Fast & Furious 6

1001 Film di 1001Berita.com. Diawali dengan aksi balapan Dominic dan Brian menggunakan 2 mobil cantik di jalanan umum di tebing pegunungan. Kemudian mereka tiba di sebuah rumah sakit, dan Mia sedang menjelang proses bersalin. Brian menjadi ayah dari seorang bayi laki-laki yang di lahirkan Mia.

Sudah tayang sejak 22 Mei 2013 di bioskop-bioskop besar di Jakarta dan sekitarnya.

Produser: Vin Diesel, Clayton Townsend, Neal H. Moritz
Produksi: Universal Pictures
Sutradara: Justin Lin
Situs: thefastandthefurious.com
Lama: Lebih dari 2 jam

  • Vin Diesel sebagai Dominic Toretto
  • Paul Walker sebagai Brian O'Conner
  • Tyrese Gibson sebagai Roman Pearce
  • Chris Bridges sebagai Tej Parker
  • Sung Kang sebagai Han Seoul-Oh
  • Gal Gadot sebagai Gisele Yashar
  • Jordana Brewster sebagai Mia Torettos
  • Dwayne Johnson sebagai Luke Hobbs
  • Michelle Rodriguez sebagai Letty Ortiz
  • Luke Evans sebagai Owen Shaw

Joe Taslim sebagai Jah. Akhirnya ada bintang laga asli Indonesia, sehebat Jet Li. Pertarungannya melawan Han dan Roman di stasiun kereta api sangat memukau, patut diacungi 2 jempol ke atas. Dalam film ini, Joe Taslim memerankan tokoh jahat yang mahir ilmu beladiri dan mahir membalap mobil, juga mahir mengemudikan tank lapis baja.


Di kota, Hobbs datang dengan helikopter melihat kekacauan dan kehancuran  yang dilakukan kelompok teroris Shawn. Hobbs mendatangi penjara di kantor polisi setempat untuk interogasi anak buah Shawn yang tertangkap.

Ditempat lain, Toretto sedang menikmati rumah indah dan mewahnya di pinggir pantai, hingga dikejutkan dengan kehadiran Hobbs. Hobbs menginformasikan bahwa Letty, salah seorang anggota keluarganya yang hilang, terlibat dengan kelompok teroris dibawah pimpinan Owen Shawn. Hobbs menawarankan Torreto dan kelompoknya untuk membantu menangkap Shawn.

Ditempat lain dalam sebuah pesawat pribadi yang mewah, Roman, salah seorang anggota tim Torreto sedang menghabiskan uangnya dengan dengan 4 wanita cantik, dan tiba-tiba masuk panggilan dari Torreto.

Ditempat lain, Tej salah seorang anggota tim Torreto sedang menghack mesin ATM dan membagikannya pada orang-orang misikin disekitarnya seperti Robin Hood. Tej lakukan hal tersebut karena di ejek oleh kelompok berandal setempat. Tak lama kemudian setelah berhasil menghamburkan uang dari mesin ATM, ponsel berbunyi, panggilan berkumpul dari Torreto.

Han dan Gisele sedang asik habiskan waktu berdua dalam sebuah restoran membahas kelanjutan hubungan mereka, dan mereka dikepung oleh polisi setempat dan memberikan ponsel adalah panggilan dari Torreto.

Brian dan Torreto terlibat dalam pembicaraan serius untuk mengetahui apakah benar Letty terlibat dalam kegiatan Teroris Shawn atau sudah meninggal dunia dalam kecelakaan di aksi sebelumnya.

