Article Index

Jalan-jalan berlibur ke Pulau Dewata rasanya tidak lengkap tanpa mendatangi dan berbelanja di JOGER. Joger ada 2 dan semuanya ada di Bali, Bali hanya ada 1, hanya di Indonesia. Joger yang pertama ada di daerah Kuta, joger yang kedua ada di dataran tinggi menuju danau Beratan Bedugul. Joger 2 lebih luas area toko dan area parkirnya dibandingkan Joger 1. Berikut ini adalah foto-foto kunjungan ke Joger 2 pada 20 Februari 2015 dan Joger 1 pada 21 Februari 2015. Foto diambil di luar area toko, sebab dilarang menggunakan kamera di dalam area toko.

Silahkan minta antar pemandu wisata anda menuju Joger.

Lihat-lihat dan pegang-pegang selalu gratis, belanja tidak belanja tetap thank you.

Foto bersama pemilik Joger dan group pengguna mobil Jeep Off Road di Joger Tempat Penyaman. 

 


BEMOCRAZY, melayani semua jurusan kecuali ke neraka. 

Mobil bemo merah pajangan ini juga ditempeli banyak sticker dengan kata-kata khas Joger seperti:

  • Awas, hati-hati mobil pinjaman
  • Mobil ini belum lunas, tolong jangan ditabrak dulu dong
  • Everyday is sunday in Bali


Halaman depan JOGER tempat penyaman. 

 


Kata-kata unik, nyelekit dan lucu menempel di dinding samping.

  • Kaya memang buka dosa, walaupun memang banyak orang menjadi kaya, justru setelah sering dan banyak menghalalkan cara2 yang penuh dosa.
  • Kejujuran adalah modal dasar yang baik untuk berintrospeksi. Dan introspeksi adalah modal dasar yang baik untuk benar-benar memperbaiki diri.
  • Optimis & Positif. Pesta yang meriah dan menyenangkan saja ada akhirnya. Apalagi penderitaan dan/atau cobaan.
  • Kalau ingin mencuci pakaian kotor, janganlah memakai air yang kotor. Kalau ingin menertibkan rakyat, janganlah memakai aparat atau petugas yang tidak tertib.
  • Pada hakekatnya, tidak ada orang merdeka yang suka diatur oleh orang lain, apalagi oleh orang yang belum mau dan/atau belum mampu mengatur dirinya sendiri.
  • Zaman sudah berubah! Sekarang tanpa ada api pun bisa saja ada asap karena sekarang kan sudah ada mesin asap.

 


Kalau memang ingin bahagia, BERSYUKURLAH.  

Menjadi orang kaya yang tidak bahagia saja kami tidak ingin, apalagi menjadi orang miskin yang tidak bahagia.

 


Halaman parkir dengan papan besar petunjuk, juga dengan tulusan yang unik, lucu dan nyelekit. Dilarang pikir2/parkir terlalu serius.

Isi papan petunjuk parkir:

"Selamat datang di teman (tempat penyaman) joger luwus yang jelek tapi menarik dan unik ini! Keluarga teman(tempat penyaman) joger luwus sama sekali tidak menarik bayaran untuk parkir. Walaupun sudah dan akan tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik secara wajar, tapi kami tetap tidak bersedia ikut bertanggung jawab atas kerusakan, kerugian, kehilangan, maupun kekecewaan hati anda yang terjadi di areal parkir kami, di ruang pamer kami, dan/atau apalagi di tempat lain."

 


Baik untuk anda, belum tentu harus baik juga untuk andi. Tidak baik untuk kalian, belum tentu harus tidak baik untuk kami, makanya, janganlah buang waktu maupun tenaga untuk berdebat soal pilihan.

Kalau bisa, hindarilah perdebatan tentang keyakinan, selera, maupun pilihan! dan tetaplah syukuri dan manfaatkan otak & hati kita sendiri masing-masing secara bebas dan bertanggung jawab! Don't fotget jangan lupa, bahwa "TUHAN YANG MAHAKUASA" saja tidak mau memanfaatkan "KEMAHAKUASAANNYA" untuk memaksakan kehendaknya kepada kita untuk meyakini yang sebenarnya tidak mau kita yakini atau memilih yang sebenarnya tidak kita pilih, maupun menyukai yang sebenarnya tidak kita sukai. Merdeka!

