Model: Miko & Mei

1001 Cinta di 1001Berita.com. 14 Februari, setiap tahunnya di jadikan hari istimewa oleh sebagian besar orang untuk menyatakan kasih dan sayang pada pribadi yang dianggap istimewa. Valentine Day atau Hari kasih Sayang, lekat dengan warna pink (merah muda), bunga mawar merah atau coklat. Para pasangan muda saling memberikan hadiah kejutan, biasanya berupa bunga mawar merah. Entah kenapa lebih banyak yang menggunakan bunga mawar dengan warna merah dibandingkan dengan bunga mawar warna putih yang melambangkan "suci" atau warna lainnya. Tahun 2015, tanggal 14 Februari tepat di hari sabtu, di jalan-jalan di malam hari, akan mudah ditemukan penjual bunga mawar menjajakan rangkaian bunga mawar atau setangkai bunga mawar.

Hadiah istimewa untuk pribadi istimewa tidak hanya berupa bunga mawar, berikut adalah hadiah alternatif lainnya:

  • Coklat manis. Silahkan dibungkus dengan kertas kado agar lebih rapi dan berkesan atau dibungkus dengan bentuk tertentu. Kalau tidak sempat, cara paling cepat dengan ikatan pita.
  • Cincin emas, cincin perak atau cincin berhiaskan batu akik Indonesia seperti batu bacan, batu giok, batu safir, batu lumut, batu bio solar, batu pandan, batu biru langit baturaja, batu kecubung dan masih banyak lainnya.
  • Tas, topi, kaos atau T-Shirt dengan tambahan yang kreatif seperti nama anda dan pasangan atau foto anda dan pasangan.
  • Sepasang jam tangan untuk anda dan pasangan anda, agar terlihat serasi dan kompak.

Apapun hadiahnya, nyatakan dengan ketulusan, berikan dengan senyum termanis yang anda miliki agar berkesan baik untuk diri anda sendiri dan pribadi istimewa di samping anda. Daftar diatas hanyalah saran, silahkan tentukan sendiri. Sebagai hadiah pembuka, sebagai bentuk awal dari perhatian anda, tidak ada salahnya untuk mengirimkan kartu valentine untuk dikirimkan melalui email atau posting di wall akun sosial media miliknya.

Memberikan hadiah istimewa untuk pribadi istimewa di hari Valentine bukan hanya milik pasangan kekasih yang sedang pacaran atau tunangan. Untuk anda yang telah menikah, silahkan pakai momen valentine untuk menyegarkan rasa sayang diantara pasangan suami istri. Siapa lagi yang dapat memanfaatkan hari kasih sayang untuk dinyatakan, berikut daftarnya:

  • Anak kepada ayah dan ibunya
  • Cucu kepada kakek dan neneknya
  • Kakak kepada adik dan sebaliknya
  • Murid kepada gurunya

Siapapun pribadinya, nyatakan dengan ketulusan yaitu memberi tanpa harap kembali, memberi tanpa menuntut balas, memberi dengan sejuta kasih.

Selamat menikmati akhir pekan bersama pribadi yang istimewa di dekat anda, semoga acara yang direncanakan berlangsung dengan lancar, semoga mendapatkan waktu yang berkualitas dan berkesan, dijauhkan dari petaka dan bencana. Jangan mentok di tanggal 14 Februari untuk menyatakan kasih sayang, lakukan juga di hari-hari lainnya, di tanggal-tanggal lainnya, 14 februari hanyalah 1 tanggal diantara 365 hari dalam setahun.