Hobbs dan tim Torreto berkumpul dalam sebuah gudang senjata dan membahas cara menangkap Owen Shawn dan kelompoknya. Hobbs dan Torreto terlibat secara langsung dalam penyergapan pertama terhadap kelompok Shawn di lokasi parkir mobil di bawah sebuah mall kosong. Shawan berhasil lolos dari penyergapan dengan menggunakan mobil canggih rakitan sendiri yang dilengkapi dengan senjata berat. Parkiran bawah tanah berhasil di hancurkan oleh Shawn, dan banyak mobil polisi dan mobil umum menjadi korban kecanggihan mobil canggih milik Shawn dalam pengejaran di jalan raya. Dalam pengejaran, mobil milik Brian berhasil dilumpuhkan oleh kelompok Shawn, terbalik di sebuah underpass. Torreto berhasil mengejar dan menyergap Letty, tapi Letty yang masih lupa ingatan tidak mengenal Torreto dan menembakkan pistol ke arah Torreto. Torret terluka di bahu kanannya. Kelompok teroros Shawn berhasil kabur dari kejaran kelompok Torreto. Letty dipojokkan dalam pertemuan di kelompok Shawn. Teman-teman Shawn mencurigai Letty adalah mata-mata kiriman Torreto.

Torreto dan kelompoknya bertemu dan membicarakan penyergapan berikutnya dengan Hobbs. Brian dan Torreto merencanakan mendapatkan mobil cepat untuk digunanakan kemlompoknya untuk menandingi kecanggihan dan kecepatan mobil-mobil milik Shawn dan kelompoknya.

Tej dan Hobbs pergi ke sebuah pameran dan lelang mobil mewah super canggih. Seorang pramuniaga mobil mendatangi Hobbs dan menduganya sebagai seorang penjaga keamanan yang salah datang ke lokasi lelang mobil mewah, dipersilahkan minum sampanye dan segera meninggalkan lokasi pameran. Tej akhirnya membeli mobil mewah yang dipamerkan, dan meminta baju, jas, celana panjang, jam tangan yang dikenakan pramuniaga untuk diberikan kepada Hobbs sebagai hadiah.

Polisi wanita Riley, Han, Gisele dan Roman mendatangi salah seorang penyedia senjata canggih untuk Shawn dan komplotannya. Dengan kemahiran beladirinya, Riley berhasil memaksa penyedia senjata ilegal untuk bekerja sama dan berikan informasi tentang Shawn. Han dan Giselle dijebak, kedatangan mereka di sadap dan diketahui oleh Shawan yang segera mengirimkan anak buahnya untuk menghabisi Riley dan Gisele. Gisele berhasil menembak jatuh seorang penyerang yang menggunakan sepeda motor. Sementara itu Roman dan Han terlibat pengejaran kepada Jah di sebuah pusat perbelanjaan, namun Han dan Roman dikalahkan oleh Jah dalam pertarungan tangan kosong. Polisi Riley terlibat pertarungan dengan Letty dalam pengejaran hingga ke sebuah stasiun kereta. Gisele dan Riley mendapatkan informasi bahwa Braga ikut membantu Shawn.

Brian dan Toretto menyeliki asal senjata dan peluru yang digunakan Letty menembak Torreto. Brian ditugaskan untuk menyamar sebagai narapida untuk bertemu dengan Braga di penjara.

Tej berhasil membuat senjata canggih dan mobil utk digunakan oleh teman-temannya. Tej membuat penembak titanium.

Hobbs mendatangi kantor penjaga keamanan yang memiliki CCTV atas seluruh jalanan dikota, namun tidak mau bekerjasama.

Brian bertemu dengan Braga di dalam penjara, Braga menceritakan urutan kejadian menimpa Letty hingga membuat Letty hilang ingatan. Brian berhasil mengalahkan Braga dan dan 2 pengawalnya di dalam penjara.

Torreto pergi ke lokasi balapan liar, dan tanpa disengaja bertemu kembali dengan Letty dan terlibat balapan dengan Letty di pusat kota London. Torreto berusaha mengembalikan ingatan Letty dengan menceritakan saat-saat pertama kali bertemu dengannya. Torreto menceritakan kejadian dari setiap luka di badan Letty. Torreto memberikan kalung perak yang merupakn milik Letty. Letty pergi meninggalkan Torreto. Tiba-tiba datang Shawn menemui Torreto dan saling beradu argumentasi tentang pekerjaan dan prinsip hidupnya. Shawn mengatakan bahwa kelemahan Torreto adalah perasaannya pada keluarganya.

Brian keluar dari penjara, mengakhiri penyamarannya dan kembali menemui Torreto.

Shawn bertemu dengan Letty yang sedang termenung dengan kalung yang dikembalikan oleh Torreto.

Riley dan Hobbs pergi menyergap ke markas Shawn, namun kosong. Shawn dan pasukannya telah pergi.

Shawn dan kelompoknya berhasil merampok truk polisi yang berisi tank. Tej berhasil menyergap Shawn dengan tali baja yang direntangkan menghalangi jalan. Mobil jeep yang dikemudikan pengawal Shawn berhasil dilumpuhkan, begitu juga dengan truk besar pengangkut tank berhasil di hancurkan, tapi Shawn selamat dengan menaiki Tank yang dikemudikan oleh Jah. Han dan gisele mengejar anak buah Shawn menggunakan sepeda motor, dan berhasil melumpuhkan salah seorang pengawal Shawn yang menggunakan mobil jeep. Shawn menggunakan tank dan mulai menembakkan bom di jalan raya, mobil-mobil berhamburan terbalik karena bom dan dilindas oleh tank. Roman berhasil mengikat peluncur bom di tank dengan tali besi yang biasa digunakan untuk menderek mobil. Roman di selamatkan oleh Brian saat mobil yang digunakannya dilindas oleh tank. Mobil yang digunakan Roman mengikat peluncur tank dan jatuh ke bawah jalan raya dan tersangkut pada pondasi tiang jalan. Tank berhasil dihentikan. Shawn dan Jah berhasil di tangkap. Letty terlempar dari tank saat mencoba melepaskan tali yang mengikat pada tank berhasil, Letty di selamatkan oleh Torreto.

Ditempat lain, Elena yang mencoba mengingatkan dan menyelamatkan Mia dari serangan anak buah Shawn terlambat, Mia berhasil di tangkap dan disandera oleh anak buah Shawn.

Shawn memaksa Hobbs dan Torreto membebaskan dirinya sebagai ganti untuk keselamatan Mia. Shawn dibebaskan, dan ternyata Riley adalah anak buah Shawn. Pengejaran dilanjutkan oleh Torreto pada komplotan Shawn yang menggunakan pesawat terbang. Pertarungan terjadi di dalam kabin belakang pesawat terbang. Letty kembali terlibat pertarungan sengit dengan Riley. Brian dan Torreto terlibat pertarungan sengit dengan Shawn dan anak buahnya yang berbadan besar saat menyelamatkan Mia. Han dan Gisele mencoba menembak sayap pesawat dengan panah Titanium buatan Tej. Brian dan Mia berhasil keluar dari kabin pesawat menggunakan salah satu mobil milik komplotan Shawn. Torreto akhirnya bertarung langsung dengan Shawn, sementara anak buah Shawn yang berbadan besar bertarung dengan Hobbs. Akhirnya Torreto dan Hobbs berhasil menundukkan perlawanan Shawn dan anak buahnya. Riley ditembak oleh Letty menggunakan panah Titanium pemberian Hobbs. Gissele melepaskan genggaman tangan Han, mengorbankan dirinya untuk menembak anak buah Shawn yang ada dibelakang Han. Han terlihat sangat terpuruk dan kehilangan pada Gissele yang terjatuh ke landasan pesawat terbang. Letty berhasil keluar dari pesawat dan lompat ke mobil. Torreto tidak jadi melompat bersama Letty karena melihat Shawn yang mencoba kabur. Torreto berhasil keluar menggunakan salah satu sisa mobil di kabin mobil.

Torreto dan kawan-kawannya mendapatkan surat bebas dari Hobbs, dilanjutkan dengan makan siang bersama Torreto dan seluruh timnya.

Follow me: @Penuai