THE AMAZING SPIDER-MAN 2 - RISE OF ELECTRO

1001 Film di 1001Berita.com. THE AMAZING SPIDER-MAN 2 - RISE OF ELECTRO, Film aksi yang menampilkan pahlawan super Spiderman melanjutkan aksi ke 2 nya di kota New York. Oscorp masih menjadi sumber lahirnya musuh-musuh Spiderman. Aksi melompat dan menempel dari satu dinding gedung tinggi ke gudung lainnya tetap sangat bagus untuk di saksikan. Film arahan sutradara Marc Webb ini menampilkan banyak trik canggih, terutama saat pertempuran antara Electro melawan Spiderman. Bumbu romantis antara Peter dan Gwen juga sangat kentara dalam film ini, ditambah dengan iringan musik yang sangat pas untuk melambangkan suasana hati Peter.

Andrew Garfield masih memerankan tokoh utama Peter Parker si manusia laba-laba, Spiderman. Emma Stone juga masih memerankan kekasih hati Peter yaitu Gwen. Jamie Foxx hadir sebagai Max Dillon sebagai Electro, mahluk penyedot listrik dan menggunakan listrik sebagai senjatanya. Dane DeHaan hadir sebagai Harry Osborn dengan tampilan yang culun namun mewarisi tahta kekayaan Oscorp dan juga kejahatan keluarga Osborn sebagai Green Goblin, juga sebagai sumber lahirnya musuh-musuh kuat penantang Spiderman. Film kali ini mengungkapkan lebih jelas dan detail tentang latar belakang orang tua Peter Parker. Silahkan menyaksikan aksi seru pahlawan laba-laba super di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Diawali dengan keadaan di masa lalu saat Richard Parker yang sedang melakukan dokumentasi hasil penelitan dan pesan pamitan untuk anaknya, Peter Parker. Dengan tergesa-gesa Richard menyudahi dokumentasinya dan menitipkan Peter kecil pada keluarga bibi May. Richard dan istrinya bergegas meninggalkan rumah dan kotanya dengan pesawat terbang pribadi. Di dalam pesawat , Richard dan istrinya terlibat percakapan tentang penemuan formula yang bisa membahayakan dirinya dan keluarganya, dan mereka harus merelakan diri untuk meninggalkan Peter kecil agar jauh dari bahaya yang mengancam. Saat istri Richard sedang ke toilet di dalam pesawat, tampak hadir seorang pria dari kokpit pesawat. Richard mengetahui bahwa pria tersebut bukanlah pilot pesawat karena dari tangannya tampak sedikit bercak merah darah. Richard segera menutup laptopnya yang sedang upload dokumentasi penemuan ke server dengan kode Roosevelt. Pria tersebut mengunci kunci toilet dan menyerang Richard. Istri Richard berhasil keluar dari toilet, namun tewas ditembak oleh pria misterius tersebut. Pertarungan sengit terus terjadi hingga akhirnya Richard berhasil mengambil pistol milik pria misterius tersebut dan menembakkan salah satu jendela pesawat. Akhirnya pria misterius tersebut tersedot udara hingga keluar pesawat. Pecahan jendela pesawat dan isi pesawat mengenai salah satu baling-baling pesawat, dan salah satu sayap pesawat meledak dan patah. Pesawat terus menukik ke bawah membawa Richard Parker dan meledak.

