Dracula Untold

1001 Film di 1001Berita.com. DRACULA UNTOLD, bukan film horor, menampilkan aksi menawan Vlad Dracula melawan serangan tentara Turki. Siap-siap kaget saat Vlad memasuki gua gelap kediaman Master Vampire. Film ini sudah tayang di bioskop-bioskop di Jakarta pada 8 Oktober 2014.

  • Produser : Michael De Luca
  • Produksi : Universal Pictures
  • Sutradara : Gary Shore
  • Luke Evans sebagai Vlad, Dracula
  • Art Parkinson sebagai Ingeras, anak tunggal dari Vlad.
  • Sarah Gadon sebagai Mirena, istri dari Vlad.
  • Dominic Cooper    sebagai Mehmed, raja Turki
  • Charles Dance sebagai Master Vampire, manusia terkutuk
  • Paul Kaye sebagai Lucian

Diawali dengan narasi tentang Vlad oleh Ingeras, putra tunggal Vlad, bahwa Vlad kecil di tangkap dan di besarkan di lingkungan keras kerajaan Turki sebagai tawanan sejak masa kanak-kanak. Dilatih untuk menjadi tentara yang tangkas, bengis dan tidak kenal rasa takut. Vlad dikenal sebagai Pangeran Transylvania.
Di sebuah sungai, Vlad dan rombongannya menemukan sebuah helm prajurit turki yang terkoyak. Vlad memecah rombongan menjadi 2 bagian. 1 bagian untuk pulang ke istana untuk hadapi serangan tentara Turki, rombongan lainnya berangkat menuju gua terkutuk di tebing gunung, kediaman Master Vampire. Para prajurit yang mengawal Vlad tidak berhasil selamat, mereka tewas oleh serangan Master Vampire. Hanya Vlad yang selamat karena cincin perak di tangannya.

Vlad sedang mengadakan pesta 20 tahun keamanan kerajaannya. Tiba-tiba datang rombongan utusan kerajaan Turki meminta upeti dan mewajibkan Vlad menyerahkan anak-anak kecil untuk di bawa ke Turki dan di latih sebagai tentara. Vlad teringat akan masa kecilnya yang kelam sebagai tawanan di Turki. Vlad berniat untuk negosiasi langsung dengan Mehmed, raja Turki.

Vlad gagal dalam negosiasi dengan Mehmed. Mehmed meminta Vlad menyerahkan anak tunggalnya untuk diserahkan pertama kali dan tinggal bersama Mehmed.

Tiba hari penyerahan Ingeras, rombongan utusan Mehmed datang mengambil upeti dan mengambil Ingeras. Vlad meminta Ingeras untuk kabur, kembali ke pelukan mamanya. Vlad berhasil membunuh semua utusan Mehmed seorang diri. Kepala penasihat Vlad ketakutan akan serangan balasan Mehmed. Vlad meminta keluarga dan pasukannya kembali ke istana, sementara dia akan mencari solusi untuk mengalahkan keganasan serangan pasukan Turki.

Vlad mendaki tebing terjal seorang diri menuju kediaman Master Vampire. Vlad berhasil bertemu dengan Master Vampire tanpa takut. Vlad meminta bantuan agar Master Vampire memberikan kekuatannya untuk digunakannya melindungi keluarga dan penduduk Transylvania. Vlad diberikan kekuatan dengan cara meminum sebagai darah Master Vampire. Vlad akan menjadi manusia kembali jika dalam 3 hari dia tidak meminum darah manusia, atau dia akan menjadi serupa dengan Master Vampire.

Vlad terbangun di bebatuan sungai dengan pendengaran, penciuman dan pendengaran yang lebih tajam. Semua bekas luka di badannya hilang karena efek kekuatan dari Master Vampire. Vlad segera kembali ke istananya yang sedang di serang oleh pasukan Turki. Vlad meminta para tentaranya untuk maju dan melawan tentara Turki. Dengan kekuatan barunya, Vlad berhasil mengalahkan seluruh tentara Turki. Para pengawal dan tentara Transylvania sangat heran dengan kemampuan Vlad.

Vlad memutuskan untuk memindahkan keluarga dan seisi kerajaannya untuk pindah ke tempat baru. Di tempat baru, Vlad di jebak oleh Lucian yang curiga dengan kekuatan dahsyat yang dimiliki Vlad. Vlad terluka oleh sinar matahari yang masuk dari koyakan dinding oleh pisau Lucian. Lucian dari tenda Vlad yang terbakar hebat. Vlad marah pada orang-orang di dekatnya yang tidak tahu berterimakasih atas pengorbanannya. Keadaan kembali tenang, tidak ada yang berani melawan Vlad.

Tentara Turki datang kembali dengan jumlah yang jauh lebih banyak. Vlad berhasil merangsek ke tengah-tengah tentara Turki untuk bertarung dengan Mehmed secara langsung. Ternyata Mehmed menyamar dan berhasil masuk ke istana Vlad. Istri Vlad tewas terjatuh dari tebing tinggi karena serangan tentara Mehmed yang masuk ke istana Vlad. Sudah 3 hari, batas waktu kekuatan Vlad akan hilang jika dia tidak meminum darah manusia. Mirena menawarkan darahnya agar kekuatan Vlad tidak punah dan bisa menyelamatkan Ingeras, anak tunggal mereka. Ingeras berhasil di culik oleh tentara Mehmed. Vlad menyaksikan kehancuran dan sisa-sisa tentara dan penduduk. Vlad menghampiri dan menawarkan pembalasan pada sisa-sisa tentara dan penduduknya.

Vlad memberikan darahnya pada sisa-sisa tentara dan penduduknya. Akhirnya Vlad berhasil menciptakan pasukan drakula yang sakti. Dengan kekuatannya, Vlad menutup sinar matahari dengan bentangan hitam di langit. Mereka menyerang tempat berkemah tentara Turki dan berhasil mengalahkan seluruh tentara Turki tanpa sisa, termasuk juga Mehmed dikalahkan oleh Vlad.

Vlad berhasil menyelamatkan Ingeras, namun seluruh penduduk Transylvania yang haus darah meminta Vlad menyerahkan Ingeras untuk diminum darahnya. Beruntung hadir Lucian yang menawarkan bantuan pada Vlad untuk menyerahkan dan menyelamatkan Ingeras. Setelah Ingeras di bawa lari oleh Lucia, Vlad mengerahkan kekuatannya untuk membuka bentangan hitam di langit sehingga sinar matahari yang terik bersinar dan menghancurkan seluruh tentara dan penduduk Transylvania, termasuk dirinya sendiri.

Mayat Vlad yang hitam terbakar di ambil oleh seorang pengikut rahasia Vlad. Mayat Vlad diberikan cucuran darah. Vlad hidup kembali. Akhir cerita, Vlad berada dalam sebuah kota modern di masa kini sedang merayu seorang wanita yang mirip dengan permaisurinya di masa lalu. Selesai.

Vlad, seorang raja, seorang pemimpin, berkorban dan berikan segalanya yang terbaik untuk keselamatan keluarga dan rakyatnya. Demikianlah sikap yang seharusnya dimiliki oleh para pemimpin, tidak mementingkan keselamatan sendiri, tidak mengutamakan memperkaya diri sendiri.