1001 Saran di 1001Berita.com. Anda haus ? Hanya puas dan lega setelah minum air. Air murni, air yang bersih memang menyehatkan dan menghllangkan rasa haus. Mari simak saran ini, untuk dapat memiliki sifat melegakan seperti air.

Air bukan hanya untuk diminum. Air sering dipakai untuk meredakan kebakaran di perumahan, pertokoan, pasar maupun kebakaran hutan. Air  dapat menjadi sahabat karena sifatnya yang lembut. Semua mahluk hidup memerlukan air sebagai penyokong kehidupan. Manusia, hewan dan tumbuhan memerlukan air untuk dapat bertahan hidup.

Air  dapat mengajarkan artinya kerja keras dan konsisten. Perhatikan batuan di bawah air terjun dan batuan karang di tepi pantai. Butiran air yang lembut mampu mengikis dan mengoyak batu yang keras.


Air  memiliki potensi energi yang besar. Jika dimanfaatkan bisa menjadi pembangkit listrik tenaga air. Jika dikendalikan, bisa menjadi membantu ketersedian pangan dengan pengelolaan air/irigasi. Namun air tetap bagian dari alam, yang memiliki kekuatan dahsyat. Kumpulan air yang besar bisa menjadi banjir dan ombak besar  tsunami yang dapat menghanyutkan apapun didepannya.

Air mengajarkan sifat yang baik untuk diteladani yaitu selalu mengalir ke tempat yang lebih rendah. Air mengajarkan kita untuk tidak sombong, selalu rendah hati. Walaupun penuh manfaat, walaupun sangat berharga, walaupun diperlukan semua mahluk hidup, air  tetap mengalir sampai jauh, air tetap mengalir ke tempat yang lebih rendah. Air mengalirkan kehidupan di setiap tempat yang dilaluinya.

Air  dapat mengalir melalui celah-celah kecil, bahkan yang teramat kecil. Bocor-bocor, itulah contoh air yang mampu menembus celah di genteng, langit-langit rumah bahkan tembok rumah. Air mengajari kita untuk menjadi fleksibel, mudah beradaptasi, mampu menghadapi masalah dan menyesuaikan diri dengan keadaan yang keras.

Air  dapat bekerja sama dengan benda lainnya dan tetap bermanfaat. Air  dapat berkerja sama dengan daun teh kering untuk menjadi air teh yang nikmat dan menyehatkan. Air dapat bekerja sama dengan butiran kopi, bercampur dan menjadi air kopi yang nikmat bagi penyukanya.

Bagaimana dengan anda ? Mari sama-sama belajar dari air. Terimakasih atas kunjungannya, semoga saran ini bermanfaat dan menjadi pencerahan bagi semua pembacanya.