Kembali ke masa kini, saat Peter Parker sedang menikmati keadaan sebagai pahlawan super bagi kota New York. Ramainya kota New York bertambah dengan kekacauan kejar mengejar antara mobil-mobil polisi dengan truk berisi bahan mudah meledak di truk besar milik Oscorp yang sedang di bajak oleh Aleksei. Spiderman meluncur ke lokasi dan berusaha menghentikan laju truk yang sangat membahayakan keselamatan warga kota. Di tengah aksi pelarian truk yang menyasar ke keramaian kota, salah satu staf Oscorp bernama Max yang sedang membawa dokumen rancangan kelistrikan Oscorp untuk kota New York hampir menjadi korban, beruntung berhasil diselamatkan oleh Spiderman. Karena aksi penyelamatan itu, Max sangat mengidolakan Spiderman. Di tempat lain, di sekolah, Gwen sedang menanti kehadiran Peter untuk menyaksikan pidato wisudanya sebagai siswi terbaik di angkatannya. Aksi pembajakan truk berhasil dihentikan oleh Spiderman, semua muatan truk yang berupa tabung berisi bahan mudah meledak berhasil di amankan, dan sang pembajak berhasil di ikat dalam jaring-jaring Spiderman untuk di serahkan pada polisi kota. Spiderman segera menuju sekolahnya untuk menghadiri proses upacara kelulusannya. Peter berhasil menghadiri acara kelulusannya dan memberikan ucapan selamat pada Gwen. Namun Peter kembali teringat dengan janjinya pada ayah dari Gwen untuk menjauhi Gwen, agar Gwen tidak terlibat dalam bahaya. Sosok ayah Gwen hadir dalam banyak keadaan dan membayangi Peter. Kemudian Gwen mengundang Peter untuk menghadiri makan malam bersama keluarganya.

Malam harinya, Peter datang ke salah satu restoran ditengah kota untuk makan malam dengan keluarga Gwen. Konflik terjadi di pikiran Peter, yang mencegahnya untuk ikut makan malam bersama keluarga Gwen. Gwen yang selintas melihat kehadiran Peter di pintu restoran segera menghampiri dan mengajak Peter masuk kedalam. Namun Peter menolak , dan terjadilah percakapan sedih diantara keduanya, dan Gwen memutuskan untuk mengakhiri hubungan kekasih dengan Peter. Peter yang sedang galau kembali ke rumahnya dan berusaha menemukan arti dibalik sebuah tas tua dan beberapa perlengkapan lainnya, peninggalan ayahnya.

Di kediaman Norman Osborn, pemilik perusahaan Oscorp, datang Harry Osborn, anak dari Norman. Norman menceritakan keadaan dirinya yang sedang sekarat. Setelah selesai menceritakan keadaan dirinya, Norman meninggal dunia. Ternyata Norman bukan saja mewariskan perusahaan besar Oscorp, namun juga mewariskan penyakit kronis yang belum berhasil ditemukan bahan penyembuhnya. Norman meninggalkan dokumen usaha penelitiannya untuk dilanjutkan Harry. Kabar kematian Norman di siarkan oleh televisi, dan Peter menyaksikan berita tersebut. Keesokan harinya Peter mendatangi gedung Oscorp untuk menyampaikan turut berdukacita pada Harry. Harry yang sedang rapat dengan manajemen perusahaan dihadapkan pada beberapa orang yang menyangsikan kemampuan Harry untuk memimpin Oscorp, melanjutkan mendiang ayahnya. Harry dan Peter memutuskan untuk pergi ke pantai dan nostalgia sejenak.

