1001 Mobil Motor di 1001Berita.com. Untuk anda yang memiliki kelebihan uang dan berniat membeli mobil baru, silahkan simak artikel ini.

Membeli “mobil baru” biasanya di lakukan di showroom/dealer mobil baru. Untuk mendapatkan harga yang menguntungkan dengan banyak tambahan lainnya, manfaatkan pembelian mobil saat ada event besar pameran mobil di salah satu peserta pameran tersebut. Lumayan bisa mendapatkan selisih harga. Peserta  pameran biasanya ada yang menawarkan kemudahan cara pembayaran, aksesoris tambahan dengan diskon khusus atau bahkan gratis, cash back, voucher belanja  atau pernak-pernik lainnya. Pilihan merk dan tipe kendaraan bisa langsung dibandingkan di hari yang  sama, lebih mudah dan hemat waktu. Jika ada fasilitas uji kendaraan alias test drive, jangan ragu untuk memanfaatkannya.

Untuk mendapatkan harga yang relatif lebih murah, pertimbangkan untuk membayar dengan cara Tunai (Langsung Lunas). Jika bayar dengan cara Cicil/Kredit, harga akhir akan bertambah/naik karena bunga kredit tersebut.

Ingat, membeli sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan. Jika keadaan keuangan belum mendukung, silahkan coba alternatif lainnya yaitu membeli mobil bekas.

Jika sudah menemukan mobil baru yang sesuai dengan keinginan, segera tanyakan pada pihak penjual, apakah mobil sudah tersedia “Ready Stock” atau harus menunggu antrian alias “Indent”. Tanyakan juga lokasi pengambilan mobil atau diantarkan ke rumah/kantor. Jika Indent, tanyakan dan pastikan tanggal mobil tersebut akan siap diantar/dipakai, catat dalam bukti pembayaran/tanda jadi pembelian mobil.

Saat serah terima mobil baru, biasanya tanki bensin terisi sangat sedikit, segera kunjungi SPBU terdekat dan lakukan pengisian bahan bakar. Sebelumnya tes jalan dan pengereman.  Pengujian di lokasi yang mudah namun sering  terlupakan adalah pengujian fungsi lampu depan dan belakang, fungsi wiper, fungsi kunci pintu otomatis,  fungsi penutup/pembuka jendela. Perhatikan juga panel di dashboard dekat setang kemudi seperti petunjuk  status bensin dan status km kendaraan. Pemeriksaan fisik selesai, lanjutkan dengan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan termasuk masa service gratis dan tools kendaraan.

Terimakasih atas kunjungannya. Semoga tips membeli mobil baru ini bermanfaat untuk rekan-rekan semua.