Wrath of The Titans

1001 Film di 1001Berita.com. Wrath of The Titans, film keluaran 2012 yang merupakan kelanjutan dari Clash of Titans di 2010. Tokoh utama masih Perseus yang tetap diperankan oleh aktor Sam Worthington. Diawali dengan keadaan Perseus sebagai seorang nelayan yang telah memiliki seorang anak laki-laki bernama Helius, menjadi orang tua tunggal bagi Helius karena telah ditinggal istrinya yaitu Io. Kemudian datang Zeus, ayah dari Perseus yang mengatakan bahwa kekuatan para dewa sedang berkurang karena semakin sedikit manusia yang berdoa pada dewa. Zeus juga mengatakan bahwa tembok penjara Tartarus di Underworld semakin rapuh dan Zeus mengajak Perseus untuk membantunya membangun kembali, tetapi Perseus menolaknya. Zeus melanjutkan perjalanan dan mengajak Poseidon dan Ares menemui Hades di Underworld untuk membangun tembok penjara Tartarus.

Saat Zeus bertemu dengan Hades, adiknya sendiri. Hades memberontak pada Zeus karena merasa di curangi oleh Zeus dengan meninggalkannya di Underworld. Ares, anaknya Zeus, dewa perang ikut membantu Hades melawan Zeus. Hades mengerahkan banyak monster api dan berhasil melukai Poseidon dan menangkap Zeus. Zeus diikat dengan rantai yang dapat mengurangi kekuatannya. Kemudian Hades mengirimkan monster berkepala 2 yang dapat mengeluarkan api dari mulutnya untuk menghancurkan desa dimana Perseus tinggal.

Desa Perseus hancur berantakan, porak poranda oleh amukan Chimera, monster berkepala 2. Perseus bertarung dengan monster tersebut, dan berhasil mengalahkan Chimera menggunakan rantai. Chimera hancur meledak oleh api yang dikeluarkan dari mulutnya sendiri. Kemudian Perseus mengajak Helius anaknya untuk menjumpai Zeus di istananya di atas gunung. Istana tampak hancur berantakan dan kosong. Kemudian datang Poseidon yang berhasil melarikan diri dari Underworld dengan terluka parah. Poseidon menceritakan pada Perseus bahwa Zeus sedang ditangkap oleh Hades dan Ares di penjara Underworld di Tartarus. Setelah menceritakan cara menyelamatkan Zeus, kemudian Poseidon berubah menjadi patung batu dan hancur menjadi debu. Sebelum hancur menjadi debu, Poseidon memberikan Trisula, tongkat saktinya untuk diberikan pada anaknya yaitu Agenor yang dapat membantu Perseus bertemu dengan Hephaestus, dewa yang merupakan arsitek dari penjara Tartarus. Poseidon mengatakan bahwa Agenor ada bersama Ratu Andromeda di kota Argos.

Wrath of The Titans

Setelah menitipkan Helius dan berpamitan dengannya, datang Pegasus, kuda hitam yang memiliki sayap dan bisa terbang. Menunggangi Pegasus, Perseus menemui ratu Andromeda. Pasukan Argos mengira bahwa Perseus dan Pegasus adalah monster kiriman dari langit, dan siap untuk memanahnya. Kemudian ratu Andromeda melerai dan mengatakan bahwa tamu yang datang adalah Perseus. Ternyata nama Perseus telah menjadi legenda sebagai pahlawan besar yang telah mengalahkan Kraken. Ratu Andromeda mengajak Perseus ke penjara untuk menemui Agenor. Perseus menceritakan bahwa Poseidon, ayah dari Agenor telah menjadi debu. Perseus meminta bantuan Agenor untuk menunjukkan jalan menuju Tartarus. Agenor mengatakan bahwa hanya Hephaestus yang dapat membantu mereka menuju Tartarus.

Agenor menceritakan bahwa Hephaestus yang menciptakan 3 senjata yang bila digabungkan berguna untuk mengalahkan Kronos. Ke 3 senjata itu dipegang terpisah. Thunderbolt, tongkat petir dipegang oleh Zeus, Pitchfork oleh Hades, dan tongkat Trisula dipegang oleh Poseidon. Menggunakan perahu besar dan kekuatan tongkat Trisula, Agenor berhasil membawa Perseus, Andromeda dan pasukan Argos ke sebuah pulau yang merupakan rumah tinggal Hephaestus. Dipulau tersebut, Perseus dan rombongan di sambut dengan banyak jebakan mematikan. Agenor menjadi korban perangkap tersebut dan tergantung diatas pohon. Rombongan kembali disambut oleh raksasa bermata 1 yaitu Cyclops. Rombongan bertarung hebat dengan 3 Cyclops, hingga menggunakan tongkat Trisula dan 3 Cyclops tsb menghentikan serangannya dan menunjukkan tempat tinggal Hephaestus. Hephaestus menceritakan banyak hal tentang Tartarus dan bagaimana cara untuk tiba disana.