 


Halaman depan Joger 2. 

 


Label harga kaos dan produk lainnya dilengkapi tulisan khas Joger. 

Isi label harga: "Joger Jelek. Sejak tanggal 7 Juli 1998, kaos-kaos Joger jelek yang asli tidak boleh diperjualbelikan di luar Pabrik Kata-Kata Joger, Kuta, dam TEMAN (TEmpat penyaMAN) Joger Luwus, Bali. Bali Bagus."

 


Tas coklat yang terbuat dari kertas sebagai pembungkus barang belanjaan juga menampilkan ciri khas Joger.

 

Bali hanya ada satu, Joger hanya ada dua, dan kedua-duanya hanya ada di Bali.

Lebih baik dua daripada satu, kalau satu sudah ternyata tidak cukup & tidak nyaman lagi.


 

  Pada dasarnya tidak ada yang tidak bisa, asalkan kita benar-benar mau, berani dan tidak pernah putus asa dalam berusaha maupun mencoba terus sampai benar2 bisa.

 


 

  Kalau ada orang Bali atau orang yang sudah sering ke Bali mengaku bahwa dia belum kenal atau belum pernah ke Joger, itu sih masih Normal. Kalau ada orang yang sama sekali belum pernah ke Bali, tapi ngaku-ngaku bahwa dia sudah pernah ke Joger, itu kemungkinan Abnormal. Dan kalau ada orang yang sama sekali belum pernah ke Bali, tetapi sudah bisa cerita tentang Joger secara detail & benar, berarti orang itu Paranormal.

 

  Kalau anda suka Joger, berarti anda waras, tapi kalau anda tidak suka Joger, berarti anda lebih waras.

 

   Dilarang senyum-senyum tanpa sebab-sebab yang jelas.

 

  Seribu teman terasa kurang. Setengah musuh terasa lebih. Apalagi musuh yang suka setengah2.

 

  Walaupun tidak ingin punya musuh tapi saya rasa "musuh" yang jelas & tegas lebih baik daripada "teman" yang setengah-setengah & oportunistis.

 

 

Statuta Cinta.

Statuta/anggaran dasar hubungan cinta antar sesama manusia dewasa: 1). Harus didasari niat baik atau itikad. 2). Hanya boleh dilakukan oleh sepasang anak manusia yang sudah dewasa secara jiwa, raga, maupun kantong. 3). Harus mau dan mampu saling menghargai. 4). Harus berdasarkan kemauan serta kemampuan untuk saling memaafkan dengan kesadaran, bahwa tidak ada manusia sempurna di segala bidang di dunia yang fana dan penuh misteri ini. 5). Harus mau dan mampu secara baik, jujur, sabar, dan ramah saling melengkapi. 6). Tidak boleh mengecilkan hati pasangannya dengan mengungkit-ungkit kelemahan maupun kesalahannya di masa lalu, bahkan bagi pasangannya yang salah satu maupun kedua-duanya mantan narapidana sekalipun. 7). Dianjurkan untuk mencurigai diri sendiri (berintrospeksi) secara baik dan jujur terlebih dahulu, sebelum mencurigai atau apalagi menuduh pasangannya secara emosional atau tidak rasional. 8). Harus sama-sama punya inisiatif dan kreativitas untuk menghindari berbagai godaan fisik maupun mental, sehingga kedua-duanya bisa dan boleh tetap saling bersikap setia dalam bentuk kata2, cita2 maupun fakta sampai perjodohan yang sudah dipersatukan oleh Tuhan Yang Mahaesa dipisahkan hanya oleh Tuhan Yang Mahakuasa saja. 9). Dilarang keras memakai jasa atau intervensi dukun. 10). Dilarang memupuk cinta dengan pupuk kimia atau pupuk kandang.


 

  Lebih baik hidup bersama dengan orang yang cintanya sekecil kuku, dan/tapi setiap hari tumbuh secara wajar dan damai, daripada dengan orang yang cintanya sebesar gunung api, dan/tapi setiap saat siap meledak serta menghancurkan segala sesuatu yang ada di sekitarnya.

Joger, pabrik kata-kata.