1001 Permata di 1001Berita.com. Koleksi Permata Indonesia terbaru saya adalah batu Anggur Pacitan. Sebutan batu Anggur berdasarkan info dari teman pemilik kios gemstone di dekat Pasar Lembang Ciledug, saat pasang ring titanium. Batu anggur ini adalah hadiah dari seorang teman kantor yang baru saja menghabiskan liburan akhir tahun dengan pulang ke kampung halamannya di Pacitan, Jawa Timur. Seorang teman lainnya menyebut batu ini dengan nama "Keladen". Apapun sebutannya, saya tidak terlalu ambil pusing, saya suka dan bangga pakai batu permata Indonesia. Semoga di lain waktu, ada kesempatan untuk berkunjung ke Pacitan untuk wisata dan melengkapi koleksi batuan permata Indonesia. Anggur Pacitan ini sudah tembus cahaya, tampak untaian serat warna orange.

Batu Permata Indonesia bisa di jadikan alternatif hadiah untuk:

  • Oleh-oleh pulang kampung. Lebih awet, tahan lama dan lebih berkesan di bandingkan oleh-oleh berupa makanan yang akan langsung habis tak bersisa.
  • Ulang tahun perkawinan
  • Ulang tahun teman / kerabat / keluarga
  • Souvenir pernikahan. Beli dengan jumlah lebih banyak untuk dapatkan harga lebih murah / harga khusus. Bisa di berikan sebagai batu dalam box atau batu dengan ikatan/ring. Silahkan dikemas agar lebih cantik. Untuk rekan-rekan pengrajin batu permata Indonesia, semoga ide ini menjadi peluang bisnis yang lebih baik. Untuk rekan-rekan yang berniat melangsungkan pesta/resepsi pernikahan, silahkan coba ide ini, unik dan kreatif dibandingkan memberikan souvenir berupa gantungan kunci, pemotong kuku, kipas, sendok, garpu, tempat tisu, gunting kecil, mug atau gelas.

Kesan dan saran yang membangun tentang artikel ini, bisa diberikan langsung di 1001Berita.com Facebook Fanspage.
Silahkan sharing artikel ini menggunakan Facebook, twitter atau email.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan nikmati artikel lainnya, jangan lupa untuk Pasang Iklan Link, untuk kebaikan usaha anda.