Perjalanan dilanjutkan menuju pintu labirin menuju Tartarus yang adalah bangunan besar seperti istana ditengah padang pasir. Setiba dekat pintu labirin, datang dewa Ares dan membunuh semua pasukan Argos yang menyertai mereka. Dewa Ares datang karena Korina, salah satu prajurit ratu Andromeda berdoa kepada Ares. Korina dibunuh juga oleh Ares. Sebelumnya Perseus telah mengingatkan kepada Andromeda agar tidak berdoa pada Ares, dan Andromeda telah mengingatkan kepada pasukannya, termasuk Korina untuk tidak berdoa pada Ares. Ares cemburu pada Perseus, karena Zeus lebih bangga pada Perseus daripada dirinya. Saat Perseus hampir kalah oleh Ares yang menggunakan gada petir, berhasil membuka pintu Labirin dan mengorbankan dirinya untuk menghalangi Ares.

Akhirnya tinggal Perseus, Agenor dan Andromeda yang berhasil masuk kedalam Labirin menuju Tartarus. Agenor mencoba menjadi penunjuk jalan menggunakan peta. Mereka terdesak, dinding labirin mengecil, semakin menghimpit mereka, dan mereka bertemu dengan monster Minotour. Perseus berhasil mengalahkan Minotour, dan ternyata mereka telah tiba di pintu keluar labirin dan menuju pintu masuk Tartarus.

Di tempat lain, Zeus semakin lemah dan semakin berkurang kekuatannya sebagai dewa. Zeus meminta maaf pada Hades, Hades tergerak hatinya dan berubah, ia mau membantu Zeus, hanya saja Ares tetap marah kepada Zeus karena perbedaan perlakuan antara Ares dan Perseus. Ares berhasil melukai Zeus. Perseus, Andromeda dan Agenor membawa Zeus turun ke dasar gunung, bertemu dengan pasukan Andromeda. Sekarang Trisula dan Pitchfork sudah dalam pegangan Perseus, namun masih belum cukup kuat untuk dapat mengalahkan Kronos, masih kurang Thunderbolt yang sekarang dipegang oleh Ares. Perseus menantang Ares dengan cara berdoa. Ares menerima tantangan untuk bertarung habis-habisan di kuil para dewa. Ares merasa yakin bisa menang mudah melawan Perseus. Dalam pertarungan, Perseus sangat terdesak dan kewalahan, tiba-tiba Helius muncul dan menghunuskan pedang menantang Ares. Akhirnya, setelah pertarungan hebat, Perseus bisa menang dan membunuh Ares menggunakan Thenderbolt, Ares berubah menjadi debu. Kemudian Perseus dan Helius menggabungkan senjata para dewa.

Ditempat lain, pasukan Andromeda sedang bertarung melawan pasukan setan Makhai, kemudian datang Hades untuk membangkitkan Zeus. Hades dan Zeus bergabung, Hades memberikan sebagian kekuatan dewanya kepada Zeus, dan menjadikannya lebih tua, sedangkan Zeus lebih muda. Dengan sisa kekuatan yang ada, Hades dan Zeus melawan pasukan Tartarian. Tak berapa lama muncul Kronos menyerang pasukan manusia dengan api dan lahar. Terjadi pertempuran sengit antara Kronos melawan Zeus, Hades dan Perseus. Perseus masuk ke dalam tenggorokan Kronos dan menusukkan pedang ke hati Kronos, dan Kronos berhasil dikalahkan. Zeus berterimakasih pada Perseus, dan kemudian Zeus berubah menjadi debu. Hades sekarang juga menjadi manusia biasa. Perseus bertemu kembali dengan Andromeda. Perseus melatih Helius untuk menjadi pasukan perang dan membangun kerajaan baru.

Selesai, kalau belum nonton langsung memang belum puas, belum bisa melihat cantiknya Andromeda dan kepak sayap Kuda terbang Pegasus, tunggangan Perseus.