Welcome to the Jungle

1001 film di 1001Berita.com, Jumanji: Welcome to the Jungle pernah tayang sejak akhir Desember 2017 hingga akhir Januari 2018 di bioskop Jakarta. Dwayne Johnson terjebak masuk ke dalam Video Game, berada di dalam hutan rimba yang ganas, menghadapi kuda nil, rombongan badak dan para pemburu berlian.  

  • Produser : Ted Field, William Teitler, Matthew Tolmach, Mike Weber
  • Sutradara : Jeremy Degruson, Ben Stassen
  • Penulis : Chris Mckenna, Jeff Pinkner, Scott Rosenberg, Erik Sommers
  • Produksi : Columbia Pictures
  • Dwayne Johnson sebagai Bravestone alias Spencer
  • Alex Wolff sebagai Spencer
  • Kevin Hart sebagai Finbar alias Fridge
  • Ser'Darius Blain sebagai Fridge
  • Jack Black sebagai Shelly Oberon alias Bethany
  • Madison Iseman sebagai Bethany
  • Karen Gillan sebagai Ruby alias Martha
  • Morgan Turner sebagai Martha
  • Rhys Darby sebagai Nigel, tour guide Jumanji
  • Nick Jonas sebagai Alex, pemain Jumanji sejak 1996
  • Bobby Cannavale sebagai Van Pelt, tokoh antagonis

Di awali di tahun 1996, Alex menemukan papan Jumanji yang terbuang di tepi pantai. Saat tertidur, papan jumandi berubah menjadi kaset Video Game yang biasa di mainkan olehnya. Ia terbangun oleh suara gemuruh di kamarnya. Tiba-tiba ia tersedot masuk ke dalam papan jumanji dan menghilang.

Welcome to the Jungle
20 tahun kemudian, rumah Alex penuh dengan semak belukar, dijuluki sebagai rumah seram oleh para tetangganya.

Spencer, remaja kurus dengan rambut berantakan, sedang mengerjakan PR milik teman idolanya, Fridge. Spencer dan Fridge janjian bertemu di rumah seram untuk menyerahkan PR. Fridge bertubuh besar dan idola wanita. Fridge tidak berterimakasih, tapi meninggalkan Spencer berjalan kaki sendirian menuju sekolah.

Welcome to the Jungle
Di sekolah, tiba-tiba Spencer di panggil menghadap kepala sekolah. Spencer ketahuan mengerjakan PR milik Fridge. Spencer dan Fridge bertemu dengan Bethany dan Martha di ruang olahraga. Bethany dan Martha mendapatkan hukuman karena tidak mau ikut pelajaran olahraga.

Spencer, Fridge, Martha dan Bethany dihukum merapikan tumpukan buku di gudang sekolah. Tanpa di sengaja, Fridge menemukan layar televisi dan kotak video game. Spencer memasang dan menyalakan video game tersebut. Setelah terpasang, ia mengajak 3 temannya untuk bermain bersama. Tiba-tiba Spencer tersedot masuk ke dalam Video Game, menyusul ke 3 temannya.

Welcome to the Jungle
Spencer terjun bebas dari atas, seorang diri berada di hutan rimba. Ia berubah menjadi sosok Dr Bravestone, berbadan tinggi besar, berotot, pemberani, pelari cepat. Menyusul Fridge, ia berubah menjadi Finbar, pembawa tas ajaib berisi aneka senjata untuk digunakan oleh Bravestone. Bethany hadir sebagai Oberon, pria bertubuh tambun dengan keahlian membaca peta, memiliki kelemahan memakan kue. Martha, cewek pintar yang tidak pandai bergaul dan tidak pandai dandan berubah menjadi cewek seksi yang mahir bertarung. Di tangan mereka terdapat 3 garis hitam yang menunjukkan nyawa mereka.

4 sekawan tersebut bertemu dengan Nigel, pria pembawa mobil 4WD, menyambut kedatangan Spencer dkk sekaligus berikan tugas untuk meletakkan berlian hijau ke patung leopard besar di tengah hutan. Tidak mudah, mereka harus menghadapi para pemburu berlian yang di pimpin oleh Van Pelt, sosok serakah sekaligus mantan teman Nigel.

