1001 Film di 1001Berita.com. Petualangan Newt Scamander di kota New York menangkap hewan-hewan sihir yang terlepas dari tas ajaibnya. Tayang November  2016, untuk penonton 13 tahun ke atas.

Penonton akan di puaskan menyaksikan aneka hewan kecil dan besar yang aneh dari dunia sihir. Disisipkan cerita cinta antara Newt dan Tina, Kowalsky dan Queenie.

  • Produser : David Heyman, Lionel Wigram, J.K. Rowling
  • Sutradara : David Yates
  • Penulis : J.K. Rowling
  • Produksi : Warner Bros. Pictures
  • Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander
  • Katherine Waterston sebagai Porpentina Goldstein
  • Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski
  • Ezra Miller sebagai Credence Barebone
  • Colin Farrell sebagai Percival Graves
  • Alison Sudol sebagai Queenie Goldstein
  • Faith Wood-Blagrove sebagai Modesty Barebone
  • Johnny Depp sebagai Grindelwald

Newt tiba di kota New York yang ramai dan penuh gedung tinggi. Ia sedang mengumpulkan hewan-hewan sihir yang berkeliaran di New York. Ia melihat hewan pengumpul koin emas masuk ke dalam Bank dan segera memburunya. Di dalam Bank, tanpa sengaja ia bertemu dengan Jacob Kolsky, seorang pemuda gendut yang sedang mengajukan kredit untuk mendirikan toko roti. Pengajuan kredit Jacob ditolak oleh penaksir Bank. Newt dan Jacob telah berada di dalam gudang penyimpanan uang dan barang berharga lainnya. Beruntung mereka berhasil keluar saat petugas keamanan datang untuk menangkap mereka.  Newt dan Jacob berpisah di luar gedung bank, namun tas mereka tertukar.

Newt bertemu dan ditangkap oleh Tina, seorang penyidik dari dewan sihir kota New York, MACUSA.  Newt dibawa ke kantor pusat MACUSA untuk bertemu dengan presiden MACUSA, namun hanya bertemu dengan Graves, kepala keamanan MACUSA. Saat tas Newt dibuka untuk diperiksa sebagai bahan bukti oleh Tina, isinya hanya roti-roti manis buatan Jacob. Mereka di minta keluar dari kantor pusat MACUSA.

Newt dan Tina berusaha menemukan kembali tas ajaibnya yang tertukar dan dibawa oleh Jacob. New York sedang mengalami masalah aneh, dibeberapa tempat terjadi kehancuran di gedung-gedung dan jalan raya, para saksi mengatakan bahwa hal tersebut oleh serangan mahluk buas yang besar, pihak keamanan setempat mengatakan bahwa itu kebocoran pipa gas. Akhirnya Newt menemukan Jacob di rumahnya, sedang ketakutan karena bertemu dan diserang mahluk-mahluk aneh dari tas koper yang dibawanya. Newt berhasil menangkap kembali beberapa hewan sihir tersebut.

Newt dan Jacob dibawa oleh Tina ke rumahnya sebelum dibawa kembali ke dewan sihir. Jacob jatuh cinta pada Queenie, adik Tina yang mahir menggunakan sihirnya untuk memasak roti. Saat malam datang, saat yang lain tidur, Newt mengajak Jacob masuk ke dalam tas ajaibnya.  Isi tas ajaib tersebut sangat besar dan luas, terdapat banyak hewan-hewan sihir besar dan kecil.
Tina membawa tas ajaib milik Newt ke dewan sihir yang tengah mengadakan rapat besar karena seorang calon walikota New York terbunuh oleh serangan mahluk aneh tak tampak mata. Newt dan Jacob di tangkap oleh dewan sihir saat mereka keluar dari tas ajaib. Tina juga di tangkap oleh dewan sihir.

Queenie di rumah merasakan bahaya yang mengancam Tina. Ia menyusul dan menyelinap ke kantor dewan sihir. Ia bertemu dan menyelamatkan Jacob yang sedang di bawa penjaga dewan sihir.  Kemudian mereka menuju ruang hukuman Newt dan Tina.  Queenie memasukkan Tina dan Newt ke dalam tas ajaib. Mereka berhasil ke luar dari gedung dewan sihir.

Di tengah kota, kehancuran besar sedang terjadi, Credence yang murka dan merasa di khianati oleh Graves, berubah menjadi mahluk besar serupa badai, apapun yang di serangnya menjadi hancur. Newt dkk melihat kehadiran mahluk aneh tersebut. Newt menitipkan tas ajaibnya pada Tina, ia ingin menangkap mahluk besar tersebut. Tina menitipkan tas ajaib milik Newt pada Queenie. Queenie menitipkan tas ajaib tersebut pada Jacob.

Newt mengetahui bahwa mahluk besar dan penuh murka tersebut adalah perwujudan dari kemarahan Credence. Newt dan Credence bertemu di jalan kereta api di bawah  tanah. Newt berusaha meredakan amarah Credence, namun tidak berhasil karena Graves tiba-tiba menyerangnya. Tina datang dan mencoba menenangkan Credence. Tiba-tiba Presiden dewan sihir datang dengan ditemani para pengawalnya. Menggunakan tongkat sihir, mereka menyerang dan memusnahkan Credence menjadi debu. Graves marah pada presiden dewan sihir dan pengawalnya, ia menyatakan keluar dari dewan sihir. Ia menyerang presiden dewan sihir.  Newt menggunakan tongkat sihirnya untuk menangkap Gaves. Newt kembali lagi menggunakan sihirnya untuk mengetahui sosok asli Graves. Ternyata sosok asli Graves adalah buronan dewan sihir, tokoh sihir yang jahat, Grindelwald.

Penduduk kota New York telah di hapus ingatannya menggunakan ramuan Newt yang di sebar oleh burung besar ajaibnya melalui hujan. Bangunan besar dan jalan-jalan yang hancur telah di pulihkan kembali oleh para penyihir. Jacob berpisah dengan Newt, Tina dan Queenie setelah di hapus ingatannya. Jacob mendapat hadiah telur-telur ajaib untuk digunakan sebagai jaminan bank. Jacob sukses membuat toko roti yang laris. Queenie dengan sengaja mengunjungi toko roti milik Jacob. Tina dan Newt berpisah di pelabuhan. Newt berjanji akan mengantarkan langsung buku karangannya pada Tina, FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM.