. Ia membela Billy yang tengah di bully oleh temannya. Billy mengidap autis, sehingga di hindari oleh teman-teman di kelasnya. Kimberly juga sedang galau karena ditinggalkan oleh teman-teman dekatnya. Billy berterimakasih pada Jason dan mengundangnya bermain ke rumahnya. Ia berjanji akan meminjamkan mobil Van miliknya, bahkan membantunya menonaktifkan alarm di kakinya.

Billi sangat cerdas, ia mampu membuat alat untuk menonaktifkan alarm di kaki Jason. Mereka pergi ke area pertambangan yang telah ditinggalkan. Area perbukitan yang telah dipasang tanda dilarang masuk. Billi memasang peledak di dinding bukit batu yang terjal. Jason meninggalkan Billy. Dikejauhan Jason melihat Kimberly terjun ke air dari ketinggian namun tidak muncul lagi. Jason menyangka Kimberly mengalami kecelakaan. Ia berlari mendekat sambil berteriak memanggil Kimberly. Tak disangka, Kimberly muncul dari balik dinding bukit batu. Dan mereka berkenalan. Mereka lekas akrab karena merasa senasib. Tiba-tiba terdengar  ledakan bom dari kejauhan. Jason kembali berlari ke arah ledakan, ke tempat ia meninggalkan Billy. Zack, yang semula berada di sisi lain lokasi pertambangan, juga datang mendekat karena penasaran oleh ledakan tersebut. Billy dalam keadaan sehat, tidak terluka sedikitpun. Jason, Zack , Billy dan Kimberly masing-masing menemukan keping batu dengan warna Merah, Biru, Hitam dan Pink. Zack terus menggali dinding karena penasaran dengan penampakan batu. Diatas dinding batu tampak sosok remaja lainnya, Trini. Tiba-tiba dinding batu longsor, Trini jatuh, dan ia menemukan keping batu warna pink. Saat mereka berbincang-bincang, dari kejauhan terdengar sirine mobil polisi mendekat. Mereka berlarian dan terpisah. Jason mengajak Billy kabur menggunakan mobil Van. Jason teringat pada Kimberly dan Trini, kemudian kembali ke arah pertambangan untuk membawa mereka. Kemudian mereka menabrak pintu masuk lokasi pertambangan. Bruk, suara orang jatuh di atap mobil, ternyata Zack melompat. Setelah Zack ikut masuk, mereka melanjutkan pelarian, namun mereka mengalami sial, mereka mengalami kecelakaan.

Jason terbangun dari tidurnya, di dalam kamarnya, di rumahnya, kaos dan celananya sobek sobek, namun tidak ada luka apapun di tubuhnya, bahkan tubuhnya tambah kekar. Begitu pula dengan Billy, Kimberly, Trini dan Zack.

Ditempat lain, di sebuah perahu nelayan yang tengah panen ikan, di dalam jaring mereka terdapat sosok mayat wanita tanpa busana. Ayah Jason adalah pengelola perahu tersebut. Ia melaporkan kejadian tersebut pada polisi. Polisi memeriksa perahu dan isinya. Sosok wanita tanpa busana tersebut bangun, menewaskan polisi yang memeriksa perahu. Wanita tersebut adalah Rita Repulsa. Ia pergi ke kota, membunuh seorang pria yang menggunakan gigi emas untuk mengambil gigi emas tersebut. Ia pergi ke toko emas dan merampas banyak emas di sana. Akhirnya wujud Rita kembali utuh, dengan jubah hijau, dengan tongkat emas. Rita juga membangunkan Goldar dan melumpuhkan polisi yang coba menghalaunya.

Disekolah, di loker depan kelas, tanpa sengaja Billy mengalahkan teman yang sering melakukan kekerasan terhadap dirinya. Billy lekas menjadi idola di sekolahnya sejak peristiwa tersebut. Kimberly dan Jason mengajak mereka bertemu untuk bersama-sama kembali ke area pertambangan.

Di perbukitan dekat di area pertambangan, mereka saling ceritakan perubahan dan kekuatan yang mereka dapatkan. Tiba-tiba mereka melihat Trini di kejauhan, mereka memanggilnya, namun Trini berlari menjauh, melompati jurang menuju tebing lain. Zack, Kimberly dan Jason menyusul. Hanya Billy yang terdiam karena kurang percaya diri. Akhirnya ia yang terakhir melompat, ia tiba di tepian jurang. Ia bangkit dan bersorak gembira, namun tiba-tiba tanah yang di pijaknya jatuh. Billy ikut jatuh ke bawah. Jason dkk bergerak ke bibir jurang dan mereka mendengar ajakan Billy untuk terjun ke air yang dingin dan tenang. Jason dan Zack menyusul dengan gembira. Trini berniat untuk kabur, namun Kimberly mengecohnya dan menarik tangannya. Tubuh mereka memancarkan warna yang berbeda di air, yaitu: merah, biru, hitam, biru dan pink, sesuai dengan kepingan batu yang mereka miliki. Billy mengajak rekan-rekannya untuk menyelam.

