Tips Memanfaatkan Hotel. Anda sedang berlibur di luar kota dan memilih  tinggal di hotel untuk sementara waktu. Daripada menyesal atau menggerutu dengan mahalnya tarif tinggal di hotel, lebih baik  manfaatkan  fasilitas yang  tersedia di hotel dan  nikmati liburan anda.

Mahal atau murah biaya tinggal di hotel adalah relatif alias berbeda-beda atau tidak mutlak. Pikirkan juga, apakah di rumah dapat menciptakan kenyamanan dan fasilitas seperti yang ada di hotel ? Jangan sia-siakan biaya yang telah anda keluarkan dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia, yaitu:

  1. Welcome Drink, minuman selamat datang. Jangan ditolak, langsung nikmati saja, ada yang berupa jus buah segar, es sirup, es teh lemon, jahe hangat, kopi panas atau minuman lainnya.
  2. Gym atau ruang senam dengan beragam alat bantu olahraga. Jangan lupa bertanya pada petugas yang anda temui, apakah gym boleh di pakai secara gratis atau ada biaya tambahan.
  3. Bath room atau ruang mandi yang dilengkapi dengan pemanas air.  Mandi dengan air hangat lumayan membantu untuk mendapatkan perasaan “santai”.
  4. Free Wifi.  Sambungan internet wireless gratis yang disediakan akan sangat bermanfaat untuk berkomunikasi melalui voice call, video call, chatting atau email. Bahkan bisa santai menikmati sosial media dari dalam kamar.
  5. Menu khusus atau hidangan khusus yang mungkin hanya ada di hotel tersebut karena sedang merayakan ulang  tahun hotel, perayaan keagamaan atau event lainnya. Jangan dilewatkan.
  6. Kolam renang. Jangan malu untuk memanfaatkan kolam renang yang tersedia, apalagi jika anda liburan bersama keluarga, anak-anak pasti suka berenang atau bermain air.
  7. Pemandangan alam di sekitar hotel.
  8. Hiburan kesenian.
  9. Live  Music.
  10. Deposit Box, pakai untuk kenyamanan barang-barang berharga milik anda saat keluar dari hotel untuk sementara waktu.
  11. Area Parkir yang luas dan aman. Beberapa di lengkapi dengan tambahan cuci mobil atau salon mobil, tentu saja dengan tambahan biaya.

Fasilitas dari masing-masing hotel mungkin berbeda, daftar diatas mungkin tidak ada di hotel yang anda tempati saat ini. Mau mendapatkan tarif lebih murah atau potongan harga ? Coba manfaatkan Voucher Hotel dari Agen Wisata yang anda gunakan atau Promo penggunaan Kartu Kredit yang berlaku di hotel tersebut. Selamat berlibur dan semoga saran diatas bermanfaat. Silahkan kunjungi rambing.com, situs berita hotel-hotel di Indonesia.