Welcome to the Jungle
Nigel meninggalkan Spencer dkk di sebuah padang rumput dengan selembar peta tua yang sobek di salah satu sisinya. Tugas pertama mereka adalah menemukan peta yang terhilang. Tidak ada yang dapat membaca peta tersebut selain Oberon. Berdasarkan peta, mereka menuju sebuah perkampungan penduduk. Mereka tiba di pasar, bertemu dengan seorang anak kecil yang menunjukkan letak ember kayu di sebuah ruangan. ternyata isi ember tersebut adalah ular berbisa. Akhirnya mereka bisa memanfaatkan kemampuan masing-masing sekaligus bekerja sama. Rombongan pemburu berlian datang berusaha menangkap mereka. Awalnya mereka bisa berikan perlawanan. Saat terdesak, sosok pria asing membantu mereka menemukan ruang rahasia menuju pintu keluar. Mereka berhasil lepas dari kejaran para pemburu berlian. Mereka berkenalan dengan pemuda asing tersebut. Alex, telah berada dalam hutan jumanji sejak 1996, garis hitam di tangannya hanya tinggal 1, ia telah mencoba menyelesaikan permainan jumanji 2 x namun gagal. Spencer dkk menyadari bahwa Alex adalah peta yang terhilang.

5 sekawan atur strategi untuk selesaikan babak berikutnya. Menemukan kendaraan untuk ke tengah hutan ke patung leopard. Berdasarkan petunjuk Alex, aneka kendaraan tersedia di gudang yang di jaga oleh 2 orang pria. Martha di latih oleh Bethany untuk bisa merayu ke 2 penjaga pintu gudang. Tiba harinya, Martha melaju seorang diri, merayu para penjaga. Spencer, Fridge, Bethany dan Alex menuju gudang dari sisi lain, memotong pagar kawat dan jebol pintu gudang. Martha gagal merayu, ia menghajar ke 2 penjaga hingga tak berdaya.

Welcome to the Jungle
Di dalam gudang ada motor dan helikopter. Semula Alex tidak mau bantu kemudikan helikopter karena masih trauma dengan 2 kali kegagalannya. Setelah dibujuk Spencer, mereka keluar menerobos gudang dengan helikopter. Disaat bersamaan, para pemburu berlian hadir dan menyerang mereka dengan hujan peluru. Bagian kendali baling-baling helikopter terkena peluru. Helikopter turun dan tidak bisa naik. Tiba-tiba rombongan badak datang mengejar mereka. Spencer naik ke atas helikopter untuk memasang besi kendali baling-baling. Di saat terdesak, di saat helikopter akan menabrak dinding batu, helikopter berhasil diperbaiki dan terbang, namun naas, berlian hijau jatuh keluar dari tas Fridge. Helikopter di bawa kembali ke dasar jurang. Berlian hijau di kelilingi oleh rombongan badak. Fridge di lempar keluar sebagai pengalih para badak sementara Spencer mengambil berlian hijau.

Akhirnya mereka tiba di tahap akhir, di tengah hutan jumanji, di dekat patung leopard raksasa. Tugas mereka adalah memasang berlian hijau ke patung leopard. Jika maju, mereka menghadapi rombongan leopard ganas. Jika mundur, mereka menghadapi para pemburu berlian. Spencer kehilangan 1 nyawanya saat mencoba berlari ke depan dari atas pohon. Mereka kembali atur strategi. Spencer dan Martha bekerja sama dan berhasil merebut motor milik pemburu berlian. Spencer segera kebut motornya menuju patung leopard. Martha bertarung dengan pemburu berlian dan lanjut berlari cepat menyusul Spencer. Martha di tangkap oleh Van Pelt. Ia di minta menyerahkan berlian hijau di tangannya. Saat ia mendengar deru motor Spencer, ia menikam dirinya dengan pisau di tangan Van Pelt. Martha menghilang dan terjun dari langit, melemparkan berlian hijau pada Spencer. Berlian hijau di pasang. Tiba-tiba Van Pelt menghilang tanpa bekas.

Welcome to the Jungle
Nigel kembali datang menjemput mereka. Alex berjabat tangan dengan Nigel dan menghilang, kembali ke dunia nyata. Menyusul Fridge dan Bethany. Martha dan Spencer menjadi orang yang terakhir berjabat tangan.

4 sekawan telah berkumpul kembali di dunia nyata, mereka menuju rumah seram, namun rumah tersebut telah rapi. Mereka bertemu dengan Alex yang telah memiliki putri kecil yang diberi nama Bethany. Bersama-sama mereka hancurkan kotak jumanji.