Mereka tiba di ruangan yang kering berbatasan langsung dengan air, tanpa kaca. Mereka masuk lebih dalam. Mereka merasa telah berada di dalam pesawat luar angkasa yang sangat canggih. Sebuah robot kecil menyapa dan menyambut mereka, Alpha 5. Mereka juga diperkenalkan dengan layar besar yang dapat berbicara, Zordon. Mereka diminta berdiri di pijakan yang telah disediakan agar berubah menjadi Power Ranger. Namun tidak ada seorangpun yang berubah. Mereka di ajak untuk berlatih beladiri di ruangan lain untuk menghadapi serangan Rita yang berniat menghancurkan Bumi. Disuatu kesempatan, mereka dikenalkan dengan Zord. Kemudian mereka diminta kembali ke ruang utama. Tanpa diketahui, Zack memasuki salah satu Zord dan pergi keluar. Ia membuat banyak kekacauan diluar karena tidak mampu mengendalikan Zord tersebut. Akhirnya ia masuk kembali ke ruang persembunyian Zordon. Sempat terjadi perkelahian kecil antara Zack dan Jason. Billy melerai mereka. Tiba-tiba Billy berubah menjadi Ranger Hitam. Hanya sesaat, jubah Ranger Hitam hilang kembali. Mereka diminta kembali lagi ke pijakan Ranger. Kembali mereka kecewa karena tidak ada yang berhasil berubah menjadi Ranger. Mereka kecewa dan pulang ke rumah masing-masing.
Di malam hari, di rumahnya, di dalam kamar, Trini di datangi oleh Rita yang menanyakan keberadaan keping kekuatan Zordon.

Jason mengumpulkan teman-temannya untuk melawan Rita di dermaga tua. Jason dkk bukanlah lawan yang sepadan untuk Rita. Mereka kalah semua dan ditangkap oleh Rita. Billy tewas oleh Rita setelah berikan info keberadaan keping kekuatan Zord yang berada di Krispi Creme. Rita meninggalkan mereka semua, membangkitkan Goldar, mencari posisi Krispi Creme.

Jason dkk membawa Billy ke markas Ranger untuk bertemu dengan Zordon. Zordon mengatakan tidak bisa menolong mereka. Jason dkk sangat bersedih. Mereka semakin sehati dan dekat satu dengan lainnya. Tiba-tiba ruangan utama bergetar. Alpha 5 mengatakan pada Zordon bahwa inilah saatnya untuk ia kembali menjadi Ranger. Tiba-tiba Billy bangun kembali. Zordon mengatakan bahwa hanya ada 1 Ranger Merah, dan Jason yang akan memimpin Ranger lainnya untuk membela Bumi. Mereka kembali ke pijakan Ranger dan berubah menjadi Power Ranger. Mereka bisa berubah menjadi Power Ranger karena sudah sehati sepikir. Saat mereka keluar dari ruang utama, monster-monster batu kiriman Rita menyerbu masuk ke pintu air.

Perkelahian antara para Ranger melawan monster-monster batu terus berlanjut hingga ke permukaan, di tebing batu. Jumlah monster batu tidak berkurang melainkan terus berdatangan, semakin banyak. Zack mengajak mereka menggunakan Zord. Akhirnya monster-monster batu yang sangat banyak itu berhasil dihancurkan. Dikejauhan Jason melihat Goldar semakin dekat dengan kota. Jason mengajak mereka untuk menyerang Goldar yang tengah mengamuk. Goldar berhasil menemukan lokasi Krispi Creme. Kehadiran Power Ranger dengan Zord nya tidak mampu mengimbangi kekuatan Goldar. Di sisi lain, ayah Jason mengalami kecelakaan. Jason keluar dari Zord nya dan menyelamatkan ayahnya.

5 Zord jatuh ke lubang besar yang panas karena menahan serangan Goldar. Rita tertawa gembira karena merasakan kemenangan. Tiba-tiba dari dalam lubang besar tersebut keluar MegaZord. Pertarungan menjadi seimbang. Goldar melawan MegaZord. Menggunakan pedang, MegaZord berhasil menghancurkan Goldar. MegaZord juga menampar Rita hingga membeku di luar angkasa. MegaZord menjadi pahlawan bagi penduduk Angel Groove.

Jason dkk kembali ke aktifitas hariannya.

Simak tips ngopi di bioskop