1001 Film di 1001Berita.com. Perang antara Lycan dan Vampir berlanjut, lebih kejam dan beringas. Selena dibuang, bahkan hendak dibunuh oleh kaumnya sendiri, namun Selena juga yang menjadi penyelamat kaumnya. Tayang desember 2016 untuk penonton berusia 17 tahun keatas.

  • Produser : Richard S. Wright, Len Wiseman
  • Sutradara : Anna Foerster
  • Penulis : Cory Goodman
  • Produksi : Columbia Pictures
  • Kate Beckinsale sebagai Selene, tokoh utama
  • Theo James sebagai David, tokoh utama
  • Lara Pulver sebagai Semira, tokoh jahat dari vampir
  • Tobias Menzies sebagai Marius, tokoh jahat, ketua Lycan
  • Bradley James sebagai Varga, asisten Semira, prajurit Vampir

Di awali dengan cerita Selena tentang kekasihnya, seorang Hybrid, Michael yang telah terbunuh oleh Lycan. Berlanjut dengan kepahitan hidupnya yang harus merelakan kehilangan putri tunggalnya dengan cara melupakan, seolah-olah tidak pernah mengenalnya. Sekarang Selena menjadi incaran kaum Lycan dan kaum Vampir yang sangat menginginkan darah putrinya sebagai sumber kekuatan.

Suatu malam, Selena di kepung beberapa prajurit Lycan. Kepayahan dan terdesak, datang David, vampir yang telah dibangkitkan kembali menggunakan darah Selena. David membantu Selena mengalahkan para Lycan yang menyerangnya. Saat Selena dan David hendak pergi, ternyata masih ada satu prajurit Lycan yang bernafas dan menembakkan peluru yang tepat bersarang di tubuh David. Setelah menembak kedua kaki Lycan tersebut, Selena melepaskan Lycan tersebut. Selena mendapat info bahwa pemimpin kaum Lycan yang baru, Marius, lebih kuat dan lebih kejam.

Baru saja Selena berhasil mengangkat peluru yang bersarang di tubuh David, seorang gadis vampir yang juga seorang petarung datang mengajaknya kembali ke markas Vampir bertemu dengan para tetua dewan Vampir. Semira membujuk Thomas, ayah dari David, salah satu anggota dewan tetua Vampir untuk membawa kembali Selena untuk melatih para petarung muda Vampir untuk menghadapi ancaman serangan kaum Lycan. Selena dan David tiba di markas Vampir. Mereka di sambut dengan pesta khas Vampir.

Selena masuk ke ruang pelatihan para petarung vampir. Selena di undang untuk mendemokan cara bertarung melawan serangan Lycan. Selena dan Varga, masuk ke arena tarung. Varga berlaku curang, dia meneteskan racun di pedangnya. Selena jatuh tak sadarkan diri. Para petarung yang menyaksikan kejadian tersebut di tembak dengan peluru ultraviolet hingga tak bersisa.

Selena telah berada di ruang tersendiri, terikat di sekujur tubuhnya, dan selang yang menancap di tubuhnya mengalirkan darah segar ke penampungan kaca.

David dan Thomas mencari Selena. Thomas yang sangat mengenal keadaan markas vampir, berhasil menemukan Selena. David dan Thomas melepaskan seluruh ikatan dan selang di tubuh Selena. Tiba-tiba Semira masuk ke ruang tersebut. Thomas tewas oleh pedang Semira saat bertarung di saksikan oleh David secara langsung yang tengah memapah Selena. David menabrakkan dirinya ke jendela dan melompat ke luar. Ia mengambil mobilnya, membaringkan Selena di sebelahnya. Mobil hitam yang di kemudikan David meluncur keluar, menabrak gerbang markas vampir. Mereka berhasil lolos dari kejaran para petarung vampir. Mereka pergi menuju markas vampir putih di pegunungan yang di selimuti es sepanjang tahun. David berikan darahnya untuk dihisap Selena yang sangat lemah.

Di tempat lain, di markas vampir hitam, Semira meminum darah Selena yang sempat di tampungnya. Semira merasakan kekuatan besar di dapatnya.

David dan Selena tiba di markas vampir putih yang diselimuti es, sangat jauh dari keramaian, di atas gunung batu. Mereka lekas menjadi akrab dengan pemimpin di markas tersebut. Ternyata David adalah putra dari Amelia, tokoh wanita ketua vampir. Amelia mewariskan pedang vampir dan cincin yang berisi darah Amelia, sebagai bukti bahwa David adalah pewaris kepemimpinan di markas vampir yang sekarang di kuasai oleh Semira. David menolak berita bahwa Amelia adalah ibu kandungnya karena merasa telah di buang dan di abaikan sejak masih kecil.

Marius berhasil mengetahui keberadaan Selena berdasarkan info dari kekasihnya, seorang gadis vampir. Ia dan sejumlah besar lycan datang menyerang markas vampir putih. Marius dan pasukannya berhasil masuk dan membuat kekacauan di markas vampir putih. Setelah meminum setetes darah di cincin pemberian ibunya, David mengambil pedang yang di simpan oleh tetua dewan vampir putih dan memimpin perlawanan. Marius bertarung langsung dengan Selena. Selena kalah kuat. Selena sekarat di tikam pedang dari belakang oleh kekasih Marius. Marius dan kawanan lycan lainnya meninggalkan markas vampir putih setelah mengetahui bahwa Selena tidak menyembunyikan keberadaan putrinya, pemilik darah hybrid. Selena menjatuhkan dirinya ke air dingin, ke sisi es yang terbelah, ia teringat akan pesan seorang tetua vampir putih.

David memutuskan untuk pergi ke markas vampir hitam untuk menolong kaum vampir yang tinggal di sana sekaligus mengambil alih kepemimpinan di sana. Semira menolak kehadiran dan kepemimpinan David. David menunjukkan pedang warisan ibunya dan darah ibunya kepada para tetua dewan vampir. Dengan meminum darah, vampir bisa mengetahui riwayat kehidupan pemilik darah tersebut. Semira di tangkap dan di asingkan.
Marius dan sejumlah besar lycan terus bergerak ke markas vampir hitam. Mereka mendobrak pintu gerbang besar, menembakkan tembok dan jendela hingga sinar matahari masuk dan memusnahkan banyak vampir. Saat David terdesak, datang Selena dengan beberapa vampir putih memberikan pertolongan. Sekali lagi Marius berhadapan langsung dengan Selena. Selena yang baru, dengan kecepatan dan kemampuan barunya berhasil mengalahkan Marius. DariĀ  tetesan darah Marius, Selena berhasil mengetahui bahwa Michael, kekasihnya tewas di siksa oleh Marius. Di sisi lain, David berhasil mengalahkan Semira yang memiliki kemampuan kebal cahaya matahari namun tidak kebal oleh pedang warisan Amelia. David menemui Selena dan memenggal kepala Marius. Kumpulan lycan yang tersisa berhamburan keluar saat melihat kepala Marius di tangan David.

Selena sekarang menjadi anggota dewan tetua vampir bersama dengan David.