Ditempat lain, Max Dillon, seorang staf Oscorp sedang sedih karena tidak ada seorangpun yang perduli dengan hari ulang tahunnya. Di lift Oscorp, Max bertemu dan berkenalan dengan Gwen yang sedang bekerja magang di Oscorp. Kesedihan Max bertambah karena ejekan dari rekan kerjanya di Oscorp, dan Max harus tetap kerja lembur. Tiba-tiba masalah kelistrikan datang dengan matinya salah satu panel listrik. Max meminta bantuan teknisi lainnya, namun mengelak dan ditinggalkan seorang diri. Akhirnya Max mencoba memperbaiki sambungan kabel listrik besar yang terlepas. Nasib malang kembali menghampiri Max, dia kena strum listrik tegangan tinggi dan terjatuh kedalam akuarium besar berisi belut-belut tetap dalam keadaan tersetrum. Kecelakaan yang di alami Max disembunyikan oleh pihak manajemen Oscorp karena takut reputasi perusahaan menurun di mata publik. Max yang sudah terbungkus plastik mayat tiba-tiba bangun dan sekujur tubuhnya penuh dengan aliran listrik. Dan Max menjadi sangat haus dengan aliran listrik. Max meninggalkan gedung Oscorp dan bergerak menuju pusat kota. Seluruh mobil yang sedang parkir tiba-tiba berbunyi alarmnya karena pengaruh elektromagnetik dari pancaran tubuh Max. Max terus berjalan menuju pusat kota dan menemukan sebuah titik kabel listrik dengan tegangan sangat besar. Max mencabut kabel tersebut dan menyerapnya hingga menimbulkan kepanikan besar warga kota yang menyaksikannya. Polisi kota segera mengepung dan menembaki Max hingga membuat Max marah dan menghancurkan lebih banyak gedung dengan kekuatan listriknya. Kemudian datanglah Spiderman berusaha menghentikan Max. Max merasa bahwa Spiderman yang dikaguminya telah meninggalkan dan mengkhinatinya. Ditengah perbincangan Max dengan Spiderman, seorang Sniper menembak Max dari kejauhan, Max merasa bahwa Spiderman telah menjebaknya. Max semakin marah, terjadilah pertempuran sengit anta ra Max dengan Spiderman. Spiderman terlontar sangat jauh karena serangan listrik dari Max, dan tidak terlihat bangkit kembali. Di antara penduduk kota yang menyaksikan pertarungan tersebut adalah Gwen, dan Gwen menyadari bahwa Max adalah rekan kerjanya di Oscorp yang hari ini dikenalnya di dalam lift. Saat kepanikan polisi dan penduduk meningkat karena Spiderman tidak kunjung hadir setelah terlontar jauh karena serangan Max, tiba-tiba hadir Spiderman bersama beberapa petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke tubuh Max. Max berhasil dilumpuhkan dan di masukkan kedalam sel penjara dengan kondisi khusus dan penjagaan yang sangat ketat.

Esok harinya, di gedung Oscorp, di ruang kerjanya, Gwen berusaha menemukan informasi dan keberadaan Max dengan cara mengakses pusat informasi melalui komputer kerjanya. Kegiatan Gwen diketahui dan dihentikan oleh kepala keamanan. Gwen segera dikejar oleh beberapa petugas keamanan. Gwen bertemu dengan Peter, dan berkat bantuan pengalihan Peter, Gwen berhasil lolos dari kejaran petugas keamanan Oscorp.

Harry mengundang Peter ke rumahnya dan menyampaikan keinginannya untuk meminta darah Spiderman sebagai obat bagi penyakitnya. Peter tidak mau membantu karena merasa bahwa darahnya belum tentu cocok dan dapat membantu proses pemulihan kesehatan Harry. Karena di desak oleh Harry, akhirnya Peter berjanji untuk mendatangkan Spiderman. Tidak berapa lama, di siang harinya, Spiderman mendatangi Harry dan menyampaikan bahwa dia tidak bersedia memberikan darahnya. Harry menjadi murka dan mengira bahwa Spiderman tidak mau menolongnya. Dalam keadaan marah, tanpa sengaja, Harry berhasil menemukan informasi berharga dari Chip pemberian mendiang ayahnya yaitu cairan laba-laba super yang tersimpan dalam ruang rahasia bisa membantu menyembuhkannya. Ketika Harry berusaha mengakses informasi lebih lanjut, tiba-tiba hak aksesnya di blokir, dan dia diusir Oscorp karena manajemen Oscorp tidak mempercayai kepemimpinannya di Oscorp.

Di dalam penjara, Max menjadi bahan penelitian oleh Oscorp. Max tidak bisa melawan, tidak bisa melolosakan dirinya karena dirinya telah dipasang penangkal aliran listrik, dan setelah selesai di teliti, dia kembali di masukkan kedalam penjara air.

