1001 film di 1001Berita.com. PIRATES OF THE CARIBBEAN: SALAZAR'S REVENGE, tayang perdana 24 Mei 2017 di bioskop-bioskop Jakarta, menampilkan usaha Jack Sparrow menyelamatkan diri dari kejaran penuh dendam Kapt Salazar. Ditampilkan juga usaha Henry untuk menyelamatkan ayahnya dari kutukan, serta usaha Carina menemukan warisan ayahnya berbekal sebuah buku.

Jangan berharap mendapatkan sosok Kapten Jack Sparrow sebagai seorang yang gagah berani, mahir bertarung menggunakan pedang atau mahir menembak dengan pistol. Dia hanyalah seorang pemabuk, yang sering sial dan kadang beruntung juga.  Nikmati film nya dengan cara menyaksikan tokoh-tokoh lainnya di dekat Jack seperti  Carina yang bertemu dengan ayahnya, Kapt Barbossa dan Henry bertemu dengan ayahnya Will Turner setelah melewati berbagai upaya keras.

  • Produser : Jerry Bruckheimer
  • Sutradara : Joachim Ronning, Espen Sandberg
  • Penulis : Jeff Nathanson
  • Produksi : Walt Disney Pictures
  • Johnny Depp sebagai Jack Sparrow, tokoh utama
  • Brenton Thwaites sebagai Henry Turner
  • Kaya Scodelario sebagai Carina Smyth
  • Geoffrey Rush sebagai  Hector Barbossa
  • Javier Bardem sebagai Salazar
  • Orlando Bloom sebagai Will Turner

Diawali dengan masa kanak-kanak Henry, bertualang ke tengah laut seorang diri, menenggelamkan dirinya ke dasar laut, tiba di kapal besar yang karam, bertemu dengan ayahnya yang dikutuk menjadi hantu laut. Kutuk hanya bisa dipatahkan dengan Trisula Poseidon. Ayahnya menyampaikan maaf pada Henry dan berharap merelakannya. Henry membutuhkan bantuan seorang legenda bajak laut, Jack Sparrow.



Singkat cerita, 9 tahun kemudian, Henry telah menjadi seorang pemuda yang bekerja sebagai anggota angkatan perang kerajaan Inggris.

Di sisi lain kota, seorang gadis cantik yang pintar astronomi dituduh sebagai seorang penyihir dan hendak ditangkap oleh tentara kerajaan Inggris. Gadis cantik tersebut namanya Carina. Dengan kelihaiannya ia berhasil melepaskan ikatan di tangannya dan keluar dari penjara. Di luar, ia melihat kekacauan terjadi di kota Saint Martin. Seorang bajak laut merampok bank yang baru saja menggunakan brankas baru anti pencuri. Bajak laut tersebut dibantu oleh teman-temannya, brankas tersebut terbuka, bangunan bank dibawa kabur menggunakan kereta kuda. Tentara kerajaan berusaha mengejar, namun tidak berhasil. Tanpa sengaja Carina bertemu dan bekerja sama dengan Bajak laut tersebut, kapt Jack Sparrow. Mereka berhasil lolos, namun tidak ada sepeser uang atau koin emas yang mereka dapatkan. Teman-teman Kapt Jack pergi meninggalkannya.

Kapt Jack pergi ke bar dan menjual kompas sakti miliknya untuk ditukar dengan koin emas dan minuman. Tiba-tiba ia ditangkap oleh tentara kerajaan. Kembali ia bertemu dengan Carina yang juga ditangkap saat bertemu dengan Henry, pemuda ulet yang sedang dirawat sekaligus ditahan oleh tentara kerajaan. Henry berhasil kabur, namun Carina ditangkap.

Esok harinya, saat Kapt Jack dan Carina akan dihukum penggal dan dihukum gantung, Henry bersama mantan anak  buah Kapt Jack datang menyelamatkan mereka. Mereka memulai petualangan, mencari trisula Poseidon menggunakan kapal tua milik Kapt Jack. Henry menyelamatkan Kapt Jack karena membutuhkan keahlian dan pengalaman Kapt Jack. Henry berniat menggunakan Trisula Poseidon untuk menyelamatkan ayahnya dari kutukan. Carina ingin menemukan Trisula Poseidon untuk membuktikan pesan ayahnya dari buku tua yang diwariskannya.

Ditengah laut kekacauan besar tengah terjadi. Salazar menghancurkan kapal-kapal bajak laut. Barbossa, sang bajak laut tua merasa terancam oleh kehadiran Salazar. Ia menawarkan kerjasama padanya untuk menangkap Kapt Jack. Hantu Salazar dendam pada Kapt Jack karena telah menyebabkan dirinya masuk ke karang segitiga angker. Kapal Kapt Salazar yang merupakan kapal terbesar kerajaan Inggris hancur. Ia beserta anak buahnya terkena kutukan tidak bisa menginjak daratan.

Ditengah laut, kapal Barbossa bertemu dengan kapal yang digunakan Kapt Jack. Salazar berusaha mengejar dan menangkap Jack yang kabur menggunakan perahu kecil menuju pantai di pulau terdekat. Jack dkk selamat dari kejaran Salazar karena mereka telah mencapai pantai. Salazar tidak bisa mendekat. Di pulau tersebut, mereka bertemu dengan Barbossa yang memutuskan untuk membantu Jack. Barbossa bercakap-cakap dengan Carina dan merasa bahwa ialah putri yang telah ditinggalkannya di depan pintu panti asuhan saat masih bayi. Barbossa memecahkan botol berisi Kapal besar legendaris Black Pearl. Kapal tersebut menjadi besar, sesuai ukuran aslinya saat berada di laut.

Barbossa, Jack, Henry, Carina dkk berlayar berusaha menemukan pulau istimewa berdasarkan petunjuk bintang. Mereka berhasil mendarat di pulau tersebut. Daratan gersang yang penuh bertebaran batu permata. Carina membuka kunci pulau tersebut dengan batu hijau dari buku warisan ayahnya. Laut terbelah dua, ia dan Henry menuju dasar laut dan mereka menemukan Trisula Poseidon. Salazar dan pasukannya tiba juga di sana dan berusaha merampas Trisula Poseidon. Akhirnya Trisula tersebut patah. Salazar dan pasukannya bebas dari kutukan, tubuh mereka memiliki kulit dan daging lagi. Tiba-tiba laut kembali bersatu, Henry, Jack dan Carina diselamatkan oleh Barbossa menggunakan jangkar kapal Black Pearl. Barbossa menyelamatkan Carina yang sedang diburu oleh Salazar. Barbossa mengorbankan dirinya dan tenggelam ke dasar laut bersama dengan Salazar. Carina mendapatkan kabar dari Kapt Jack bahwa Barbossa adalah ayahnya.

Henry bertemu kembali dengan ayahnya, Will Turner yang telah bebas dari kutukan. Mereka pulang ke rumahnya. Henry bertemu dengan ibunya kembali.

Untuk yang santai, untuk yang butuh santai, masih dibutuhkan 20 orang lagi untuk bergabung dengan klan clash royale "sitokcer.id", kita senang-senang bersama, kita menang bersama.