A Walk Among the Tombstones

1001 Film di 1001Berita.com. A WALK AMONG THE TOMBSTONES, sebuah film Drama misteri yang menyuguhkan proses penangkapan pelaku kriminal sadis oleh seorang mantan polisi. Jangan harapkan efek visual yang wow, hanya nikmati alur cerita yang di suguhkan. Film ini sudah tayang di Jakarta dan sekitarnya pada 29 September 2014.

  • Produser : Michael Shamberg, Stacey Sher, Tobin Armbrust, Danny Devito
  • Produksi : Entertainment One
  • Sutradara : Scott Frank
  • Liam Neeson sebagai Matt Scudder
  • David Harbour sebagai Ray, Pembunuh sadis, Psikopat, Orang Gila
  • Dan Stevens sebagai Kenny Kristo
  • Astro¬†sebagai TJ
  • Sebastian Roch√© sebagai Yuri Landau

Diawali dengan Matt Scudder yang sedang menikmati makan siang di sebuah restoran kecil di tahun 1991. Tak berapa lama muncul 3 perampok dan menembak kasir restoran tersebut. Tanpa ragu Scudder mengejar para pelaku dan berhasil melumpuhkan ketiganya. Tanpa sengaja Scudder menembak seorang anak kecil yang sedang berjalan kaki di trotoar bersama dengan anaknya. Scudder memutuskan untuk berhenti dari posisinya sebagai detektif/polisi.

Singkat cerita, di tahun 1999, Scudder sedang mengikuti proses rehabilitasi dari kecanduan minuman keras. Scudder tidak lagi berambut panjang, dia sudah rapi dan menjadi detektif bayaran tanpa lisensi. Saat menikmati makan malam di sebuah restoran, datang Peter Kristo, seorang pecandu narkoba dan menyampaikan permintaan bantuan penyelidikan dari kakaknya, Kenny Kristo.

Kenny menceritakan perihal penculikan dan pembunuhan istrinya. Kenny sudah membayar uang tebusan namun istrinya dikembalikan dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Kenny menyewa Scudder untuk menemukan pelakunya. Scudder sempat menolak permintaan Kenny karena kenny adalah pengedar narkoba, akhirnya Scudder menerima tawaran Kenny.

Scudder berkeliling dari satu tempat kejadian perkara ke tempat lainnya. Scudder berkunjung ke perpustakaan elektronik di kotanya dan bertemu dengan TJ, seorang remaja kulit hitam yang pandai mengumpulkan data. Scudder membayar TJ untuk informasi yang diberikannya, TJ tertarik untuk menjadi rekan kerja Scudder.

Scudder menyelidikan seorang saksi mata pembunuhan seorang wanita lainnya di kota yang sama, dengan kejadian dan akhir yang serupa dengan pembunuhan istri Kenny. Saksi mata tersebut adalah seorang pria gemuk penjaga kuburan. Scudder berhasil mendapatkan info berharga dan mendapatkan bukti bahwa pria tersebut adalah salah satu bukti terdekat pembunuhan sadis yang di lakukan oleh 2 orang teman barunya. Belum tuntas informasi yang didapatkan, pria tersebut bunuh diri dengan melompat dari atap apartemennya.

Ditempat lain, Yuri, teman dari Kenny, sesama pengedar narkoba mengalami nasib yang sama dengan Kenny dan mendapat rujukan untuk menggunakan Jasa Scudder. Anak perempuan dari Yuri di culik dan diminta uang tebusan dengan nilai yang sangat besar. Scudder segera mendatangi kediaman Yuri dan menjadi negosiator dengan para penculik.

Saat proses pemberian uang tebusan, Scudder memberikan uang tebusan dengan sebagian berupa uang palsu, anak dari Yuri terluka di tangannya, terjadi baku tembak diantara mereka. Peter, adik dari Kenny menjadi korban tertembak peluru para penculik. Ray, salah seorang penculik berhasil ditembak dan dilukai oleh Scudder. Para penculik itu kabur menggunakan mobil van milik mereka, tanpa di sadari TJ menguntit mereka di bagian belakang dalam mobil tersebut dan mengadukan kediaman para penculik pada Scudder. Yuri membawa pulang anak putrinya, sementara Scudder dan Kenny melanjutkan pengejaran.

Ditengah hujan lebat, di dalam rumahnya sendiri, Ray dibunuh oleh rekan kerjanya. Beberapa saat kemudian datang Kenny dan Scudder, mereka berhasil meringkus penculik ke 2. Scudder memberikan wewenang pada Kenny untuk menghabisi penculik tersebut atau menyerahkannya pada pihak kepolisian. Saat Scudder mengantarkan TJ untuk kembali ke tempat penampungannya, penculik tersebut berhasil melepaskan diri dan membunuh Kenny. Scudder yang curiga segera kembali masuk ke dalam rumah para penculik tersebut dan terlibat perkelahian sengit dengan penculik. Scudder berhasil menang dan menembak penculik tersebut. Scudder kembali ke rumahnya dan menemukan TJ sedang tertidur pulas.