Anda berniat membuka usaha Rumah refleksi atau rumah pijat ? Anda hendak memperbaiki atau memperbesar usaha rumah refleksi yang sedang anda jalani ? Silahkan simak dan manfaatkan tips usaha rumah refleksi di  1001Berita.com.

Terapis.

Terapis, tukang pijat atau apapun sebutannya, pastikan dalam keadaan sehat, tidak sedang batuk atau pilek. Mengenakan pakaian berupa seragam yang bersih, rapi, sopan dan santai. Tujuan memakai seragam untuk ciri khas rumah refleksi sekaligus membedakan antara terapis dengan tamu. Berikan training atau pelatihan bagi semua terapis  agar  terjaga standar pelayanan.

Variasi Pelayanan.

Sediakan lebih dari 1 jenis pelayanan. Tidak semua tamu bisa menikmati pijat refleksi, sediakan juga pijat tradisional atau full body massage, lulur/boreh, herb bath, milk bath, kerik, kop, bekam, dll.

Ruang pijat.

Ruang pijat tidak terlalu sempit, tidak pengap atau lembab. Pasang kipas angin dan/atau Pendingin Udara(AC) agar pengunjung merasa nyaman, tidak kepanasan atau gerah. Selalu ganti seprai/bed cover, selalu ganti sarung bantal. Perhatikan juga kebersihan ruangan. Silahkan tambahkan pengharum ruangan agar lebih nyaman.

Ruang Tunggu.

Sediakan meja resepsionis seperti di hotel untuk menyambut kedatangan tamu. Manfaatkan untuk meja informasi sekaligus  meja kasir. Info yang di tampilkan berupa jenis  layanan dan harga, ruangan yang tersedia dan terapis yang siap melayani. Sebagai pelengkap sekaligus promosi  yang paling murah, sediakan kartu nama dan brosur di meja resepsionis.

Alunan musik yang santai.

Sajikan alunan musik santai yang menjangkau ruang tunggu hingga ruang pijat.

Area Parkir Kendaraan.

Ketersediaan area parkir kendaraan penting untuk para tamu yang membawa mobil atau motor, kecuali anda hanya mengharapkan kedatangan tamu dari lingkungan tetangga terdekat yang datang berjalan kaki. Memiliki area parkir yang cukup jika lokasi rumah refleksi berada di komplek pertokoan atau komplek ruko.

Berikan kesan istimewa bagi para tamu seperti menyediakan minuman jahe hangat atau teh manis hangat saat tamu datang dan hendak pulang.

Sediakan jam-jam pelayanan khusus dengan harga diskon, sering disebut “Happy Hours”.

Sediakan potongan harga atau diskon atau harga istimewa untuk tamu yang sudah terdaftar sebagai pelanggan tetap atau memiliki kartu anggota (member card). Info pelanggan yang di simpan tidak perlu rumit, hanya nama dan nomor ponsel, tidak perlu ada biaya perpanjang keanggotaan, cukup 1 kali biaya pendaftaran.

Sediakan papan nama di depan rumah refleksi yang dapat dilihat dengan jelas  oleh para pelintas jalan.

Penting untuk selalu di ingat oleh semua pemilik/pelaku usaha rumah refleksi bahwa kedatangan para  tamu ke rumah refleksi adalah untuk menjaga kesehatan. Sehat adalah harta  yang paling berharga, namun berkurang karena beban kerja berlebih sehingga stress. Datang ke rumah refleksi untuk berhenti sejenak dari rutinitas dan mendapatkan tubuh yang sehat, segar dan bugar kembali.

Semoga tips usaha rumah refleksi ini bermanfaat untuk semua pembaca setia 1001Berita.com. Silahkan datang kembali lagi dan dapatkan aneka tips usaha.