1001 film di 1001Berita.com. ASSASSIN'S CREED, tayang  perdana di Indonesia pada 21 Desember 2016, menampilkan kecanggihan teknologi yang mampu membaca masa lalu seseorang berdasarkan gen. Pertempuran ksatria Templar melawan ksatria Assasin di masa lalu berlanjut di masa kini, memperebutkan apel eden. Banyak menampilkan percakapan dalam bahasa Spanyol. Untuk penonton 17 tahun ke atas. Good Movies You Must See.

  • Produser : Arnon Milchan, Patrick Crowley, Frank Marshall, Conor Mccaughan
  • Sutradara : Justin Kurzel
  • Penulis : Bill Collage, Adam Cooper, Michael Lesslie
  • Produksi : 20th Century Fox
  • Michael Fassbender sebagai Callum Lynch
  • Marion Cotillard sebagai Sofia Rikkin
  • Brendan Gleeson sebagai Joseph Lynch, ayah Callum
  • Jeremy Irons sebagai Rikkin, ayah Sofia
  • Michael Kenneth Williams sebagai Moussa, penerus Assassin
  • Ariane Labed sebagai Maria, ksatria Assassin di masa lampau
  • Khalid Abdalla sebagai Sultan Muhammad XII

Diawali dengan masa kecil Callum yang hobi bermain sepeda di lingkungan dekat rumahnya, hingga suatu siang, saat pulang ke rumahnya, ia menyaksikan mamanya telah tewas dengan darah mengalir di dekatnya. Tak jauh dari posisi duduk mamanya, tampak ayahnya berdiri mengenakan jubah dengan penutup kepala memberikan perintah untuk meninggalkan rumah karena kedatangan tamu yang hendak menangkap mereka. Callum kecil berlari melalui pintu belakang, jauh meninggalkan rumahnya.

30 tahun kemudian, Callum berada dalam tahanan. Ia hendak dijatuhi hukuman mati dengan suntikan cairan kimia. Ia didakwa karena telah membunuh seorang pria.  Callum membunuh pria yang dianggapnya seorang mucikari.  Callum di masukkan ke ruang eksekusi dengan disaksikan beberapa anggota keluarga korban.  Cairan kimia di suntikkan dan Callum dinyatakan meninggal dunia.

Callum terbangun di depan seorang wanita cantik berbaju putih. Wanita tersebut adalah Dr Sofia, pengembang sekaligus pelaksana proyek Animus, di Abstergo Industries milik Rikkin, ayah Sofia, yang di danai oleh organisasi Templar.  Perangkat Animus di rekatkan ke tangan, kaki dan bagian belakang tubuh Callum.  Segera Callum berada di abad 15, di Spanyol, masuk ke ingatan leluhurnya, Aquilar, sosok ksatria Assassin, penjaga Apel Eden sekaligus pelindung keluarga Sultan Muhammad.  Tubuh dan pikiran Callum mudah bersatu dengan perangkat Animus, dan Callum semakin mahir ilmu beladiri  seperti leluhurnya.  Callum dimanfaatkan oleh Rikkin untuk mendapatkan informasi lokasi penyimpanan Apel Eden.  Bersama dengan Callum, ada beberapa orang yang ditahan di lokasi yang sama, yang dipercaya sebagai penerus Assassin. 

Callum mendapatkan kesempatan untuk membalaskan kematian mamanya. Pisau di tangannya telah siap untuk menghunus ayahnya, namun ia mengampuni ayahnya.

Akhirnya Callum berhasil menyibak keberadaan Apel Eden. Sultan Muhammad III menyerahkan Apel Eden sebagai tebusan anaknya yang di tahan oleh para pengikut Templar.  Aquilar menyelamatkan keluarga Sultan Muhammad III sekaligus mengambil alih Apel Eden dan berikan pada Columbus.  Apel Eden berada di sebuah kastil di Spanyol, tempat Columbus di makamkan. Kekacauan terjadi di ruangan lain di Abstergo Industries. Para pasien atau tahanan dari penerus Assassin memberontak dan membuat banyak kerusakan. Lokasi tersebut di ketahui oleh Rikkin yang segera mengambil Apel Eden dan berikan pada ketua orde Templar.

Saat Rikkin hendak diberikan penghormatan dalam sebuah acara megah bersama para anggota Templar.  Callum bersama 2 orang temannya yang tersisa datang ke acara tersebut dan membuat kekacauan. Callum membunuh Rikkin. Callum dan 2 orang rekannya berhasil keluar dari gedung tersebut.