Dirumah bibi May, didalam kamarnya, Peter merasa kesal karena tidak bisa menemukan maksud tas tua peninggalan ayahnya. Akhirnya Peter membanting sebuah Ponsel tua ditangannya, dan menemukan banyak koin kuning yang terukir wajah Roosevelt. Peter segera berburu informasi tentang koin Roosevelt melalui internet dan menemukan informasi tentang stasiun kereta api tua yang sudah lama tidak digunakan lagi. Segera Peter berangkat dan menemukan lokasi yang di maksud. Setelah sekeping koin dimasukkan kedalam pintu masuk stasiun, Peter kecewa karena tidak ada efek apapun, dan Peter memukul tembok didepannya. Segera rel kereta di depannya terbuka, terangkatlah sebuah kereta tua yang merupakan lab milik Richard Parker. Peter berhasil menemukan rekaman pesan ayahnya yang mengatakan bahwa ayahnya telah menemukan formula yang dapat digunakan sebagai senjata. Namun Oscorp berencana menjual formula tersebut ke luar negeri untuk dijadikan senjata. Richard tidak setuju dengan niatan Oscorp. Oscorp akhirnya berniat untuk membungkam dan menghilangkan Richard. Richard meninggalkan Peter untuk keselamatan Peter. Richard juga mengutarakan bahwa formulanya hanya cocok digunakan oleh keturunannya, karena Richard menggunakan DNA dirinya sendiri sebagai bagian dari formula rahasianya.

Harry yang dendam pada manajemen Oscorp akhirnya mendatangi penjara tempat Max di tahan. Harry berjanji akan membebaskan Max jika Max bersedia membantunya kembali ke Oscorp dan menyerahkan darah Spiderman. Dengan bantuan Harry, Max berhasil keluar dari penjara dan membunuh ilmuwan dari Oscorp yang telah menjadikannya bahan penelitian.

Singkat cerita, Harry dan Max berhasil tiba di Oscorp dan memaksa kepala keamanan untuk mengantarkan Max menuju ruang rahasia tempat penyimpanan ramuan rahasia laba-laba super dan beberapa peralatan canggih berupa jubah yang dapat dijadikan senjata. Harry meminta kepala keamanan yang disanderanya untuk menyuntikkan salah satu ramuan berisi cairan hijau laba-laba super ke tangan Harry. Setelah di suntikkan, ternyata Harry menjadi sosok aneh. Kepala keamanan kemudian melarikan diri saat Harry berusaha menjangkau salah satu jubah, yaitu jubah Green Goblin.

Simak tips ngopi di bioskop

Di pusat pengelolaan listrik kota New York, Max berhasil menyerap semua pasokan listrik sehingga seluruh kota menjadi gelap gulita. Spiderman mendatangi pusat pasokan listrik tersebut dan segera di sambut dengan terjangan aliran listrik dari tangan Max. Max tidak dapat dilumpuhkan dengan siraman air, karena Max telah menggunakan jubah super pemberian Harry. Kemudian datang Gwen membantu Spiderman dengan memberitahukan cara melumpuhkan Max yaitu dengan memberikan daya listrik berlebihan sehingga Max overload. Dalam pertarungan, Spiderman terperangkap dalam terjangan medan listrik secara bertubi-tubi. Saat Max merasa menang dan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mengalahkan Spiderman, Gwen melakukan reset chip di badan Max melalui lab di Oscorp dan melakukan pemberian aliran listrik yang besar. Akhirnya Max overload dan meledak.

Saat Spiderman dan Gwen sedang merayakan kemenangan mereka, tiba-tiba datanglah Green Goblin menyerang. Spiderman terdesak dengan serangan beruntun peluru Green Goblin. Pertarungan sengit terjadi antara Goblin melawan Spiderman di dalam menara yang merupakan lonceng jam besar. Pertarungan tersebut mengakibatkan Gwen terjatuh hingga ke dasar bangunan walaupun telah berhasil di tangkap oleh jaring-jaring dari tangan Spiderman. Peter sangat berduka dengan kematian Gwen, bahkan hingga 5 bulan berlalu, Spiderman tidak pernah tampil ke hadapan publik.

Harry terus menjalankan kejahatannya dengan menggunakan Aleksei sebagai pengendara robot badak dan mengacaukan kota New York yang sedang merindukan kehadiran Spiderman. Hingga akhirnya di seorang anak kecil mengenakan kostum Spiderman dengan berani menantang Aleksei ditengah jalan. Tak berapa lama hadir Spiderman.