1001 Cinta di 1001Berita.com. Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, ada yang mengatakan rasanya lebih pahit daripada jamu, ada pula yang mengatakan perih seperti teriris silet, dan masih banyak lagi kesan-kesan galau lainnya. Setelah mengumpulkan keberanian dengan segala resikonya untuk nyatakan cinta, akhirnya kecewa karena ditolak. Mau bersedih ? Silahkan bersedih, tapi jangan berlarut-larut. Mau berduka ? silahkan berduka, tapi jangan kelamaan. Mau marah ? Jangan marah pada diri sendiri untuk kegagalan yang anda alami, jangan marah pada orang lain. Bukan anda sendiri yang pernah merasakan "Patah hati", bukan cuma anda yang pernah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan.

Ketika cinta ditolak, dunia belum berakhir. Mungkin orang tua dia tidak memberikan ijin/restu dengan pertimbangan mereka, mungkin dia sudah punya pacar/kekasih hati, mungkin dia belum punya pacar namun anda tidak termasuk dalam kriteria yang dia inginkan. Ingat, jangan paksakan kehendak sendiri, jangan paksakan keinginan sendiri pada orang lain, cinta bukan untuk di paksakan.

Seperti pungguk merindukan bulan, kiasan untuk pribadi yang sedang merasakan kesepian. Sekedar info, pungguk adalah burung hantu, brown hawk owl. Sering digambarkan sebagai burung yang bertengger pada dahan pohon ditengah temaran bulan di malam hari. Jangan berkecil hati, jangan putus asa, jangan hilang harapan. Mungkin bukan sekarang saat yang terbaik untuk mendapatkan pacar, mungkin bukan dia yang terbaik untuk mendampingi hari-hari anda, mungkin bukan dia jodoh yang ditetapkan Tuhan untuk anda. Jangan lampiaskan kecewa anda dengan berbuat hal yang pasti akan disesali di kemudian hari seperti mabuk, narkoba, berkelahi, tawuran atau hal-hal negatif lainnya. Hanya akan menambah kecewa diri sendiri dan orang lain yang mengasihi anda.

Tetap tegakkan kepala. Setelah puas bersedih, setelah puas berduka, setelah puas kecewa, setelah puas mengasihani diri sendiri, sekarang saatnya untuk kembali tegakkan kepala dan lanjutkan hidup. Terima kenyataan hidup bahwa kejadian yang baru saja di alami adalah bagian dari hidup, anggap sebagai mimpi buruk di malam hari yang akan segera terlupakan. Cara ampuh untuk mengobati kecewa dan melupakan kenangan buruk adalah dengan alihkan fokus pada hal positif dan membuat banyak prestasi di sekolah atau tempat kerja. Jangan kapok untuk jatuh cinta, jangan hilang keberanian untuk menyatakan cinta, tetap berdoa dan berusaha untuk mendapatkan pribadi istimewa yang akan anda sayangi dan kasihi sepenuh hati. Ingat, cari pribadi istimewa yang juga menjadikan anda istimewa, yang mau menerima diri anda apa adanya, yang juga sayang dan mengasihi anda sepenuh hati.

Semoga bermanfaat untuk semua pembacanya, tetap semangat, tetap optimis, tetap berpikir positif dan lanjutkan hidup dengan senyum penuh harapan.