Simak 4 tips usaha  toko bahan bangunan, manfaatkan dan lakukan segera. Jangan abaikan dan menyesal di kemudian hari.

Sediakan Semua Kebutuhan Pelanggan akan Bahan Bangunan

Salah satu cara untuk melayani pelanggan sebaik mungkin yaitu mengusahakan ketersediaan barang yang diminta pelanggan ada di toko, agar pelanggan tidak pusing atau repot  keliling cari barang ke toko-toko lainnya. Caranya, bekerja sama dengan toko bahan bangunan lainnya, jadikan toko bahan bangunan lain sebagai  “rekan kerja” bukan “saingan”, sama-sama untung dan saling membantu. Jika barang tidak ada, tanyakan ketersediaan dan pengiriman barang tersebut ke toko secepatnya.

Kumpulkan dan Gunakan keuntungan untuk memperbesar usaha

Daripada digunakan untuk membeli barang-barang konsumtif, gunakan keuntungan usaha untuk terus memperbesar usaha. Jika masih ada kelebihan hasil usaha, tabung di bank, bisa digunakan untuk rekreasi, pendidikan, kesehatan atau kebutuhan mendadak di lain waktu. Nikmati hasil kerja keras dan ketekunan sendiri dengan cara Investasi ke usaha sendiri. Alasan lainnya karena hal ini lebih aman dibandingkan “pinjam dari pihak lain atau pihak luar” untuk pengembangan usaha, resiko lebih tinggi dengan bunga atau biaya lebih tinggi.

Ramah dan Jujur

Sikap ramah dan jujur akan berikan rasa nyaman, aman dan percaya pada pelanggan saat berbelanja. Pelanggan akan loyal alias kembali lagi untuk belanja di lain waktu. Pelanggan puas akan berikan promosi yang ampuh, mereka akan menjadi sumber berita ke orang lain di dekatnya. Kirim barang tepat waktu, sesuai dengan janji. Kirim barang sesuai dengan jumlah/volume pesanan dan spesifikasi yang disebutkan pelanggan. Ada pelanggan yang sudah “klop” dengan merk tertentu, hanya kirimkan merk tersebut. Jika mau berikan merk lainnya atau merk alternatif, bicarakan di awal, bukan dadakan.

Beli Barang/Bahan bangunan dari Distributor Resmi

Distributor resmi memberikan harga yang paling “bagus” dengan jaminan kualitas dan keaslian produk. Distributor resmi sering memberikan pelatihan penggunan produk dan pengenalan produk baru. Distributor resmi sering melakukan “Program Promosi” untuk toko-toko bahan bangunan dan konsumen/pemakai langsung.

Semoga tips usaha toko bahan bangunan ini bermanfaat untuk rekan-rekan pengunjung setia 1001Berita.com. Silahkan bookmark & share aneka tips usaha dari 1001Berita.com. Silahkan simak tips lainnya, jangan lupa untuk kembali lagi di lain waktu dan kesempatan. Selamat bekerja dan berusaha dengan tekun, semoga diberikan kesuksesan, kemudahan dan kelancaran dalam setiap usahanya.