Toko Online dan Toko Outlet

1001 Saran di 1001Berita.com. Belanja kebutuhan harian, belanja keperluan untuk bergaya, belanja barang-barang  teknologi, serta belanja barang-barang lainnya yang semula hanya bisa dilakukan dengan mendatangi secara langsung toko outlet seperti supermarket, minimarket, pasar  tradisional, warung kecil, toko elektronik atau toko-toko lainnya, kini hampir semuanya bisa dilakukan melalui toko online.

Belanja di toko online sedang marak, dengan kemudahan berbelanja tanpa beranjak dari tempat duduk alias dari depan komputer bahkan belanja melalui ponsel pintar.  Toko Online terus bermunculan seakan menyambut gairah demam belanja online di kalangan masyarakat perkotaan yang super sibuk, bosan dengan kemacetan, malas antri dan semakin manja dengan kemudahan yang ditawarkan pemilik/pengelola toko online.

Apakah toko online akan menggantikan toko outlet ?

Tidak, toko online melengkapi keberadaan toko outlet, bukan menggantikan toko outlet. Belanja bersama keluarga di akhir pekan, seringkali dilakukan bukan hanya untuk belanja kebutuhan harian, bukan hanya belanja mingguan atau rutinitas belanja bulanan tapi sekaligus wisata bersama keluarga, berjalan-jalan di pusat perbelanjaan dari satu toko ke toko lainnya, dilanjutkan masuk ke arena permainan anak dan ditutup dengan acara makan bersama keluarga di food court atau restoran di dalam area mall atau restoran terdekat dari mall.

Pusat perbelanjaan modern sekarang ini bukan hanya menyediakan toko-toko dengan aneka kebutuhan rumah tangga, kebutuhan alat tulis dan perlengkapan kantor, sayur dan buah-buahan segar, perlengkapan fashion, dll. Silahkan kunjungi Bintaro Xchange Mall di Tangerang, pengunjung mall bisa menikmati  live  music, free wifi, bermain sky, menonton film, bermain dengan anak-anak dan keluarga di area terbuka yang cukup luas di halaman belakang mall.

Kebiasaan lama konsumen untuk melihat, memegang atau mencoba secara langsung masih lekat. Masih banyak konsumen yang  merasa lebih puas untuk bisa menawar harga atau mendapatkan harga lebih rendah dari harga terpasang, saat mengunjungi toko outlet. Dan masih banyak konsumen yang lebih suka berinteraksi dengan kasir dan penjaga stand yang tersenyum ramah dibandingkan dengan aplikasi di layar gadget.

Toko Online melengkapi keberadaan toko outlet, masing-masing  memiliki konsumennya sendiri dengan gaya dan kebiasaannya. Lebih lengkap, lebih baik, memiliki  toko  outlet sekaligus  toko online akan sangat baik seperti bhinneka.com, dll.